BPKB WOM Finance yang Lama Sekali Keluarnya

Halo media konsumen,

Terima kasih banyak apabila surat saya ini dapat untuk diterbitkan segera.

Pertama saya ingin mengeluhkan lamanya BPKB motor saya yang harus dikeluarkan oleh WOM Finance Denpasar Cabang Gatot Subroto Timur. Pinjaman dana atas BPKB saya sebenarnya sudah terlunasi di bulan Juni 2020, tapi karena masih ada tunggakan denda saya ingin mengajukan keringanan denda.

Karena setahu saya finance lain seperti Adira, saat pelunasan bisa langsung nego denda yang tertunggak sehingga mendapatkan potongan. Tapi ternyata begitu saya hendak mengajukan keringanan atas denda tunggakan keterlambatan saya merasa sulit sekali.

Pertama kali datang ke kantor WOM Finance cabang Gatsu Timur, kasirnya bilang atasannya tidak ada dan harus kembali lagi beberapa hari kemudian. Lalu saya kesana lagi tapi diinfokan bahwa saya akan dihubungi. Setelah menunggu lama, nyatanya saya tidak ada dihubungi kembali.

Sampai akhirnya pada Senin kemarin tanggal 1 Feb 2021 saya hendak melunasi tunggakan dendanya berapapun karena saya membutuhkan surat BPKB saya bisa keluar dengan cepat. Tapi lagi-lagi saya dipersulit. Dan setelah menunggu, salah satu karyawan keluar dan akhirnya bisa memberikan saya diskon denda sebesar 30%. Tapi ternyata BPKB tersebut tidak bisa dikeluarkan dengan cepat, membutuhkan waktu 14 hari kerja.

Yang ingin saya tanyakan dan saya keluhkan, kenapa WOM Finance harus mempersulit nasabahnya yang sudah melunasi angsuran dg memperlambat proses keluarnya BPKB. Itu kan hak kita sebagai nasabah yang angsurannya sudah lunas, belum lagi tiap bayar angsuran dikenakan biaya admin. Tolong dong WOM Finance segera keluarkan BPKB saya.

Karina Surya
Denpasar Timur 80234, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

14 komentar untuk “BPKB WOM Finance yang Lama Sekali Keluarnya

    • 3 Februari 2021 - (18:22 WIB)
      Permalink

      Emang bs ya dijaminkan klo stnk ada di saya ? Bahaya donk klo bs kayak gtu. Diantara leasing lain sprti FIF dan jg Adira cm Wom finance saja yg paling lama keluarin BPKB nasabah nya. Udah lunas kok jaminan ditahan.

    • 7 Juni 2021 - (09:43 WIB)
      Permalink

      Bner banget, saya datang jauh2 dari bandung ke tangerang mau ngurus2 bpkb eh mlh di persulit pdhl saya mau byr denda cas di muka tanpa nawar2 tetep aja ga bisa hrs tunggu minimal 7-14 hari kerja gila emng kita pengangguran apa bisa bolak balik ke kantor ny, akhirnya blm ke ambil2 sampai skrg krn sdh balik ke bandung dan entah kpn bisa cuti lagi. Kapok ngambil pinjaman di WOM.

  • 3 Februari 2021 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Kok bisa 14 hari kerja ya keluar BPKB.nya,padahal sudah lunas
    Ditempat lain paling lama 4 hari

  • 3 Februari 2021 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Iyaa di leasing lain cm 2 hari paling lama 3 hari sudah lgsg keluar BPKB. Cm wom finance aja yg paling sangat amat lama. Heran. Klo mmg itu prosedur, knp hrs diperlama sih ? Klo udah lunas kasih donk hak nasabah utk memiliki bpkb nya.

  • 3 Februari 2021 - (19:50 WIB)
    Permalink

    Mungkin WOM ga mau kehilangan nasabah yg konsisten bayarnya kali 😂 apalagi ada bungnya. Sekedar saran kalau di leasing jangan percaya kata2 “nanti kami hubungi kembali”. Pengalaman leasing ambil kredit motor setahun karna kalo cash lama keluar motornya, pas jatuh tempo mereka sengaja ga hubungi biar bunga nya jalan terus..

    • 3 Februari 2021 - (19:54 WIB)
      Permalink

      Siasat utk merugikan nasabah dan menguntungkan leasing klau begitu yaa. Aneh nya cm di wom jg lah tiap bayar angs kena bunga + admin pembayaran. Ditambah susah nya memgambil BPKB. Haduh smoga pimpinan wom ngebaca surat di media konsumen ini

      • 4 Februari 2021 - (06:40 WIB)
        Permalink

        Saya dulu di adira lunas cuma nunggu 15 menit sudah keluar, langsung diserahkan.

        • 4 Februari 2021 - (07:36 WIB)
          Permalink

          tuh kan. dimna2 leasing lain selain wom mmg cpt keluarin BPKB. Gak seribet dan selama di wom finance. saya aja mau minta keringanan denda aja ribet giliran udah lunas tambah ribet lagi untuk minta BPKB.

  • 4 Februari 2021 - (09:39 WIB)
    Permalink

    BPKB klo susah di ambil berarti BPKB anda termasuk yg dijaminkan ulang sama pihak leasing

    • 4 Februari 2021 - (09:46 WIB)
      Permalink

      nah klo ini yg saya kurang tau. apakah emg bs bpkb org lain mrka jaminkan ? semoga tulisan saya ini bs dijadikan evaluasi spya bpkb yg sdh lunas bs segera keluar.

      • 4 Februari 2021 - (12:54 WIB)
        Permalink

        cara kerja y kan emang gitu bang,
        anda utang ke mereka, mereka utang ke bank.
        nah bpkb sebagai jaminan

        itu udah rahasia publik

    • 1 Juni 2021 - (14:25 WIB)
      Permalink

      Benar dijaminkan lagi ,

      Karena wom itu dananya kerja sama ,sama bank . Jadi makanya kalo pengambilan bpkb diundur2 . Karen dia membutuhkan waktu untuk pengambilannya dipihak bank

  • 1 Juni 2021 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Emang begitu kalo di wom untuk pengambilan bpkb ada waktunya ,karena wom dananya tidak langsung dari kantornya . Dananya kerja sama bank lain . Makanya pihak wom membutuhkan waktu untuk menebusnya ,

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

BPKB WOM Finance yang Lama Sekali Keluarnya

oleh Karina Iriani dibaca dalam: 1 menit
14