Barang Jualan Saya Diambil Shopee

Halo Shopee, akun Shopee saya: bubbletea. no pesanan 20112746aaxn5g . Barang saya diterima oleh pegawai Shopee bernama Ega tapi orderan saya dicancel Shopee. Barang telah diterima oleh Shopee. Mohon saya dibayar sesuai yang harus saya terima yaitu Rp 896.000.

Saya berkali-kali menghubungi email Shopee, jawaban yang diterima hanyalah orderan dibatalkan Shopee sepihak dan saya telah diganti Rp180 ribu. Pertama, barang tidak hilang. Kedua, Shopee kenapa seenaknya hanya mengganti 180rb sedangkan pihak Shopee tidak menyediakan pilihan pembelian asuransi JNE jadi penjual dipaksa hanya menerima uang ganti Rp180 rb. Ketiga, jika ini buyer biasa, bukan Shopee selaku buyer, saya yakin orderan tidak dicancel sepihak, melainkan menunggu status barang sampai atau ada laporan hilang dari JNE.

Tolong saya dibayar sesuai dengan hak saya. Saya yakin marketplace sebesar Shopee tidak mencuri barang penjual, tapi mohon saya dibayar sesuai hak saya.

Mohon itikad baik Shopee selaku marketplace yang besar. Silakan dilihat bukti screenshot orderan saya. Untuk selengkapnya bisa dicek dari nomor order Shopee.

Ornella Sutanto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jualan di Shopee:
[Total:32    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

20 komentar untuk “Barang Jualan Saya Diambil Shopee

  • 18 Januari 2021 - (08:19 WIB)
    Permalink

    aneh, apa alasannya dibatalkan? apa karena hilang? belum ada jawaban jelas dari shopee? parah 😱
    untuk asuransi biasanya di lapak toko lain, nambah item produk biaya asuransi, meski solusi ini kurang praktis, tapi daripada tidak ada sama sekali 😑

    • 18 Januari 2021 - (08:37 WIB)
      Permalink

      Iya dibatalkan karena alasan barang hilang. Padahal status barang tidak hilang. Dicancel sepihak oleh shopee. Kalau yang beli bukan shopee, pasti ditunggu kejelasan kurir dulu kan ya. Karena yang beli shopee, dia main cancel aja.

      Dua Minggu kemudian, barang delivered di shopee. Tapi shopee ga mau ngaku. Bilangnya status barang hilang.

      Terus salahin seller karena ga ada asuransi. Gimana mau asuransi, wong shopee ga sediain asuransi. Yang beli juga shopee sipbuyer yang untuk expor ke negara lain. Kenapa dia ga beli asuransi.

      • 18 Januari 2021 - (09:51 WIB)
        Permalink

        Herannya sesama JKT bisa 27 nov kirim sampai nya 16 Desember ya,biasanya JNE yes kan sehari nyampe,bener pihak shoope gx menyediakan pilihan asuransi kek toped si,untung saya jualan produk murah2 klo hilang gx rugi banget,cuma nyesek pasti😀
        Semoga segera dapat kabar gembira kak, positif thinking aja rezeki gx kemana

        • 18 Januari 2021 - (10:14 WIB)
          Permalink

          Iya kak. Cuma anehnya barang delivered kok dibilang hilang. Barang ga hilang kok main cancel. Terus saya email shopee, nyalahin penjual ga ada asuransi. Lho mau sediain asuransinya dimana, ga ada pilihan asuransi.

          • 18 Januari 2021 - (12:12 WIB)
            Permalink

            tidak ada akun resmi shopee dengan id : sipbuyerid

          • 18 Januari 2021 - (12:23 WIB)
            Permalink

            Saya juga beberapa kali dapat orderan dari sipbuyerid, selama ini sukses dan memang nilainya kecil. Ngeri juga ya kalau tiba2 di cancel. Menang banyak Shopee, untung dari Jual (export) dan Untung dari beli (Maling).

      • 18 Januari 2021 - (11:51 WIB)
        Permalink

        Saya bekerja di ekspedisi. Kmungkinan barang hilang bisa terjadi. Biasanya barang2 yg beratnya kurang dri 1kg sampai 1kg. Kalau barang hilang/damage non-cod pasti di ganti sesuai nominal. Saran saya klo beli barang mahal harus asuransi dan pilih pengemasan barang dengan kualiti yg bagus. Klo tidak ada asuransi jgn beli lewat online 🙏

        • 18 Januari 2021 - (14:10 WIB)
          Permalink

          Disini kl mau menyalahkan, salahkan jne selaku jasa kirim. Itu mikirnya sesana jakarta paling 1 hari sampai. Ternyata hanpir 20hr br sampai, itu abnormal. Nah kemungkinan sipbuyerid membatalkan pesanan karena terlalu lama dan disetujui oleh shopee.

    • 18 Januari 2021 - (10:25 WIB)
      Permalink

      Membaca keluhan konsumen diatas berarti Wow shopee sudah menjadi buas status barang diterima pihak shopee lalu dikensel dan status barang sudah diterima tapi ngakunya hilang dan wow diganti shopee se enak udel sungguh amazing.

    • 18 Januari 2021 - (10:15 WIB)
      Permalink

      Semoga nggak ya. Saya masih menunggu pertanggungjawaban shopee.

  • 18 Januari 2021 - (15:43 WIB)
    Permalink

    Akun ‘sipbuyerid’ itu bukan punya Shopee, biasanya yang diakhiri .id itu adalah seller dari luar negeri yang ada perwakilan admin di indonesia. Tidak ada asuransi walaupun cashless tetap bisa membeli asuransi di gerai / cabang JNE, hanya yang rugi pihak seller karena nombok uang bayar sendiri. Serem juga aplikasi Shopee developernya malas merubah aplikasinya buat nambahin kolom asuransi, karenanya jujur saya pun lebih aktif jualannya di Toped walaupun ada akun seller Shopee ya harganya di mahalin supaya kalau user belanja searching akhirnya lari ke Toped

  • 18 Januari 2021 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Klo barang dalam pengiriman harusnya tidak bisa dicancel. Sudah ada bukti kok dana masih ditahan. Pihak shopee harusnya cari tuh karyawan yg namanya Ega. Klo ga mau bayar ya balikin barangnya. Gmn nih si SHOPEE

  • 20 Januari 2021 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada media konsumen dan tim sosmed shopee, shopee sudah meneruskan dana kepada saya selaku penjual per hari ini. Dengan ini, permasalahan sudah selesai. Terima kasih juga kepada semua rekan2 disini 🙂

  • 9 Februari 2021 - (14:54 WIB)
    Permalink

    barang saya juga ga kunjung kembali, ada 5 barang diambil shopeee semua.. total dana kerugian 2 juta rupiah

    pindah tokopedia aja, shopee makin ga jelas

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan di Shopee?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Barang Jualan Saya Diambil Shopee

oleh Ornella Sutanto dibaca dalam: 1 menit
20