Mohon Kebijaksanaan untuk Pelunasan KTA Bank DBS

Saya mempunyai KTA Bank DBS dengan nomor 7800*****798, sudah berjalan lebih dari satu tahun. Saya pun juga selalu terlambat bayar dan sudah 2 bulan ini saya tidak bisa membayar tagihan. Karena tagihan saya sudah mulai membengkak dan sudah mulai ditagih oleh desk collector, saya bermaksud untuk melunasi, tetapi dengan program cicilan tanpa minimum pembayaran atau lunas diskon. Tagihan saya juga ada di beberapa bank sehingga saya tidak sanggup membayar sesuai minimum payment.

Saya sudah telepon ke bagian Collection dengan nomor telepon bagian Collection Bank DBS Indonesia: 02130400695, 02130432288, 02130400665. Saya sudah mencoba telepon ketiga nomor tersebut, tetapi tidak pernah diangkat.

Saya ditelepon pada tanggal 27 January 2021 oleh Desk Collection dan saya sudah utarakan bahwa saya butuh program lunas diskon, tetapi dia seperti tidak membantu saya, malahan tetap memaksa saya untuk membayar 1 bulan payment dan saya dihina-hina bahwa saya sebagai nasabah yang tidak baik dengan mengatakan bahwa Bank DBS sudah baik.

Apakah di DBS untuk nasabah yang mempunyai itikad baik untuk melunasi hutang tidak dibantu? Saya mohon kepada Bank DBS membantu saya dalam melunasi tagihan dengan menjadikan lunas diskon untuk KTA saya.

Nico Susanto
Bekasi Timur 17112

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:16    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Nico Susanto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Mohon Kebijaksanaan untuk Pelunasan KTA Bank DBS

  • 29 Januari 2021 - (13:31 WIB)
    Permalink

    Diluar permasalahan yang anda hadapi dengan DBS, anda memiliki tunggakan yang mulai macet di 2 bulan terakhir. Lalu meminta kebijakan akan melunasi KTA tsb dengan cara mencicil tanpa minimum dll. Kan itu KTA memang membayar dengan cara mencicil. Lalu mau dilunasi dengan cara dicicil lagi? Kurasa banknya mana mau deh. Lagian, apakah ada jaminan kalau nanti sudah disetujui persyaratan anda tsb (dgn cara dicicil tanpa minimum) lalu tidak akan macet lagi??? Agak repot juga kalau memang ternyata anda malahan memiliki banyak kredit dari bank lain jg.

  • 29 Januari 2021 - (23:34 WIB)
    Permalink

    maksudnya dia minta lundis (lunas diskon) biasany di bank emang ada program lunas diskon. tergantung pihak banknya juga pemotongan diskonnya berapa persen dikasih.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Mohon Kebijaksanaan untuk Pelunasan KTA Bank DBS

oleh 73 dibaca dalam: 1 min
3