Promo Bank Permata Ambigu dan Tidak Jelas

Saya adalah nasabah setia Bank Permata. Pada akhir Oktober 2020 saya mendapatkan email promo dari bank Permata sebagai berikut:

Kemudian saya memutuskan untuk mengikuti promo sesuai syarat dan ketentuan seperti yang tercantum dalam tautan promosi bank Permata tersebut. Rekening yang saya miliki sekarang hanya tabungan PermataME, dan saya melakukan transaksi seperti syarat dan ketentuan promo menggunakan rekening PermataME.

Namun alangkah kecewanya saya ketika pada tanggal 21 bulan Desember 2020 saya masih belum mendapatkan promo seperti yang dijanjikan oleh bank Permata (sesuai syarat dan ketentuan bank akan memberikan cashback pada nasabah maksimal tanggal 20 bulan berikutnya). Kemudian saya menghubungi layanan pelanggan bank Permata seperti biasanya, dan mereka menindaklanjuti laporan saya dengan nomor registrasi: CHS00017u58h.

Kemudian pada tanggal 28 Desember 2020 saya dihubungi oleh CS Bank Permata pukul 11 siang dengan nomor +622129850678 bahwa cashback hanya bisa didapatkan apabila saya menggunakan rekening Tabungan Bebas dan menurut penuturan CS promo ini hanya untuk rekening dengan saldo minimal dan jarang digunakan. Padahal di halaman promo hal tersebut tidak dijelaskan sama sekali (saya rekam panggilan telepon ini, saya bisa berikan bukti apabila diminta), serta di dalam halaman promo tertulis dengan jelas bahwa promo untuk Tabungan Bebas dan Tabungan PermataME.

Menurut saya alasan ini amat janggal, karena Tabungan Bebas saya per Agustus 2020 sudah non-aktif, bagaimana mungkin rekening yang sudah non-aktif masih mendapatkan notifikasi promo? Menurut saya ini seperti alasan yang dibuat-buat dan bank sengaja menggunakan pasal karet di dalam halaman promonya sendiri untuk menghindari kewajiban memberikan cashback sesuai yang dijanjikan.

Antonia Suwandi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PermataBank:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PermataBank atas Surat Bapak Antonia Suwandi

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Antonia Suwandi, berjudul “Promo Bank Permata Ambigu dan Tidak Jelas” melalui Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Promo Bank Permata Ambigu dan Tidak Jelas

  • 14 Januari 2021 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Saya termasuk jg yg bingung dgn promo permata per thn 2021, saya nasabah sejak lama tepatnya tdk ingat brp tahun.
    Saya mengikuti cashback QRIS mingguan, cashback belanja online dsb. Tp untuk transaksi dec 20 QRIS mingguan cashback baru dikreditkan per tgl 11 Jan 21. Krn saya merasa tdk mendapatkan cashback mingguan dec 20 saya menghentikan penggunaan saya. Saya mencari informasi tentang promo cashback permata dimedia tdk menemukan, saya coba telp CS permata jawaban mereka jg tdk jelas seolah mereka jg bingung.
    Tolong dong bisa diperjelas informasi promo nya, sebelumnya sih jelas info dimedia dan CS tp untuk per thn 2021 tidak jelas Masi jalan dan Syarat ketentuan berlakunya gmn.
    Terimakasih

    Shilvy Witama

 Apa Komentar Anda mengenai PermataBank?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Promo Bank Permata Ambigu dan Tidak Jelas

oleh hwa-sang-yong dibaca dalam: 1 min
2