BNI Langsung Debit Tanpa Pemberitahuan dan Tanpa Konfirmasi

Pada hari ini saya kaget saldo rekening saya didebit oleh BNI sampai nol, padahal saya buka rekening ini untuk pembayaran debit asuransi BNI life. Setelah saya cek ke BNI terdekat diinfokan didebit oleh BNI kartu kredit karena saya punya tunggakan.

Yang saya bingung saya tidak pernah dikonfirmasi atau ada persetujuan dari saya. Dan anehnya lagi setelah saya telepon call center bagian kartu kredit katanya tidak perlu persetujuan dan bilang saya sudah dikonfirmasi lewat sms. saya bilang tidak tetima sms, anehnya lagi bilang di-sms di no saya yang dulu.  Padahal itu kan sudah lama mati.

Harusnya cek di rekening saya, di situ no hp saya ada dan satu hal lagi ini rek buka tahun 2017 sedangkan kartu kredit saya 2005.

Mohon petunjuk apakah memang begini SOP-nya BNI ? Langsung ambil uang nasabah tanpa pemberitahuan? Saya kecewa saya dengan cara BNI seperti ini.

Faizal Andy Kurniawan
Blora, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “BNI Langsung Debit Tanpa Pemberitahuan dan Tanpa Konfirmasi

  • 27 Maret 2021 - (19:53 WIB)
    Permalink

    Disyarat dan ketentuannya sudah jelas
    https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/syaratdanketentuan
    No. 6. Pembayaran Tagihan
    No. 9.
    Apabila Pemegang Kartu dinyatakan lalai dalam melaksanakan kewajiban yang timbul dari penggunaan Kartu, BNI berhak untuk memblokir/mendebet/mencairkan rekening giro, deposito ataupun tabungan Pemegang Kartu yang ada di BNI, baik yang telah ada maupun yang akan ada di kemudian hari, guna menyelesaikan kewajiban Pemegang Kartu yang timbul dari penggunaan BNI Kartu Kredit tersebut, dengan mengesampingkan berlakunya ketentuan pasal 1813, 1814, dan 1816 KUH Perdata, serta membebaskan BNI dari segala tuntutan dan/atau gugatan dari pihak manapun.

    • 28 Maret 2021 - (08:57 WIB)
      Permalink

      Galak ya yang utang. Bni mana salah. Kecuali kalau kamu utang di bca. Tp saldo bni yang di potong itu baru salah. Bni cuma ambl haknya!

  • 28 Maret 2021 - (07:30 WIB)
    Permalink

    tidak hanya BNI, semua bank di Indonesia juga begitu.
    kalo ada tunggakan kartu kredit maka akan didebetkan dari rekening tabungannya kalo ada.

  • 29 Maret 2021 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Kartu kredit dan rekening tabungan itu 2 produk yang berbeda. Apabila data (no telpon) kartu kredit dan rekening berbeda ya pastinya masing-masing CS akan menghubungi sesuai data yang ada sesuai dengan ketika waktu pembuatan. Coba diupdate dulu, disesuaikan (disamakan) dengan data yang valid, baik itu nomor telpon dan emailnya.

    • 29 Maret 2021 - (10:41 WIB)
      Permalink

      jelas beda om. kartu kredit aku tahun 2005 dg no hp belakan 3100. tabungan aku buka tahun 2017 sekalian bni life nya dg no hp 2411. dan aku buka tabungan ini karena dr bag pemasaran bni life minta buka untuk debit asuransinya

      • 29 Maret 2021 - (11:10 WIB)
        Permalink

        Data yang dipakai sinkronisasi itu nomor KTP.
        Demi keamanan biasanya nomor HP dan alamat email untuk data kartu kredit dan tabungan berbeda, tapi tetap terlacak di aplikasi mobile perbankan.

        Saya bukan nasabah Bank BNI, tapi semua bank penerbit kartu kredit punya S&K sama. Tabungan diblokir dan debet otomatis karena pembayaran nunggak selama 3-6 bulan

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

BNI Langsung Debit Tanpa Pemberitahuan dan Tanpa Konfirmasi

oleh Faizal Andy kurniawan dibaca dalam: 1 menit
7