Program Bank DBS Hanya Buaian Belaka

Saya adalah nasabah KTA DBS 7801532966. Ini kali kedua saya menulis surat pembaca untuk keluhan saya kepada Bank DBS. Saya mengajukan keringanan pembayaram KTA saya dikarenakan pandemi. Saya tidak bisa membayar nilai yang sekarang ditagihkan. Saya hanya minta keringanan cicilan saja, bukan tidak membayar.

Terakhir saya ditelepon oleh call center Bank DBS tanggal 5 April 2021. Namun sampai sekarang tidak ada informasi program. Pihak Bank DBS yang membalas di kolom surat, bilang sudah disetujui atau apalah itu, tidak ada.

Hari ini malah saya ditelepon oleh collection lagi dan bilang penagihan beralih ke pihak lapangan alias debt collector dan dia mengancam dengan mengatakan “Ibu kan masih kerja ,ya bayar dong!”. Siapa sih yang gak mau bayar? Saya kan minta keringanan. Makanya kalau ada nasabah mengajukan restrukturisasi dari awal Februari sebelum jatuh tempo digubris. Sekarang jadinya tidak bisa ada pembayaran sama sekali, karena nominalnya besar.

Tolong Bank DBS jangan cuma janji palsu ngomong di surat pembaca, padahal NIHIL. Tidak ada action apapun dari Bank DBS.

Ersa Inayah
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KTA Bank DBS:
[Total:8    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Ersa Inayah

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Program Bank DBS Hanya Buaian Belaka

  • 16 April 2021 - (00:00 WIB)
    Permalink

    Ketika nasabah membayar cicilan kredit dengan lancar, tepat waktu dan nominal sesuai angsuran, bank akan menghargai nasabah seperti Sultan. Tetapi, ketika nasabah wanprestasi, meskipun nasabah minta restrukturisasi karena kondisi resesi akibat pandemi, bank melihat nasabah bukan lagi sebagai Sultan.

    Sebaiknya tidak menjadikan pandemi covid sebagai alasan untuk meminta restrukturisasi utang, semua orang juga terimbas oleh kondisi pandemi. Dan pihak bank akan kejar uangnya agar segera dibayar.

  • 17 April 2021 - (06:55 WIB)
    Permalink

    Mau menanyakan mba, apakah dari dbs benar benar tidak ada solusi untuk permasalahan kta ini ya?

    • 18 April 2021 - (22:10 WIB)
      Permalink

      Ada kok, saya dapet diskon pelunasan. Alhamdulillah dari pinjem sama sodara (karna sm sodara gak pake bunga) uangnya terkumpul dan langsung bayar dan ada surat lunasnya juga.
      Yaaa tapi emang gitu kudu ditahan kalo ada teror DC, saya udah didatengin 2x ke rumah (ketemu ortu aja) dan ke kantor sekali (ketemu saya) dan alhamdulillah mereka gak kasar. Bersyukur bgt bisa lunas dan gak akan pernah pinjem2 lagi!

        • 5 Mei 2021 - (08:54 WIB)
          Permalink

          1 bulan mba. pdhl telfon slalu saya angkat dan saya jelaskan. bhkn sblm jatuh tempo saya sudah telfon ke collection utk minta keringanan, saya bnr2 mau menyelesaikan dgn cara menurunkan nilai cicilan-nya. namun sampai sekarang blm ada informasi dari DBS.

          Kemampuan membayar alhamdulillah masih ada, namun yg ingin saya minta hanyalah keringanan di nominal pembayaran per bulan saja, tenor di buat lbh panjang jadinya sampai lunas.

          Semoga pihak DBS bisa memberikan jalan keluar bagi nasabah yg bnr2 serius utk bertanggung jwb namun mmg ada keterbatasan.

        • 13 Mei 2021 - (18:11 WIB)
          Permalink

          Kalo saya kurang lebih 3-4 bulan telatnya. Mereka teror tlp, sms, wa ke saya dan telpon ke kantor. Kebetulan saya resepsionisnya jadi saya masih bisa akalin supaya temen2 kantor gak yg tau dan terganggu.
          Kalo mau dapet diskon2 gitu, yaaa mau gak mau ditelatin dulu skalian ngumpulin uangnya.

          • 13 Mei 2021 - (18:17 WIB)
            Permalink

            Saya jg udh 3 bln. Smpe ditelfon 3x sm call center dbs krn nulis disini, tp ttp aja loh ga ada solusi dr mereka. Seakan emg bodo amat wkwkw.

            Ya mmg namanya kewajiban hrs di bayar, tp ini kan kita mau bayar hny minta keringanan saja.

  • 21 Mei 2021 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Jangan tlp ke call center, mereka gak bisa bantu, kata mereka karna data kita udah masuk ke pihak ketiga jadinya tlp ke sananya (debt collector) ditunggu aja tapi efeknya gitu “diganggu” sama mereka dibikin rasanya kek mau bunuh diri, kudu kuat 😁
    Saya pernah ngajuin diskon pelunasan dan mereka setuju tp akhirnya saya gak jd krna uangnya kurang 🙈 alhamdulillahnya nunggu beberapa bulan dapet lagi deh tuh diskonnya mereka yg tlp ada programnya.

 Apa Komentar Anda mengenai KTA Bank DBS?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Program Bank DBS Hanya Buaian Belaka

oleh Nina Inayah dibaca dalam: 1 menit
12