Kurir JNT yang Bikin Kesal

saya salah satu pengguna JNT Express untuk paket kiriman saya jika belanja online. Kejadian minggu yang lalu anak saya belanja online dan kirim via JNT.

Ketika di keterangan barang sudah sampai Bandung anehnya sampai sore saya tunggu paket gak kunjung datang. Tapi di keterangan tertulis paket gagal kirim karena no hp saya tidak aktif. Padahal no hp saya selalu aktif. Akhirnya saya mengalah dan saya ambil sendiri paket tersebut ke gudang JNT.

Untuk kedua kalinya istri saya belanja online dan kirim via JNT. Kejadiannya sama persis, barang tiba di Bandung hari Jumat dan sampai hari ini paket tersebut tidak sampai ke rumah saya dengan alasan paket gagal kirim hp tidak aktif.

Kemudian status jadi paket gagal kirim karena saya tidak di rumah. Dan terakhir paket gagal kirim karena saya menolak paket tersebut.

Saya sudah komplain berulang kali tapi tanggapannya disuruh MENUNGGU terus. Mohon responnya dari JNT.

Hendrik Iriawan
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Kurir JNT yang Bikin Kesal

  • 22 Februari 2021 - (09:01 WIB)
    Permalink

    Kejadian juga dengan saya. Paket bahkan dicatat di sistem sudah diterima, tetapi ternyata hanya manipulasi. Saat di konfrontasi kurir ngaku paket ga dia antar dan masih di gudang kantor cabang. Dia tulis sudah diantar dan diterima karena takut didenda Rp200rb oleh boss nya. Paket baru beneran diantar 3 hari kemudian, setelah kita ngomel2 dan habis waktu dan pulsa untuk nelpon! Lapor ke CS juga ga dibantu sama sekali. Cuma dibilang akan dicatat dan disampaikan ke kantor cabang. Tapi berhari2 ga ada kelanjutan!

    • 22 Februari 2021 - (11:40 WIB)
      Permalink

      wah bahaya ini… kalo JNT telat mengantar dan takut didenda lantas status dibuat sudah diterima bakal jadi masalah ini… krn seller juga bakal ngotot barang sudah diterima.

      Gimana nih tanggapan JNT nya ?

      • 22 Februari 2021 - (13:09 WIB)
        Permalink

        Itu mungkin paket cod, kl paket cod memang harus dihubungi dulu dirumah atau tidak dan disuruh siapkan uang jumlah uang pembayarannya. Nomor dan hp mungkin aktif tp kadang kl dihubungi sering “panggilan anda sedang dialihkan”, jadinya tdk bs dihubungi. Bisa jg krn paket sedang penuh jd dijadwalkan hari berikutnya. Dan terakhir mungkin dendam jg bisa, kurir jadi males dll. Diingat2 apa kesalahan anda yg bikin kurir kesel. Krn kurir jnt itu jarang gonta ganti. Misal dia bagiannya kirim paket di kecamatan A, maka seterusnya dia kirim ke kec tsb.

  • 22 Februari 2021 - (16:21 WIB)
    Permalink

    coba inget² nomor HP nya aktif aap nggak? trus nmr yg didaftarkan di aplikasi tersambung WA apa nggak? kita jangan suka melihat dr sebelah mata, terkadang kurir sudah sampe ditmpt tujuan,, dan ketika mau konfirmasi alamat nomor HP buyer tidak ada WA, lalu giliran ditelpon pake pulsa langsung dialihkan,, terkadang kurir juga bingung mau diapain tuh barang,, makanya mending langsung dibalikin ke gudang biar paketnya kagak ilang

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kurir JNT yang Bikin Kesal

oleh Hendrik Iriawan dibaca dalam: 1 menit
5