Gagal Pencairan Insentif Prakerja.go.id

Mudah-mudahan surat saya terbaca oleh pihak PraKerja, karena saya chat online selalu tidak bisa. Saya daftar program PraKerja pada bulan April 2020, mulai dari gelombang pertama sampai gelombang ke-11. Saya sudah kecewa karena tidak pernah lolos, sehingga pas gelombang ke-12 saya gak ikut daftar.

Sampai akhirnya pada gelombang ke-13 saya disuruh teman buat daftar, tapi saya udah males ikut lagi karena pasti akan sama gagal juga. Saya ojol, selesai saya pulang malam, saya iseng daftar. Kalau yang ke-13 ini gagal juga, udahlah lupain bukan rezeki mungkin.

Pas gelombang ke-13 tutup, eh Alhamdulillah besok siangnya dapat SMS kalau saya berhasil di PraKerja. Wow saya senang sekali! Lalu malamnya saya ikutin, disuruh beli pelatihan. Tanggal 10 Maret 2021 saya beli pelatihan di Tokopedia, tapi gagal. Saldo kepotong tapi gak dapat kode voucher.

Saya sudah chat ke Tokopedia, tapi jawabannya selalu tunggu dan tunggu, karena saya beli pas di hari libur tanggal merah. Sampe jenuh banget saya, dari tanggal 10 Maret 2021, baru tanggal 17 Maret 2021 akhirnya saya bisa ikuti pelatihan.

Pas saya lolos, dapat sertifikat tanggal 24 Maret 2021 nanti, ternyata ampuuuunnn dah masa gagal? Katanya saya belum tulis review dan rating. Saya udah kasih rating dan ulasan semua di aplikasi dan ulasan di PraKerja-nya juga. Saya live chat selalu gagal melulu, ngadu lewat email gak pernah dibales. Tolong, mudah-mudahan dibaca cerpen saya ini. Makasih.

Mohamad Faldy
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Program PraKerja:
[Total:5    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Gagal Pencairan Insentif Prakerja.go.id

  • 22 Maret 2021 - (15:16 WIB)
    Permalink

    ulasan dan rating dua kali yaitu di lembaga pelatihan sekali misalkan di toped atau di pintaria tergantung dimana anda beli pelatihan dan sekali ulasan dan rating di dashboard prakerja kalau semua sudah kamu lakukan tapi tetap gagal insentif maka anda bisa kirim pengaduan lewat web ke http://www.prakerja.go.id/formulir-pengaduan
    Semoga bisa membantu

    • 22 Maret 2021 - (16:21 WIB)
      Permalink

      udah semua kak,pas saya cek ke page prakerjanya ternyata bukan saya doang yang alamin,ternyata emang lagi error,,terima kasih

    • 22 Maret 2021 - (16:17 WIB)
      Permalink

      terima kasih kak,tokped udah sukses kok walau butuh waktu saya membeli kode vocher nya keluar,dan sekarang kendala dari prakerja nya,terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Program PraKerja?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Gagal Pencairan Insentif Prakerja.go.id

oleh Mohamad dibaca dalam: 1 min
4