iPhone 12 Mati Total, Garansi iBox Sangat Mengecewakan

Saya mengikuti pre order iBox untuk membeli iPhone 12 128GB pada tanggal 11 Desember 2020 dan pengambilan barang pada tanggal 18 Desember 2020. Hanya dalam 3 hari kemudian iPhone tersebut langsung mati total dan tidak bisa menyala, stuck di logo Apple.

Keesokan harinya pada tanggal 22 Desember 2020, saya langsung membawanya ke Apple Authorized Service Center Menteng dengan antrian selama 5 jam. Setelah saya menunggu lama, ternyata masalah tersebut tidak dapat diperbaiki, sehingga saya harus meninggalkan unit untuk pengecekan lanjut dan diberikan lembar service order dengan nomor: MC-12-53516.

Setelah unit saya dikirim ke pusat, saya tidak mendapat kabar apa-apa dari iBox Menteng mengenai kejelasan garansinya, apakah iPhone saya akan diganti baru atau tidak. Saya terus menanyakan kelanjutannya pada iBox Menteng namun hanya jawaban-jawaban klise yang diberikan, iBox Menteng selalu mengatakan “unit sedang divalidasi” atau “kami belum ada kabar dari Apple karena server sedang down”.

Satu minggu kemudian saya menanyakan kabar lagi, tetap diberi jawaban “server down” sampai saya berpikir sepertinya alasan ini memang termasuk dalam SOP untuk mengulur waktu dan membohongi konsumen.

Saya meminta tolong agar ditanyakan ke Apple, tapi tidak ada inisiatif dari iBox. Saya merasa tidak terbantu dengan adanya garansi iBox. Akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi Apple Indonesia sendiri, lalu saya disambungkan dengan Apple luar negeri (Malaysia, Singapura, Australia). Pihak Apple mengatakan unit untuk perbaikan maupun replacement tidak tersedia. Hal ini sangat mengecewakan bagi konsumen dan mengindikasikan bahwa mereka hanya fokus pada penjualan saja tanpa mempedulikan soal penanganan aftersales.

iBox Menteng baru memberikan update setelah saya melaporkan case langsung ke pihak Apple. Saya tidak akan menerima update apa-apa jika bukan karena saya berinisiatif menghubungi Apple sendiri. Akhirnya saya memutuskan untuk meminta refund. Namun hingga hari ini, semua proses tersebut masih memakan waktu yang lama. Saya merasa sangat kecewa dan dirugikan dari segi waktu dan materi.

Fina
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai iBox:
[Total:62    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “iPhone 12 Mati Total, Garansi iBox Sangat Mengecewakan

  • 2 Februari 2021 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Percuma beli di ibox, banyak orang rela beli dgn harga lebih mahal di ibox, katanya biar gampang claim garansi, sampai kata “garansi ibox” terkesan bagus, mahal, dan pasti.

    Tapi kenyataannya zonk, cuma diulur2 doang, kalo beli di toko2 lain, penjualnya pasti mau bantu claim, nggak cuma didiemin doang trs pas ditanya kabarnya gmn cm dijawab server down wkwkwk

  • 2 Februari 2021 - (18:32 WIB)
    Permalink

    Saya adalah salah satu pelanggan iBox yang mereka kecewakan. iBox emang dari sistemnya banyak yang bobrok. Saya salah satu yang ikut preorder iPhone 12 Pro pada tanggal 13 desember dan saya baru bisa ambil tanggal 27nya karena saya memang sangat sibuk dan saya sudah menginformasikan hal ini ke salah satu karyawan iBox. Ketika pada tanggal 27 saya ke iBox untuk mengambil iphone saya, ternyata mereka salah catat dan iphone atas nama saya yang di keep di store saat itu adalah iPhone 12 Pro Max. Saya terpaksa mengambilnya karena memang butuh hp baru dan terpaksa menambah selisih harga dari iPhone tersebut. Karyawannya tidak bisa memberikan solusi apa-apa selain saya harus membeli iPhone tersebut atau refund tapi dengan waktu yang sangat tidak tentu.

    Mohon kepada iBox agar bisa memperbaiki pelayanannya. Barang yang kalian jual ini bukan barang murah loh, apalagi kalo ada kasus seperti ini yang ternyata barangnya rusak dari awal tapi tidak diperhatikan. Jangan hanya gembar gembor iklan di sosmed lalu ketika sudah dibeli dan rusak diabaikan saja.

    • 11 Februari 2021 - (00:54 WIB)
      Permalink

      Mungkin penulis diatas udah pernah beli emas 20 juta.
      Oh iya semua iPhone 12 udah 5g. Silahkan dipake kuota internetnya untuk mencari informasi dgn baik dan lengkap

  • 25 Februari 2021 - (19:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah 1 bulan iphone 11 pro saya di service ibox dago bandung, hingga tulisan ini dibuat di status repair nya masih apple shipped part.
    IPhone saya beli resmi di ibox, masih garansi juga, sbb baru 4 bulan.

 Apa Komentar Anda mengenai iBox?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

iPhone 12 Mati Total, Garansi iBox Sangat Mengecewakan

oleh Fina dibaca dalam: 1 min
7