Sentra Timur Residence Mempersulit Melihat Unit yang Dibeli dan Proses Pinjam Pakai Unit

Melalui artikel ini saya ingin mengeluhkan terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak Bakrie Pangaripta Loka sebagai pengelola kredit apartemen Sentra Timur Residence.

Pada bulan Agustus 2017 saya melakukan pembelian unit apartemen studio berukuran 25m persegi di Sentra Timur Residence di Tower Sapphire lt 21 dengan sales bernama Nu* As**.

Pembelian unit ini dilakukan dengan sistem “cash bertahap” yang ditawarkan pihak developer selama 5 tahun. Penawaran dan janji yang diberikan adalah jika pembayaran sudah mencapai 50% atau lebih maka saya sebagai pembeli bisa mengajukan pinjam pakai unit dan menerima kunci apartemen agar bisa segera digunakan.

Semenjak pembayaran ke 38/60 di Oktober 2021, saya sudah tidak menerima penagihan cicilan dan rekap pembayaran yang biasanya diberikan team finansial sentra timur. Saya sudah melakukan follow up berkali-kali dan hasilnya jawaban yang saya terima hanya janji untuk mengundur laporan tersebut.

Pada tanggal 11 Januari 2021, saya menghubungi Nu* As** sebagai sales untuk menanyakan jadwal melihat unit yang saya beli. Ia hanya membalas pesan saya dengan mengatakan akan koordinasi dengan pihak terkait dan segera membalas dengan jadwal. Akan tetapi sampai tanggal 18 Januari 2021 jawaban tersebut tidak saya dapatkan meskipun saya sudah follow up berkali-kali.

Akhirnya tepat pada tanggal 23 Januari 2021 saya mendatangi kantor pemasaran Sentra Timur Residence untuk melakukan pengajuan simpan pinjam unit karena pembayaran yang telah saya lakukan sudah sebesar 68% atau sudah 41x pembayaran dari 60x. Sesampainya di sana, yang aneh adalah pihak Kantor Sentra Timur mengatakan bahwa pengajuan pinjam pakai unit harus melalui sales ketika saya melakukan pembelian.

Akhirnya di situ saya menyampaikan keluh kesah saya sebagai konsumen bahwa saya sudah mencoba menghubungi dan berkoordinasi dengan Nu* As** dan ibu Echa sebagai team finance mengenai tagihan dan rekap pembayaran akan tetapi selalu tidak mendapatkan jawaban yang jelas. Komplain saya diterima dan disarankan untuk kembali menghubungi Nu* As** di keesokan harinya.

Akhirnya setelah saya menghubungi Nu* As** kembali, ia menyatakan bahwa pinjam unit bukan diajukan melalui dia. Saya sebagai konsumen bingung karena merasa Sentra Timur saling melempar tanggung jawab. Akhirnya saya diberikan jadwal untuk HANYA melihat unit yang saya beli di tanggal 3 Februari 2021.

1 hari sebelum hari H di tanggal 2 Februari 2021 malam, janji tersebut dibatalkan secara sepihak oleh Nu* As** dengan alasan banyaknya karyawan Sentra Timur yg terkena covid dan kantor diliburkan selama 14 hari mulai tanggal 3-17 Februari.

Sampai hari artikel ini dibuat (20 Februari 2021) saya masih belum mendapatkan jadwal dan jawaban yang jelas mengenai kapan saya bisa melihat unit yang sudah saya bayarkan sebanyak 68%, tidak mendapatkan jawaban mengenai prosedur pinjam pakai unit yang dari awal selalu di janji-janjikan akan diberikan, dan juga bukti tagihan dan rekap pembayaran saya sejak bulan Oktober 2020.

Hal ini membuat saya kecewa sekaligus gelisah akan perlakuan yang diberikan oleh pihak Sentra Timur Residence yang seolah-olah mempersulit saya sebagai pembeli untuk menerima hak-hak dan janji yang diberikan Sentra Timur Residence kepada saya. Saya harap dengan dibuatnya surat ini, akan membuat Sentra Timur Residence bisa menjawab dan menanggapi komplain ini.

Terima Kasih

Lucky Rahardi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Sentra Timur Residence Mempersulit Melihat Unit yang Dibeli dan Proses Pinjam Pakai Unit

  • 22 Februari 2021 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Maaf ini apartemen sentratimur yang di daerah pulogebang atau bukan ya??
    Kalo yg di daerah pulogebang itu memang sedang mendapatkan keluhan dari para penghuni ke pengelola nya karna banyak sekali masalah yg oleh pengelola dilempar lempar terus

    • 22 Februari 2021 - (22:45 WIB)
      Permalink

      Betul Mas / Mba, ternyata memang benar ya banyak yang komplain kesana. Terlihat memang semenjak pandemi muncul, profesionalitas nya sangat menurun dibanding sebelumnya. Saya sendiri masih menunggu itikad baik dari pihak pengelola / developer untuk menyelesaikan masalah ini tapi sampai hari inipun tidak kunjung mendapat balasan.

      • 23 Februari 2021 - (11:48 WIB)
        Permalink

        Iya lebih baik dipikirkan lagi kalo emang mau tinggal disitu sebelum menyesal di kemudian hari
        Banyak biaya siluman nya
        Temen saya pernah tinggal disitu walau hanya sewa memang untuk harga sewanya relatif murah dibanding apartemen yg lain tapi ternyata biaya bulanan pemeliharaan gedung nya berubah ubah belom lagi kalo mau renov harus minta izin ke pengelola dan seperti biasa ada biaya siluman nya buat pengurusan izin bahkan untuk sekedar merubah warna kamar aja ribet banget
        Dan yg paling parah daerah situ selalu banjir lokasi nya jadi kendaraan kita yg parkir dibawah akan kebanjiran

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sentra Timur Residence Mempersulit Melihat Unit yang Dibeli dan Proses…

oleh Lucky dibaca dalam: 2 min
3