Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ichenk Sofyan

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Ichenk Sofyan pada hari Jumat, 5 Februari 2021 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Pada hari Senin, 8 Februari 2021, Tim CS kami telah menghubungi konsumen via email, untuk menginformasikan bahwa pesanan sudah terbatalkan dari akun konsumen, bukan JD.ID. Dalam hal ini, dana refund juga sudah berhasil masuk ke rekening JD Balance milik konsumen bersangkutan. Lebih lanjut, Tim CS kami juga menginformasikan bahwa penarikan dana yang dilakukan oleh konsumen telah berhasil diproses. Konsumen tidak merespon.

Pada hari Rabu, 10 Februari 2021, Tim CS kami kembali menghubungi konsumen untuk menginformasikan perihal yang sama. Konsumen merespon bahwa ia tidak pernah melakukan penarikan dana sebagaimana dimaksud diatas. Tim CS kami kemudian meminta konsumen untuk melaporkan hal ini kepada pihak berwajib, terkait pelaporan penyalahgunaan transaksi.

Dalam hal ini, pihak JD.ID telah berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada, serta memberikan informasi kepada konsumen, sehingga kemudian memutuskan untuk menutup laporan.

Sebagai tambahan informasi dan untuk diingat oleh seluruh pelanggan setia JD.ID, bahwa JD.ID tidak pernah meminta kode OTP ataupun kode rahasia kepada pelanggan, dalam bentuk apapun.

Kami menghimbau agar seluruh pelanggan setia JD.ID dapat lebih berhati-hati dalam membagikan informasi pribadi ataupun kode OTP kepada pihak lain.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan JD.ID:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]
Nomor HP dan Email Diubah, Pesanan JD.ID Dibatalkan Sepihak

Kepada Yth.PT. JINGDONG PERTAMA INDONESIA (JDID), Saya customer JDID sejak tahun 2016. Kronologi yang ingi disampaikan kali ini sbb: Tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ichenk Sofyan

  • 7 Maret 2021 - (15:04 WIB)
    Permalink

    Benar Tgl 10-02-2021 kami dihubungi by phone bilangnya dari Cs jdid tetapi suaranya tdk jelas serta putus2 tapi saya sdh mengerti membaca dari Email.Solusi cuma disuruh lapor ke
    pihak yg berwajib padahal ini jelas2 sistem jdid yg jelek dengan kronologi nya saya tidak memberikan OTP ke siapun setiap hp saya yg pegang demi keaman &kenyamanan konsumen anda harus nya anda juga lapor ke pihak yg berwajib.anda pasti tau yg ngerubah Akun’Email No hp jdid saya minta uang jembali atau barang dikirim

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ichenk Sofyan

oleh JD ID dibaca dalam: 1 menit
2