Kecurangan Alfamart Beda Harga di Rak dan di Kasir

Mungkin bukan rahasia lagi jika anda sekalian membaca judul tulisan saya. Ya memang benar praktek kecurangan ini sering sekali dilakukan Alfamart. Saya sendiri sudah berkali kali mengalami kejadian ini, dan sebagai konsumen cerdas saya selalu komplain bila dicurangi seperti ini dengan menunjukan bukti-bukti hingga kemudian Alfamart akan mengembalikan selisih harga dari pihak kasir yang bertugas.

Saya kurang tahu prosedurnya bagaimana, tapi jika ada praktek kecurangan ini pihak kasirlah yang akan dikorbankan untuk mengganti selisih harga yang dicurangi itu.

Panggal 7 Oktober saya mengalami kecurangan kembali dimana harga yang tertera di rak berbeda dengan harga setelah bayar di kasir, padahal di rak tertera harga promo dan periode promo masih berlaku. Sesampainya di kasir harga jadi beda, bukan harga normal sebelum promo tapi melebihi harga normal yang dicoret.

Karena sering menemui kecurangan sejenis dan kondisnya saya sdh berada di rumah akhirnya saya mengajukan komplain melalui media sosial resmi Alfamart. Dari tanggal 7 Oktober 2020 Alfamart seolah ingin lari dari tanggung jawabnya, selalu mengelak dan menyampaikan akan dihubungi lebih lanjut.

Mungkin dengan menunda penyelesaian masalah/tanggung jawab konsumen akan lupa, tapi sorry Alfamart karena sudah sering kalian curang maka kali ini saya sebagai konsumen cerdas todak akan lupa jika kalian masih ada tanggung jawab untuk menyelesaikan kecurangan yang terbongkar untuk kesekian kalinya oleh saya.

Berikut saya lampirkan hasil screenshoot komunikasi via media sosial Alfamart yang selalu menunda dan menunggu konsumen lupa.

Bijaklah dalam berbisnis, kompetitor kalian sudah banyak dan apalagi saat ini banyak bermunculan e-commerce yang menawarkan pembelanjaan rumah tangga seperti Alfamart dengan segudang keunggulan. Harap waspada teman-teman sekalian jika berbelanja di Alfamart.

Terima kasih.

Budi Riyanto
Serpong, Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:30    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kecurangan Alfamart Beda Harga di Rak dan di Kasir

  • 11 Desember 2020 - (11:20 WIB)
    Permalink

    Dari medsos nya itu hanya robot yang balas, bukan CS nya langsung. saya pernah kerja lama d Retail untuk kelas medium-high, untuk selisih harga berawal dari system dan pengecekan langsung k produk d toko masing2. and untuk harga yang d Rak mungkin Staff nya tidak sempat mengecek per item karena jobdesk nya yang lumayan padat dlam sehari di minimarket.
    Semoga d tanggapi keluhan nya untuk perbaikan kedepannya .

  • 11 Desember 2020 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Nyokap juga pernah alami kejadian serupa tapi di in…mar..t. Untung nyokap walau udah tua masih jeli. Masih ingat harga di rak beda dengan kasir. Akhirnya si kasir pura-pura foto barcode di rak dan kembalikan sisanya.

  • 11 Desember 2020 - (15:34 WIB)
    Permalink

    Kalo menurutku lebih baik komplain via telp atau email. Kebanyakan CS di sosial media itu pake sistem auto reply. Saya pribadi pernah keluh ke sosmed BRI tapi jawabannya selalu sama berulang kali. Akhirnya saya kirim email baru respon lebih memuaskan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecurangan Alfamart Beda Harga di Rak dan di Kasir

oleh B Riyant dibaca dalam: 1 min
3