Transaksi QRIS DANA Berhasil, Saldo Tidak Masuk

Sebelum ke inti permasalahan saya akan bercerita sedikit mengenai usaha saya.

Toko saya menerima pembayaran Digital dan Tunai, selain pelanggan yang melakukan transaksi QR/Pembayaran digital lain nya, dalam hal ini khusus pembayaran tunai, setiap transaksi tunai baik itu pembayaran layanan jasa dan pembelian produk digital serta barang, saya selalu mengalihkan uang tunai tersebut (pendapatan) dengan cara scan QR dari rekening saya ke toko saya sendiri dengan tujuan agar transaksi tersebut baik itu harian, mingguan serta bulanan dapat terekam dan dapat di monitor pada aplikasi DANA, dalam hal ini DANA BISNIS sebagai media pembayaran usaha saya.

Pada tanggal 15 Agustus 2020 +- pukul 23.55 saya mekakukan pembayaran QR dengan sumber rekening Bank BCA sebesar Rp.500.000, saat melakukan pembayaran, terjadi proses cukup lama pada aplikasi BCA MOBILE, dan muncul eror, akan tetapi saldo rekening sudah terpotong, saldo DANA BISNIS tidak bertambah atau belum masuk, lalu saya hubungi Halo BCA, dan di informasikan bahwa transaksi saya telah berhasil, setelah itu saya menghubungi pihak DANA dengan menceritakan kronologi kendala tersebut.

Kejadian yang sama pun terulang kembali, kali ini pembayaran QR dengan sumber rekening BANK BTPN JENIUS pada tanggal 29 Oktober 2020 pukul 17:02 senilai Rp. 75.096 dan pada tanggal 30 Oktober pukul 18:54 senilai Rp. 500.000, saya sudah menghubungi JENIUS AGENT melalui chat, transaksi di nyatakan berhasil, tetapi saldo DANA BISNIS tidak bertambah atau belum masuk atas transaksi tersebut.

Sampai hari ini dan sampai artikel ini di buat saya selalu menghubungi pihak DANA, BCA, BTPN JENIUS baik itu lewat media sosial, telp dan email, dan belum ada kejelasan untuk penyelesaian masalah nya, estimasi yang diberikan oleh pihak DANA yaitu 30 hari sejak laporan dibuat pun telah melewati batas estimasi dan belum terselesaikan.

Saya harap menjadi perhatian pihak DANA (PT. Espay Debit Indonesia Koe), BANK BCA, BANK BTPN JENIUS, Otoritas Jasa Keuangan, agar lebih baik dalam menyelesaikan kendala saya tersebut

Ferdianto Renata
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:3    Rata-Rata: 4.7/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Ferdianto Renata

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Ferdianto Renata di Media Konsumen, “Transaksi QRIS DANA...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Transaksi QRIS DANA Berhasil, Saldo Tidak Masuk

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Transaksi QRIS DANA Berhasil, Saldo Tidak Masuk

oleh Ferdianto Renata dibaca dalam: 1 min
5