Pemeriksaan Bea Cukai atau EMS Pos Indonesia yang Lama?

Saya melakukan pembelian barang secara online dari luar negeri dan dikirimkan dengan Pos International. Dari hasil tracking barkode LP186290565SG. Disebutkan paket sudah sampai Arrival at inward OE (EMD) JAKARTA MPC sejak tanggal 07 Desember 2020. Tanggal 22 Desember berada di Kediri dengan status : Departure from inward OE Adpis.

Namun sampai sekarang statusnya tidak berubah. Saya sudah komplain Pos Indonesia via twitter dan live chat agar bisa dilakukan pemeriksaan fisik, namun tidak ada kejelasan juga hanya suruh menunggu dan terus menunggu, apanya yang ditunggu. Proses investigasi aja juga tidak jelas. estimasi waktunya saja tidak dapat diberikan. Saya mencoba menelepon ke Pos Indonesia pusat yang tidak dapat memberikan jawaban memuaskan.

Mohon perhatikan kualitas layanan Pos Indonesia khususnya untuk pengiriman luar negeri agar proses bisnis di Indonesia makin maju dengan kualitas BUMN yang menunjang.

Terima kasih.

Feri Dwianto
Jember, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Pemeriksaan Bea Cukai atau EMS Pos Indonesia yang Lama?

  • 10 Januari 2021 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Emang lama bos.. pake agen kurir yg lain pun lama di cukai. Krna masa pandemi.. antri. Gw aja sabar.. terus dateng tu barang.

    • 10 Januari 2021 - (21:33 WIB)
      Permalink

      Owalah gitu ya mas, tapi saya beli 3 barang yg beda penjual, dan semua transaksi itu secara bersamaan. Pengirimannya pun juga hari yg sama cuma satu yg dateng. Padahal sama² jasa ems juga mas.
      *Mas nya nunggu berapa bulan baru dateng?

      • 11 Januari 2021 - (14:45 WIB)
        Permalink

        @Feri

        [agar proses bisnis di Indonesia makin maju]

        Perlu anda ketahui. Beli barang impor sama saja anda mematikan ekonomi dalam negeri.

        Pemerintah sengaja meningkatkan tarif impor dan semakin ketat dalam pengawasan barang masuk. Itu upaya mengurangi impor.

        1
        3
        • 12 Januari 2021 - (06:45 WIB)
          Permalink

          Dan mas perlu ketahui saya beli juga bayar pajak (bea cukai) dan sekarang diatas USD 3 sudah dikenakan pajak. Gak ada salahnya yg penting taat pajak. Lagian saya beli dari luar negeri juga barang² yg tidak dibuat didalam negeri 🙂

          • 31 Januari 2021 - (00:34 WIB)
            Permalink

            Bea cukai tidak begitu lama. yg paling lama justru di pos Indonesia! entahlah BUMN yg satu ini seperti HIDUP segan MATIpun tak mau! seperti gak niat🤔

          • 24 Desember 2021 - (07:59 WIB)
            Permalink

            Paket dari luar negeri jalur pemeriksaan kan satu pintu ya? Kenapa kok beda order di aliexpress tgl 3 des 2021 paket sdh tiba di mpc jkt tgl 17 des 2021, sampai hari ini sy tulis komentar ini belum berubah statusnya. Sy tanyakan ke pos via chat dan twitter jwbanya masih menunggu antrian pendataan import. Sedangkan paket sy yang order di banggood tgl 12 des 2021 kemarin tgl 23 des 2021 sdh sampai di tangan. Padahal sy order di aliexpress ongkir bayar sedangkan di banggood ongkir gratis. Kenapa kok bisa beda kecepatan pengirimannya? Padahal aliexpress dan banggood sama2 di negeri chino, jalur pengiriman sama dan proses pengecekan di indonesia juga sama. Kenapa yg gratis ongkir malah cepet sampai. Maaf sebelumnya sy order brng kenapa di luar negeri krn brg tsb tidak ada yg jual di indonesia, bukannya tidak mau membantu mensukseskan pemerintah memberdayakan UKM.

  • 16 Januari 2022 - (21:09 WIB)
    Permalink

    Saya desember kemarin melakukan pembelian d Aliexpress via standard shipping… cukup sekali ini pertama dan terakhir pake Pos Indo. Kapok dah pake pos lagi, ga bisa diandelin kecepatan pengirimannya. Tiga minggu stuck di MPC IDJKT ga masuk2 bea cukai, stelah masuk BC sih sy sih salut ama petugas Bea yang melakukan pemeriksaan pukul 1 pagi. Tidak lama pagi itu juga sudah saya bayar dan barang keluar gudang cukai cepat. Jadi proses inspeksi Bea Cukai itu cepet. Ane kira setelah barang keluar, pengiriman ke alamat bakal cepat, ga taunya muter2 juga seminggu ga gerak padahal alamat ane di Jakarta yg notabene kota besar. Pos lagi pos lagi… juara dah bikin darah tinggi, dari pengalaman ini lebih baik berikutnya klo belanja d LN langsung aja dah pakai DHL/Fedex langsung, biarpun ongkir mahal tapi setidaknya g lama

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pemeriksaan Bea Cukai atau EMS Pos Indonesia yang Lama?

oleh Feri dibaca dalam: 1 menit
7