Rekening Bank Mandiri Terblokir karena Tunggakan Kartu Kredit

Saya mempunyai ATM Bank Mandiri dengan nomor kartu ***-****-****-7428. Ketika saya membuka Mandiri Online, saya lihat saldo saya nol dan di bawahnya tertera hold amount tagihan kartu kredit saya.

Kenapa Bank Mandiri secara sepihak membekukan saldo saya tanpa pemberitahuan? Apalagi gaji saya menggunakan Payroll Mandiri. Saya mohon kepada Bank Mandiri untuk membuka blokir ATM saya. Karena rencananya saat gajian ini saya mau membayar tagihan kartu kredit Mandiri saya, tapi kenapa malah ATM diblokir? Apalagi saya sebentar lagi gajian dan penghasilan saya hanya dari gaji saya.

Saya mohon sekali lagi kepada Bank Mandiri untuk membuka blokir ATM saya. Saya tidak akan kabur, saya akan membayar hutang saya karena saya menggunakan Payroll Mandiri.

Apriandi Pratama
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:23    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Apriandi Pratama

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas masukannya. Menindaklanjuti pengaduan Bapak, pada tanggal 2 November...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Rekening Bank Mandiri Terblokir karena Tunggakan Kartu Kredit

  • 30 Oktober 2020 - (15:43 WIB)
    Permalink

    @Apriandi Pratama

    Bank Mandiri memblokir Rekening anda karena ingin langsung memotong Gaji anda. Sebelum anda kurangi, mereka ambil duluan.

    Bisa jadi mereka gerak cepat ketika sudah membaca pengaduan anda yang ini,

    https://mediakonsumen.com/2020/10/28/surat-pembaca/bunga-dan-denda-pinjaman-tunai-kita-sangat-mencekik/amp

    Disitu, anda menggambarkan bahwa anda memiliki tanggungan hutang di Tunai Kita, yang lumayan besar. Bank Mandiri tidak mau anda mendahulukan pembayaran yang itu.

    Semoga anda tetap bersabar, cobaan hidup seperti ini semoga dapat di ambil hikmahnya, dan menjadikan anda lebih kuat.

    • 30 Oktober 2020 - (21:51 WIB)
      Permalink

      Negatif thinking mulu. . Mana bisa bank mendebet rekening tanpa persetujuan pemilik rekening karena ybs punya hutang KK di bank yg sama???
      hanya dibekukan, menunggu pemilik rekening datang. Btw, kok bawa2 Tunai Kita??

      • 30 Oktober 2020 - (22:54 WIB)
        Permalink

        @Shinta

        Makanya pahami dulu pelan pelan keadaan nasabah itu, surat dia kali ini sudah benar benar menggambarkan bahwa dia memang sedang dihadapkan masalah keuangan yang serius.

        Di surat sebelumnya, dia menceritakan kehilangan dompet yang menyebabkan tagihan hutangnya di Fintech Tunai Kita berbunga berlipat lipat.

        Di susul surat ini, terblokirnya Rekening Mandiri miliknya (mungkin udah Payroll).

        Tergambar jelas bahwa bulan bulan ini adalah bulan terberat dalam hidupnya.

        Lihat juga, dia tidak menanggapi komentar orang orang, tidak ada satupun komentarnya disini, menandakan pula bahwa nasabah ini sudah sangat terbebani.

        Semoga @Apriandi Pratama tetap kuat menghadapi hari hari beratnya dan segera diberikan jalan keluar atas permasalahan ini.

  • 30 Oktober 2020 - (19:21 WIB)
    Permalink

    sy jg nasabah bank mandiri.

    Mas Apri…Betul , bgtu smua bank berlaku utk pnya Tunggakan kartu kredit ataw KTA , krn tdk ada agunan, jd semua bank tdk hnya di mandiri saja.

    Klu pnya kredit macet di bank tsb, rek akn di lock ataw di sedot. krn mas apri ada kredit macet kartu kredit. dan rek saving tdk bisa dibuka sblm tunggakn lunas atw utang tsb terbayar di Lock di kunci otomatis.

    Klu sdh payroll mandiri ada tanggungan di mandiri ya sdh resiko pnya utang. solusinya sgra cari uang ataw simpan uang jgn di mandiri ,tp bank lain,terus telpn ke center credit card mndiri , nego cocok trnfers saat itu jg jgn nunggu besuk atw akn² beda hari , krn klu nego blm pegang uang sm sj nihil krn jam 00: 00 mlm hasil nego akn sistem balik ke smula, ingat yg bs di nego itu bunga,denda,pinalti,anual fee, tp yg mas apri pakai itu ga bs di nego utang pokok pakainya mas Apri.

    Mesin itu akn trs brjln smp 180 hr atw 6 bln bru akn brhnti sendiri bunga berbunga per Hari. mk sgr cari uang atw tabung jgn di bank mandiri nti otomatis ke lock sistem, rekening nya. pilih buka rek bank lain.

    Ingat utang bank itu mesin jd trs brjln bunga ga bs disetop .nego cocok trnfers jgn byr tagihan spy saat itu masuk klu sistem byr akn smp 2-3 hr kerja, mk pke lah sistem Transfer dari bank lain apapun online real time, rek yg di mndiri ga bs dibuka krn ada kredit macet atw trtunggak.

    Bgtu sj ya, masalah mas Apri alami ribuan org sm ini hal biasa bg nasabah yg tdk disiplin byr kartu ,senang pke pas byr malas juta alasan, hal klasik . jd kn kartu kredit alat byr jgn dijdikn alat utang dan jgn di jdkn riba , kuncinya byr sesuai Tgihan dan hrs full payment bkn minimum payment krn sisanya akn dibunga kn per hari kmbali.

    Bijak dan disiplin klu pnya krtu kredit bank sdh percayakn limit. krn limit mncapai 1 Milyar, klu dipercaya msih limit krece kecil² sdh tdk tgg jawab gmn mo diksih limit 1 m,,, kprcayaan bank mhn dijaga bkn mo pke utang byr malas dalih juta alasan keuangan , ingat sjk aktipkn kartu saat itu hak ,kwajibn dan klausula sdh berlaku saat itu jg. smg mbntu .Tks

    5
    1
  • 30 Oktober 2020 - (19:32 WIB)
    Permalink

    Biasanya kalau pegawai punya hutang di bank yg gak tanggung jawab ama kewajibannya uang masuk ke rekening sebelum di potong bank malah di ambil duluan… Itu penyakit.

  • 30 Oktober 2020 - (21:45 WIB)
    Permalink

    Rekening dibekukan karena bapak sudah menunggak CC dan bapak tidak dapat dihubungi. Itu repotnya kalau punya rekening dan KK dari bank yg sama 😁. Datang aja ke Card Center nya. Bahkan jika bapak belum bisa melunasi semua, bisa minta keringanan dg mencicil atau diskon bunga. Setelah bapak menandatangani pernyataan untuk auto debet sesuai kemampuan bapak, rekening akan dibuka. Jangan kuatir, Bank tidak akan mendebet rekening tanpa persetujuan pemilik rekening.

    1
    2
    • 30 Oktober 2020 - (22:39 WIB)
      Permalink

      @Shinta

      Komentar anda identik dengan emoticon tertawa tawa. Apanya yang lucu.?

      Jangan anda menertawakan orang yang sedang sengsara. Itu sangat tidak terpuji.

      Seseorang sampai berani menulis surat di media konsumen ini karena masalah yang mereka alami benar benar serius. Jadi komenlah juga dengan penuh keseriusan.

      Jangan anda biasakan menulis komen disini seperti menulis komen di WA grup anda.

      Emoticon tawa itu seolah olah anda mengejek dan seolah olah anda tidak bermasalah sama sekali.

      • 31 Oktober 2020 - (01:02 WIB)
        Permalink

        Bearati sang penulis bnyk tanggungan cicilan di 3 lembaga yg ketahuan .. mandiri, DBS, dan TunaiKita ini pst gali lubang makin dalam ..

  • 31 Oktober 2020 - (03:54 WIB)
    Permalink

    Bapak saya juga mengalami hal yg sama selama 1tahun CC di block sepihak oleh Mandiri, sama seperti anda..
    Semua gaji pensiunnya di block otomatis sampai tunggakan hutang CC lunas.
    Tapi setelah lunas anda akan di datanginpihak BANK di kasih surat lunas hutang CCnya.

  • 31 Oktober 2020 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Bapak harus datang ke bank ybs
    Saya pernah di posisi seperti bapak dan ditelpon oleh cc collectornya untuk melunasi cc saya
    Setelah datang ke bank ybs disana bapak bisa nego mengenai pelunasannya, apakah langsung atau cicilan
    Kalo saya kemaren dari tunggakan 2,8 saya minta pelunasan di 2,5 dan disetujui oleh mereka
    Jika pelunasan langsung jgn lupa minta surat bukti lunas agar tidak menyisakan masalah dikemudian hari.

  • 28 November 2020 - (08:45 WIB)
    Permalink

    saya sama, jadi sudah dpt nego di cicil dan persetujuan pembayaran cc oleh pihak mandiri di hutang pokok dan sudah 2x cicil malah tiba2 di hold kembali dan masih diangka lain yang tidak sesuai persetujuan 3 bln lalu. Saya sangat kecewa dengan pihak mandiri yang sudah seenaknya hold rekening saya yang terdapat gaji suami saya disitu

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Rekening Bank Mandiri Terblokir karena Tunggakan Kartu Kredit

oleh Apriandi Pratama dibaca dalam: <1 min
12