Telkomsel Si Pemberi Harapan Palsu

Pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 saya dihubungi oleh pihak Telkomsel guna menanyakan perihal keluhan saya yang diunggah di Media Konsumen dengan judul “Telkomsel Memperdaya Pelanggannya?”.

Saya kembali menjelaskan secara detail kronologi paket promo telpon unlimited ke Telkomsel dan 300 menit all operator dengan biaya berlangganan Rp15 ribu/bulan, yang bisa saya beli pada bulan pertama, tapi dihilangkan oleh Telkomsel pada bulan berikutnya, pada kedua nomor Simpati yang baru saya beli juga.

Nomor teman saya sudah beberapa bulan ini tetap bisa membeli paket promo tsb. Namun kedua nomor yg saya beli hanya dapat membeli 1 bulan pertama, setelah itu paket promo dihilangkan.

Saya juga menyampaikan respon oleh pihak Grapari Telkomsel, saat saya iseng menanyakan perihal ini pada hari Jumat tanggal 05 Maret 2021, sembari mengubah paket internet pada kartu Halo saya. Petugas Grapari menjawab bahwa paket promo tsb diatur oleh sistem Telkomsel. Jawaban standar, tapi tidak transparan, bagaimana pengaturannya, apa parameternya?.

Petugas Telkomsel yang menghubungi saya menanyakan, apakah saya masih mau berlangganan paket promo tsb. Saya menyatakan bahwa “Saya tentunya masih mau berlangganan paket promo tsb jika diijinkan. Namun saya pasrah saja jika Telkomsel menghapus paket promo tsb dari nomor saya.”

Akhirnya petugas menyarankan agar mengecek lagi apakah paket promo tsb sudah muncul pada nomor saya, dan meminta agar saya menghubungi Telkomsel Call Centre atau ke Grapari jika paket promo tsb belum tersedia, untuk memasukkan keluhan sehingga dapat ditindaklanjuti.

Saya mengecek beberapa kali pada hari Rabu tanggal 100321 pada kedua nomor Simpati yang baru saya beli bulan lalu tsb. Namun paket promo tsb belum tersedia, sedangkan teman saya memberikan screenshot paket promo tsb tetap tersedia di nomornya.

Saya mencoba menghubungi Telkomsel Call Centre. Setelah menjelaskan kronologi dengan mendetail mengapa saya akhirnya menghubungi Telkomsel Call Centre, petugas hanya memberikan jawaban standar seperti di atas. Menurutnya saya tidak perlu/bisa memasukkan keluhan perihal promo paket ini, walaupun saya sudah menjelaskan bahwa petugas Telkomsel sebelumnya yang meminta agar saya memasukkan keluhan agar dapat ditindaklanjuti. Petugas tsb juga menyarankan agar saya memilih paket promo lain saja yang tersedia pada *363# maupun *999#.

Sehingga terpenuhilah judul kisah ini “Telkomsel Si Pemberi Harapan Palsu”.

J. Aditya Tungka
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:33    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Telkomsel Si Pemberi Harapan Palsu

  • 11 Maret 2021 - (10:45 WIB)
    Permalink

    paket promo tsb kan memang diatur oleh sistem Telkomsel. parameter-nya ya hanya Telkomsel yang tahu. kadang memang bikin iri dan emosi, ada orang-orang disekitar yang beruntung kebagian promo tersebut, sementara kita tidak.

    saya termasuk pelanggan yang beruntung dapat 2 promo sekaligus;
    promo paket nelpon 15rb unlimited ke Telkomsel & 300 menit ke operator lain untuk 30 hari.
    dan promo internet 30rb dapet kuota 15 GB all network untuk 30 hari.

    tapi promo itu tidak bisa berlangganan, harus dibeli lagi setelah 30 hari atau setelah masa aktifnya habis. itupun kalo promonya masih muncul di menu *363#, *999# dan My Telkomsel.

    sedikit trik, tapi tidak menjamin berhasil. pakai nomer simPATI atau As seminimal mungkin, yang penting dijaga masa aktifnya jangan sampai hangus. dalam 3 – 4 bulan atau lebih, semoga akan ada promo menarik yg diberikan oleh Telkomsel.

    saya menggunakan kartuHALO sebagai nomer utama, nomer simPATI hanya sebagai nomer cadangan. tapi karena ada promo murah, ya sikat deh!

    • 11 Maret 2021 - (10:57 WIB)
      Permalink

      Boleh lah telkomsel mengadakan promo hanya untuk pelanggan tertentu dan terpilih. Saya pikir bukan hanya telkomsel, semua provider operator lain juga sama. Promo tidak semua dapat, hanya pelanggan tertentu. Dan itu wajar.

  • 12 Maret 2021 - (21:00 WIB)
    Permalink

    Itu hak operator untuk memberi promo,salah satunya paket nelpon dg harga super murah jadi menurut saya bukan memperdaya,beda nomor beda promo kebetulan saja saya selalu dpt promo tersebut tp harganya 20k,beda lg punya kawan,selalu dp sms penawaran paket internet 10k 10 gb sebulan

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Telkomsel Si Pemberi Harapan Palsu

oleh J. Aditya Tungka dibaca dalam: 1 min
3