Penagihan Kembali Cicilan Akulaku yang Sudah Dilunasi

Suami saya pemilik aplikasi Akulaku dengan nama akun M. Yahya. Kami keberatan dengan Akulaku yang menagih kembali cicilan yang sudah dilunasi.

Pada tanggal 15 Agustus 2020 kami membeli Smartphone Realme C11 dengan harga Rp. 1.699.000 dan hutang lainnya. Pada tanggal 25 Oktober 2020 saya membayar transfer via mobile bangking BNI sebesar Rp. 2.800.058,- untuk pembayaran smartphone tersebut beserta tagihan lainnya dan kami juga selalu membayar tepat waktu tagihan dari awal punya akun sampai dengan sekarang.

Tetapi pada akhir bulan Desember 2020 akun suami saya muncul kembali tagihan yang belum dibayarkan untuk pembelian Smartphone tersebut. Karena kami sudah merasa bayar jadi kami sempat abaikan dan sebulan kemudian kami ditelpon pihak DC Akulaku agar melakukan pembayaran tersebut.

Suami saya sudah sering komplain telpon CS Akulaku disarankan untuk langsung mendatangi kantor Akulaku di Sahid Sudirman Center, setelah datang langsung kekantor pusat Akulaku saya tidak mendapat solusi hanya disarankan email bukti ke payment.report@gmail.com.

Pada tanggal 4 Maret 2021 kami mengirimkan surat komplain dan bukti tetapi sampai sekarang dalam antrian dan mengirimkan kembali pada tanggal 5 Maret 2021 tetap dalam antrean. Karena tetap dalam antrean kami telpon CS kembali dan disarankan menunggu saja sampai tanggal 25 Maret 2021.

Pada tanggal 11 Maret 2021 disaat email saya masih dalam antrean kami mendapatkan email untuk mengirimkan bukti transaksi.

Kami mohon kepada pihak Akulaku agar segera diproses komplain kami ini agar tidak merugikan kami kedepannya di kemudian hari.

Terima kasih.

Tita Afsari/M. Yahya
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:7    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak M. Yahya

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak M. Yahya pada tanggal 12...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Penagihan Kembali Cicilan Akulaku yang Sudah Dilunasi

  • 12 Maret 2021 - (20:49 WIB)
    Permalink

    Itukan cicilan 6 bulan
    Apakah anda membayar full payment pada bulan berikutnya untuk pembelian hp tersebut.?

  • 13 Maret 2021 - (06:44 WIB)
    Permalink

    Thx teman2. Saya sadar itu.. Kami juga memakai itu dgn cerdas tdk mau kebablasan.. Makanya saking bertanggung jawab nya kami bayar lunas dan itu tdk sesuai prosedur jd di system mereka terlewat..
    Saya juga ngeri baca korban pinjol lain2 yg dikejar2 DC.. dan suami itu memakai itu untuk bantu tmn2 yg butuh hp.. Tp malah gak enaknya klo ada masalah kami yg pusing sendiri..

  • 13 Maret 2021 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Wah langsung dibayar lunas ya sebelumnya? Alhamdulillah kalau gitu gak usah lagi berhubungan sama pinjol kalau memang mampu, tutup akun aja, kalau cuman di uninstal takutnya ada yg bobol

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kembali Cicilan Akulaku yang Sudah Dilunasi

oleh Tita dibaca dalam: 1 menit
6