Bank DBS Tidak Konsisten dan Tidak Sesuai Komitmen dengan Nasabah KTA

Selamat siang dan salam sejahtera.

Saya adalah pemegang KTA DBS dengan nomor: 7800522711. Saya sudah menjadi nasabah hampir 2 tahun lengkapnya. Sebelumnya saya sudah pernah menulis kasus saya di Media Konsumen ini dan sudah sempat berkomunikasi dengan pihak DBS yaitu Ibu Mona Monika dan Bp. Iqbal setelah surat sebelumnya tayang.

Hal ini terkait tunggakan KTA saya yang sempat 4 bulan akibat usaha yang drop dalam masa pandemi. Terkait permintaan restrukturisasi saya, menurut info dari beliau bahwa tidak ada program dari Bank DBS. Padahal ini program pemerintah Indonesia.

Saya akhirnya bisa mulai mengangsur lagi sejak bulan Agustus 2020. Sesuai dengan info yang saya terima dari Bp. Iqbal via telepon, bahwa saya hanya membayar pokoknya dan tanpa denda. Namun seiring waktu, saya setiap hari ditelepon oleh collector Bank DBS terkait tunggakan dan denda.

Saya kembali menulis surat untuk Bp. Iqbal dan Ibu Mona, tapi tidak ada respons. Saya sangat kecewa dengan DBS sebagai bank asing yang sangat mencekik kami nasabah. Saya berharap komitmen dari Bank DBS atas kasus ini.

Ini pengalaman pertama dan terakhir saya menjadi nasabah Bank DBS.

Salam.

Eddy Joko Purwadi
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:26    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Eddy Joko Purwadi

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Bank DBS Tidak Konsisten dan Tidak Sesuai Komitmen dengan Nasabah KTA

  • 14 November 2020 - (13:50 WIB)
    Permalink

    Seperti sama yg saya alami…pasti semua orang dimasa seperti nie pasti penghasilannya berkurang…baik itu karyawan swasta atau pun yg punya usaha…sya juga pernah minta keringanan tpi alasan bank DBS hanya bisa kasih keringanan 3 bulan saja tidak bisa lebih..padahal masa pandemi saja masih berlangsung dan penghasilan juga masih buruk…mereka seolah2 tidak tau menau terhadap nasabahnya seperti apa…padahal jelas pemerintah telah tegas memberikan seperti itu tpi di lapangan jauh berbeda…

  • 14 November 2020 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Siang Pak Eddy…

    pak apa kesepakatannya tidak dalam bentuk tertulis atau ada pengajuan dari bapak ke dbs? soalnya saya kemarin itu sempet telat 7bln dan dibulan ke 7 ditawarin pelunasan diskon nya sekitar 60% dan boleh di cicil. tapi sebelumnya saya diminta membuat permohonan dan di email ke pihak dba. di respon langsung dan langsung di proses pak. saya rekam smua pembicaraan.bukti wa jg ada.email jg ada pak.

    • 14 November 2020 - (16:23 WIB)
      Permalink

      Siang.
      Jangankan kesepakatan tertulis. Sedangkan kontrak atau perjanjian pinjaman saja tidak ada. Bahkan saya sudah menanyakanbterkait kontraknya. Namun infonya hanya akan segera dikirmkan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Bank DBS Tidak Konsisten dan Tidak Sesuai Komitmen dengan Nasabah KTA…

oleh Eddy dibaca dalam: 1 min
3