Heran dengan Pelayanan JNE JTR

Saya Laili, seorang pelanggan dengan resi 0112852088634091. Saya tuh heran ya sama JNE JTR ini. Seolah-olah pelayanannya 50:50, pengiriman pertama saya itu cuma 7 hari sudah sampai. Jelas saya seneng dong, kali ini saya melakukan pembelian lagi dan kirim pake JNE JTR.

Saya awalnya mengira-ngira ini pesanan saya bakal sampai dalam waktu yang kurang lebih sama dengan yang sebelumnya. Dan ternyata kali ini saya sial sekali, paket saya sampai 13 hari tidak kunjung datang. 13 HARI!

Itu paket saya ngapain di sana? Tidur?! Atau dimakan hantu air?! Saya tahu pengirimannya agak jauh dari Surabaya – Banjarmasin, tapi setidaknya paket saya bergerak lah. Dan ini?! Dari tanggal 18 November sampai hari ini 30 November masih di situ saja!

Saya mohon banget kejelasannya ya! Saya gak pernah belanja selambat ini sampainya. Kalau di pilihan cargonya ada selain JNE JTR mah saya pilih yang itu. (Saya pesimis banget barangnya sampai, sudah tanggal segini.)

Tolong banget karena itu paket isinya barang dagangan saya (sudahlah bikin emosi saja ni ekspedisi). Kalau alasannya kebanyakan barang yang diangkut ya tambah karyawan biar cepat selesai!

Terima kasih!

Laili Magfirah
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE atas Surat Sdri Laili Magfirah

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 1 Desember 2020 berjudul “Heran dengan Pelayanan JNE JTR”,...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Heran dengan Pelayanan JNE JTR

  • 1 Desember 2020 - (18:29 WIB)
    Permalink

    Jne jtr itu pakai truck kirimnya. Makanya hanya bagus kalau dipakai wilayah regional. Saya pakai jtr jkt-jogja, sby-jogja kadang 1 hr max 2 hr pasti amp. Kalau antar pulau misal paket itu dibawah 10 kilo, bisa di ikutkan pesawat. Tp jk paket itu beresiko maka akan lewt jalur laut.

    • 1 Desember 2020 - (18:40 WIB)
      Permalink

      Gini mas, kenapa kemaren saya milihnya JNE JTR karena pengiriman pertama saya itu bagus banget 7 hari udah sampai dari penjual yang sama. Dan juga karena saya belinya banyak, jadi kalo pakai pesawat itu mahalnya melebihi harga barang saya. Saya memang tidak mengharapkan pengiriman yang 2 – 3 hari sampai, tapi ya gak se lama ini. Sampai 14 belum ada pergerakan.

      1
      1
      • 2 Desember 2020 - (09:20 WIB)
        Permalink

        Aduh jne jtr itu emang lama kecuali masih 1 pulau itu baru cepet kalo keluar pulau pasti lama bisa 1 bulan makanya kalo gak pernah pake jtr tanya dulu ke forum atau orang yg pernah pake jangan mencak mencak layanan jtr lama, gw aja Jakarta- Tangerang 3 hari biasa jne reg 1 hari sampe, apa lagi itu dari surabaya ke Banjarmasin pasti lama lah makanya kalo mau cepet pake yg reg biarin ongkir modal dikit yg penting barang nyampe cepat. aneh anda ini,

        • 2 Desember 2020 - (09:30 WIB)
          Permalink

          Mas, saya mengirim keluhan karena mereka sendiri yang bilang bahwa estimasinya sekitar 10 -14 hari. Saya tidak masalah menunggu lama asal paket saya ada pergerakan. Dan saya sudah pernah pake sebelumnya, seperti yang saya tulis di atas dengan tujuan sama Surabaya – Banjarmasin hanya 7 hari. Itulah kenapa saya sebut pelayanan yang 50:50 alias tidak konsisten. Kalo memang sebulan untuk sampai di Kalimantan, kenapa mereka menulis estimasi 2 minggu? Tulis saja sebulan supaya orang tidak harap-harap dalam 2 minggu

          • 1 Februari 2021 - (10:51 WIB)
            Permalink

            Benar itu masak udh hampir 9 hari punya saya juga blum kunjung datang dan blum ada pergerakan sama sekali.
            Ini posisi nya dri tgl 23 sampai tgl 1 skrg gk ad pergerakan sama sekali

  • 5 Februari 2021 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Rute jtr agak aneh. Saya beli barang dari surabaya kirim ke semarang, tp pergerakan barang dari surabaya langsung ke tegal. Ini aneh. Surabaya semarang hrsnya cuma sehari, ya paling lama 3 hari lah. Lha kalo muter dulu ke tegal, kapan sampe ke semarangnya. Serasa di prank saya. Ngapain ke tegal dulu?! Cukup tau aja sih jdnya.

  • 28 Februari 2021 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Ya emang gitu mbak, itu shopee kan ngeceknya. Saya juga gitu, pas saya cek no resi ternyata emang lagi transit. Wajar lah, udah murah minta cepat namanya gak tau diri. Sabar aja, itu ngirimnya kan lewat jalur darat atau laut kalau beda pulau, jadi harus nunggu jadwal berangkat lagi dan banyak kendala lain. Untuk pemesanan pertama mbaknya mungkin lagi hoki banget, cuaca bagus, jadwal keberangkatan nggak delay.

  • 15 Juni 2021 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Intinya pengiriman ke kalimantan itu berapa hari paling lama? Saya sudah 6 hari nih tapi masih sabar menunggu dan baru sekali pake jne tracking

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Heran dengan Pelayanan JNE JTR

oleh Laili Magfirah dibaca dalam: 1 menit
8