Pelayanan Belanja Online via Samsung.com Tidak Profesional

Saya berbelanja melalui aplikasi Samsung.com untuk pembelian Produk HP. Biasanya saya belanja langsung datang ke outlet Galeri Samsung. Saya berpikir pelayanan akan sama, yaitu cepat dalam proses belanjanya, tetapi nyatanya berbeda.

Pada tanggal 16 April 2021, hari Jumat, saya berbelanja Produk HP. Di sana tertera estimasi 2-5 hari, tidak termasuk hari libur. Berarti saya memperkirakan antara tanggal 19 s.d. 23 April 2021 barang saya terima.

Di sana pun tertulis kode pesanan, tapi hari ke-2 saya cek kode pesanan saya di aplikasi samsung.com, tertulis pesanan tidak ada. Saya konfirmasi melalui chat live, mereka akan konfirmasi dengan tim dan saya akan dapat notifikasi email mengenai pengiriman barang.

Hari ke-3 dan ke-4 saya cek kembali pesanan saya, tetap sama pesanan tidak ada. Saya konfirmasi kembali melalui chat live dan jawaban yang sama saya terima. Pada hari ke-5 saya kembali cek pesanan saya tetap sama, pesanan tidak ada.

Saya konfirmasi kembali chat live, baru mereka mengirimkan konfirmasi pengiriman melalui email. Namun saya cek nomor kode pesanan saya tetap tidak ada. Saya melihat di sini tidak adanya sikap profesional pihak samsung.com untuk penjualan produk melalui via online. Tidak adanya konfirmasi ke pelanggan.

Bagaimanapun pelanggan merupakan aset yang harus dijaga, karena tanpa pelanggan perusahaan tidak akan berjalan baik untuk penjualan produk. Yang harus diperbaiki adalah manajemen penjualan produk via online agar perusahaan tetap berjalan. Pelayanan harus disamakan, apakah itu penjualan melalui offline atau online. Karena ke depan pelanggan akan lebih banyak bertransaksi melalui online.

Terima kasih.

Noviantoro
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Samsung Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Pelayanan Belanja Online via Samsung.com Tidak Profesional

  • 26 April 2021 - (09:21 WIB)
    Permalink

    wah semoga lekas dapet unitnya, kmrn saya baru beli Online juga via Offcial webstore, beli A52, emg sempet delay, karena membludak pesanannya, tapi worth to wait sih, suka sekali sama devicenyaa hehe, yaa semoga pihak smsgnya jg bisa improve ya, karena pd dasarnya produknya oke2 sbnrnyaaa

    • 26 April 2021 - (13:06 WIB)
      Permalink

      Amin, unit sudah sampai dengan aman dan baik. Saya lebih aman berbelanja melalui gerai samsung karena unit garansi lgsg Sein, walaupun banyak via online yg menawarkan Produk samsung tp saya mencoba untuk berbelanja online melalui Samsung.com karena kondisi saaat ini yg tidak memungkinkan untuk datang ke gerai samsung.

      1
      1
  • 26 April 2021 - (12:07 WIB)
    Permalink

    kalau beli di website memang gak bisa ngarep cepat biarpun agak lama tapi sampai juga dan packagingnya keliatan aman. Positifnya beli di web samsung banyak promo jadi disaranin beli pas ada promo biar gak kecewa kalo kelamaan nunggu.

  • 26 April 2021 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Terimakasih untuk Samsung.com untuk unit pesanan sudah diterima dengan aman dan baik. Masukan saja untuk pelayanan lebih ditingkatkan kembali karena kedepan konsumen akan beralih ke belanja via online. Semoga kedepan pelayanan bisa lebih baik dan cepat. Terimakasih

    1
    1
  • 26 April 2021 - (18:41 WIB)
    Permalink

    Memang kadang bisa lama banget kalau pesan di Samsung apalagi kalau lagi ordernya membludak. Tapi sejauh ini saya dan anggota keluarga sudah beberapa kali pesan semuanya terkirim dan gak ada keluhan soal packagingnya. Biasanya promo di website Samsung juga lebih bagus daripada di e-commerce yang lain. Jadi memang ada plus minusnya lah.

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Belanja Online via Samsung.com Tidak Profesional

oleh Arjuna dibaca dalam: 1 min
5