Laporan Penggunaan Rekening BNI untuk Penipuan Online

Rekening BNI 0908623913 a.n. Khairullah penipu, hati-hati! Kronologinya, pada tanggal 15 April 2021 saya membeli sebuah akun IG yang ditawarkan penjual via whatssapp dengan nomor 08972191920 dengan harga deal Rp600.000. Saya pun setuju untuk membelinya. Pada saat akan melakukan transaksi saya pun menawarkan rekening bersama demi menjaga keamanan uang saya, jikalau dia berbohong. Namun dengan alasan tidak mau ribet dan testimoni-testimoni berupa screen capture yang diperlihatkan, penjual ingin transaksi seperti biasa yaitu transfer dulu, baru data diberikan.

Saya pun langsung kroscek ke situs kredibel.co.id dan benar ternyata nomor rekening penjual “bersih” alias tidak ada pelaporan penipuan. Saya pun langsung transfer ke penjual saat itu. Namun hal yang tidak di inginkan pun terjadi, ketika saya menunjukan bukti transfer penjual yang awal-awal begitu semangatnya dalam merespon, menjadi ogah-ogahan membalas chat saya dan terkesan seolah-olah ingin si pembeli menjadi bosan agar tidak menagih terus.

Anehnya whatsapp saya tidak diblokir, si penjual terkesan membiarkan saya terus menerus menekan, tapi tidak dihiraukan. Saya berpandangan si penipu ini agak-agak “psycho” yang sepertinya menikmati ketidakberdayaan korbannya.

Betapa tidak, begitu banyak dia perlihatkan korban-korban penipuannya berupa screen capture transfer ke rekening dia. Saya pun jadi teringat dan langsung cek di situs cekrekening.id. Betapa terkejutnya saya, ternyata sudah ada 8 laporan yang masuk, bagaimana dengan yang tidak melapor? Bodohnya saya kenapa tidak ingat situs itu waktu mau bertransaksi.

Jika satu korban saja bisa rugi 600 ribu bagaimana dengan 10, 20 bahkan 50 korban? Tinggal dikalikan saja. Ini jadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih hati-hati lagi. Nomor rekening BNI 0908623913 a.n. Khairullah, nomor whatsapp 08972191920 (bisa saja diganti). Silahkan cek situs cekrekening.id dan kredibel.co.id kedua situs itu sangat kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan karena memasukan data pelapor dan bukti laporan. Terima kasih.

Roni Solihin
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]

10 komentar untuk “Laporan Penggunaan Rekening BNI untuk Penipuan Online

    • 18 April 2021 - (12:10 WIB)
      Permalink

      Mungkin akunnya banyak followernya jadi diperjualbelikan. Tapi biasanya followernya fake pake bot jadi percuma.

  • 18 April 2021 - (15:36 WIB)
    Permalink

    IG kan buat akun gampang dan gratis, aneh kok sampai beli? berarti TS juga punya niat tidak baik/tidak jujur, akun IG kok malah beli 600rb?

  • 18 April 2021 - (16:59 WIB)
    Permalink

    IG memang sarang penipu. Sebaiknya tidak bertransaksi di IG atau terkait IG, apalagi beli akun IG. Penyesalan selalu datang belakangan, uang 600 ribu pun melayang, dimakan penipu IG. Lain kali, berhati-hati dalam transaksi online, banyak penipuan. Jika ingin bertransaksi online secara bebas (bukan via e-commerce atau situs resmi), berpikir dulu seperti penipu, biar tidak tertipu!

  • 18 April 2021 - (19:09 WIB)
    Permalink

    Jual beli akun IG juga sebenarnya ilegal, sekali ketahuan system atau ada yg melapor, bisa dihapus oleh IG.

  • 19 April 2021 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Membeli akun Instagram adalah hal yang lumrah dilakukan oleh para pebisnis. Tidak semua orang sanggup mengembangkan akun dari awal. membeli akun instagram yang sudah siap adalah alternatif untuk menunjang aktivitas bisnis, memang tidak semua orang menyenangi perihal membeli akun instagram ini. Ada sedikit pro dan kontra. Memiliki satu akun Instagram dengan jumlah followers yang besar dengan cara membeli, adalah salah satu cara mempromosikan akun lain hingga menjadi besar. Itu sedikit penjelasan dari saya untuk, mungkin untuk tambahan lainnya bisa search google. Terima kasih

  • 24 Juli 2021 - (00:52 WIB)
    Permalink

    Sepertinya ini adalah rekening yang sama dgn penipu atas nama Heri cahyono akun rekening BNI 1120955967 –

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Laporan Penggunaan Rekening BNI untuk Penipuan Online

oleh Roni Solihin dibaca dalam: 1 menit
10