Penagihan Rupiah Cepat Sangat Mengganggu

Sekitar 1 bulan lalu saya mengajukan pinjaman melalui aplikasi Rupiah Cepat. Jelang tanggal jatuh tempo penagihan, tim Rupiah Cepat menelpon dan SMS saya untuk mengingatkan bahwa tanggal tempo semakin dekat. Saya diharapkan untuk bisa melunasi sebelum tanggalnya dengan iming-iming dapat kenaikan limit pinjaman, tenor pinjaman lebih lama, bisa pinjam kembali dalam waktu 5 menit, bla..bla..bla.

Kondisi saya saat itu memang rencana mau membayar tepat pada tanggal jatuh tempo, jadi saya pikir tidak masalah tidak dapat promo-promo di atas. Pada tanggal jatuh tempo tiba, pagi hari pukul 7 ada panggilan, tapi memang tidak terjawab oleh saya karena volume ring-nya memang saya kecilin jadi tidak terdengar.

Ketika saya sudah di kantor cek HP ada misscall lagi dan ada WA dari tim RC. Awalnya masih sopan karena ingin konfrmasi jam berapa saya bisa bayar. Saya katakan saat itu kalau saya akan bayar agak sore setelah jam kerja saja, karena key BCA yang biasa saya pakai untuk transaksi ketinggalan di rumah. Respon dari tim RC minta agar siang hari sudah dibayarkan (respon saya tidak dihiraukan).

Siang hari sampai sore hari tim RC kembali menelepon dan WA saya yang intinya meminta agar saya segera bayar, ditunggu sampai jam 4 sore. Di sini saya sudah mulai kesal karena sudah saya katakan berkali-kali kalau saya akan bayar di sore hari after office. Lagipula belum lewat hari jatuh tempo, tapi kenapa nagihnya seolah-olah udah nunggak 2 bulan? Diteror terus melalui telepon dan WA hingga membuat saya tidak fokus kerja di kantor.

Sore hari sekitar pukul 6:15 saya lunasi sesuai janji saya di awal. Terus terang saya kapok pinjam melalui Rupiah Cepat, karena mereka hanya membantu di awal saja tapi sangat mengganggu jelang jatuh tempo.

Saya tidak lampirkan foto percakapan WA saya dengan tim RC karena di sini tidak bisa posting lebih dari 1 screenshot. Jumlah screenshot saya ada 7 gambar, kalau hanya 1 yang diposting tidak mewakili keseluruhan gambaran yang saya jabarkan di atas.

Brampi Andaryanto
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Rupiah Cepat:
[Total:29    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Penagihan Rupiah Cepat Sangat Mengganggu

  • 27 November 2020 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Hampir sama seperti aku kmrn.. masa ditunggu sblm jam 11 siang hrs byr..aku bilang selama blm lwt dr tgl 26 dan g lwt tengah malam bukan.a blm lwt tgl jatoh tempo…eh org.a malah bilang kt siapa emang aku punya kenalan org bank bla..bla..bla..pokok.a hrs byr sblm jam 11siang krn klo lwt mrka sdh offline dan nada chat.a jg mlai g sreg…
    Enak sekali jam kerja.a ya cm 1/2 hr doank..trs klo lwt dr jam 11 siang kena bunga denda gtu .. lngsng aja aku bayar cicilan.a jam itu juga dan td pagi aku byr lg untuk cicilan kedua biar lunas n lngsng uninstal…malas berurusan sama dc yg g ada etika dasar penagihan

    1
    1
  • 28 November 2020 - (19:55 WIB)
    Permalink

    Langkah km sdh tepat utk tdk lagi berurusan dgn drakula pengisap darah..kl bisa betul2 bulatkan tekad utk menjauhi pinjol apapun namanya. Dgn bgitu lambat laun mereka akan bangkrut sebangkrut2nya..tinggal kita tepok tangan menyaksikan si rentenir milenial gulung tikar..

 Apa Komentar Anda mengenai Rupiah Cepat?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penagihan Rupiah Cepat Sangat Mengganggu

oleh Brampi dibaca dalam: 1 min
3