Pengiriman dan Pelayanan JNE Buruk

Selamat malam,

Perkenalkan saya Arifin dari Jakarta Timur, saya mau mengutarakan unek-unek soal pengiriman/penanganan/pelayanan Jasa pengiriman JNE.

Oke, sebelumnya perkenalkan saya itu bisa dibilang seller ikan hias (cupang) yang masih kecil (merintis) di daerah Jakarta Timur. Jadi langsung saja enggak basi basi lagi, jadi awalnya saya dapat buyer dan tinggalnya diluar pulau lebih tepatnya di Gorontalo Sulawesi.

Awalnya saya belum tahu bagaimana caranya kirim ikan ke luar pulau. Akhirnya saya dan teman cari jasa pengiriman yang bisa kirim ikan hias (cupang) ke luar pulau dan sampailah di jasa pengiriman JNE. Jasper itu bilang bisa kirim ikan keluar pulau asalkan harus ada surat karantina ikan yang dibuat di kantor BKIPM yang ada di bandara.

Oke, itu bulan Desember percakapan saya sama tim Jasper, dan sayapun dengan buyer sudah sepakat akan kirim ikan hias (cupang) nya itu pada bulan January aja supaya enggak full pengiriman di Jaspernya. Dan langsung saja Januari 2021 pun tiba pas tanggal 04 Januari 2021 saya sama temen datang ke kantor pengurusan pembuatan surat karantina ikan BKIPM di Halim.

Saya sama temen urus surat karantina ikan yang sebelumnya diinfokan harus buat untuk persyaratan pengiriman ikan hias (cupang) keluar pulau. Selesai sekitar habis adzan ashar kurang lebih saya pun langsung kirim ke JNE deket Bandara Halim PK. Saya anggap semuanya akan baik² aja karena sudah lengkap semua persyaratannya.

Sampai tgl 06 Januari 2021 jam 08:55 tiba-tiba saya cek di aplikasi JNE ada keterangan lanjutan intinya “Paket di hold karena tidak lolos pengecekan X-ray” (Bukti terlampir).

Bukti cek aplikasi JNE
Pengiriman & Pelayanan JNE Buruk! Dimana paket saya?

Saya datang lagi ke cabang JNE awal saya kirim buat konfirmasi, setelah di cek mereka bilang “Oh itu lolos X-ray, makanya ada surat karantina itu dibantu supaya enggak lewat pengecekan jalur X-ray”(Bukti rekaman terlampir), dan saya disuruh tunggu sampai tgl 08 Januari 2021. Oke saya tunggu sampai tgl yang dibilang Agen JNE yang awal kirim,

Tapi pas tgl 08 Januari saya cek lagi di aplikasi JNE jam 17:25 ada keterangan lagi ternyata “Barang dikirim Kurir (Jakarta)”. Otomatis langsung kaget dan hubungi agen JNE nya via WA, dan dia bilang ternyata gak lolos x-ray dan paket akan balik lagi ke agen JNE.

Oke saya tunggu paket datang walaupun di hold minimal paket sudah ditangan lagi karena itu paket ikan yang enggak kuat lama bertahan.

Sayapun tanya lagi besoknya bagaimana sudah ada update paketnya sudah sampai agen? Dan jawaban si agen itu barangnya sudah dikirim katanya dan lolos x-ray.

Di sini saya mulai bingung, bagaimana yang benar? Lolos atau enggak? Terus dimana paketnya kalau gak lolos?

Saya coba tanya email ke JNEcare 3 kali email gak ada respon sama sekali. Enggak cukup sampai di situ saya coba dm ke Instagram nya JNEcare dan tidak ada jawaban juga sampai detik ini.

Saya masih cari gimana caranya supaya dibalas, saya coba Dm di facebook dan Alhamdulillah ada jawaban,TAPI jawabannya muter-muter gak ada kejelasan sama sekali dimana paket saya? Terakhir chat JNE di dm facebook bilang laporan ditunggu sampai 6 hari terhitung hari laporan! INI IKAN BUKAN KNALPOT yang tahan lama.

Dan sampai detik ini saya ketik masih cek di aplikasi status masih on proses dan belum ada kejelsan DIMANA PAKET SAYA?! SAMPE KAPAN SAYA TUNGGU?! IKAN SAYA UDA KEBURU MATI!?

Saya enggak mau ribet,saya enggak mau bertele-tele,saya enggak mau berusrusan lagi & saya cuma minta satu PAKET SAYA DIMANA? SUDAH!

Tolong sampaikan keluhan saya ini. Terima kasih!

Arifin
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Pengiriman dan Pelayanan JNE Buruk

    • 12 Januari 2021 - (21:15 WIB)
      Permalink

      Gak tau nih om,wallahualam..
      Mudah²an ada keajaiban di si ikannya,
      Kacaauu

  • 12 Januari 2021 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Itu anda infonya keliru. Yg bisa kirim ikan hias itu tiki bukan jne. Sepengetahuan saja itu. Kl pas kirim paket ke tiki, di kantornya ada spanduk atau plakat dengan tulisan “melayani pengiriman ikan hias”.

    • 12 Januari 2021 - (22:30 WIB)
      Permalink

      Ikan nya diambil Ama karyawan yg hobi cupang juga kali jadinya muter muter jawabnya

      • 12 Januari 2021 - (23:46 WIB)
        Permalink

        Gak tau deh om,yaah mudah²an aja sampe ditangan saya lagi dapet mujizat setelah 10 hari di JNE..

    • 12 Januari 2021 - (23:45 WIB)
      Permalink

      Maaf om,JNE juga bisa kirim ikan hias asalkan ada surat karantinanya (Info update dari orang JNE ny),kalau TIKI sudah jelas bisa..

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pengiriman dan Pelayanan JNE Buruk

oleh Arifin dibaca dalam: 2 min
6