Layanan Service Printer Canon di Bitcom Jember Sungguh Sangat Tidak Bertanggung Jawab

Saya membeli printer Canon seri G3010 di tokopedia pada tanggal 8 Januari 2021. Penggunaan normal, sampai dengan tanggal 15 Januari 2021 sekira jam 13.00 printer tiba-tiba macet dan tidak bisa menarik kertas di paper tray. Saya mencoba untuk mencari info tempat service center resmi melalui web resmi Canon Indonesia dan didapatkan Bitcom Jember sebagai satu-satunya Authorized Service Center Printer Canon untuk wilayah saya saat ini dan langsung saya kirimkan ke Bitcom Jember untuk proses bantu klaim garansi dan perbaikannya.

Awalnya semua prosedur berjalan dengan baik, sampai dengan hari ini Sabtu, 23 Januari 2021 sekira pukul 10 pagi saya ditelpon oleh salah satu pegawai / admin service Bitcom Jember yang menyatakan printer saya sudah selesai diservis dan bisa diambil tanpa dikenakan biaya karena masih dalam masa garansi.

Setelah mengantre di Bitcom Jember untuk menunggu panggilan, saya dipanggil untuk serah terima Printer Canon G3010. Kondisi awal serah terima tinta di inktank (posisi inktank bisa dilihat langsung dari luar karena ini tipe infus pabrik) masih penuh atau sedikit sekali dibawah garis penuh. Hari ini pada saat serah terima setelah printer diperbaiki (dengan kerusakan paper roller nya hilang katanya), saya menerima printer dengan kondisi tinta di inktank sudah tersisa dibawah garis setengah tangki (hilang setengah inktank).

Penjelasan dari pihak service katanya pada saat terima ada selang yang belum terisi dengan tinta sepenuhnya padahal saya ingat persis sebelum serah terima printer masih bisa saya gunakan mencetak dokumen dengan sangat baik. Jika memang belum terisi penuh seharusnya hasil cetakan saya buram/putus-putus atau bahkan tidak muncul.

Yang membuat lebih heran lagi, dari 4 warna tinta baik Hitam, Magenta, Cyan, dan Yellow semua berada di posisi yang sama sisa separuh inktank. Alasan yang dibuat pihak teknisi sungguh sangat membodohi konsumen dengan alasan yang mengada-ada dan tidak bertanggung jawab sama sekali. Padahal dengan separuh ink tank tersebut saya yakin kalau hanya untuk cetak 100 lembar A4 pun pasti tidak akan sampai habis setengah inktank. Ini sebenarnya hilang karena dicuri karena tintanya original atau bagaimana? Penjelasan dari pihak teknisi sungguh tidak bisa diterima akal sehat siapapun.

Hendra Prayogo
Jember, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bitcom Jember:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bitcom Jember atas Surat Saudara Hendro Prayogo

Menanggapi keluhan Saudara Hendro Prayogo melalui Surat Pembaca di Media Konsumen tanggal 25 Januari 2021 dengan judul “Layanan Service Printer...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Layanan Service Printer Canon di Bitcom Jember Sungguh Sangat Tidak Bertanggung Jawab

  • 28 Januari 2021 - (16:58 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut wajar saja tinta nya hilang separuh mungkin efek dari cleaning nya. Seperti hal nya servis motor kadang kalah bensin nya hilang separoh. Mending beli printer epson lebih bagus dan awet

 Apa Komentar Anda mengenai Bitcom Jember?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Layanan Service Printer Canon di Bitcom Jember Sungguh Sangat Tidak Be…

oleh Hendra dibaca dalam: 1 min
1