Kecewa Kartu XL Tidak Bisa Dipakai Menelepon

Saya Nissa, pengguna kartu XL dengan nomor 0877329315**. Saya sangat kecewa dengan kartu XL saya yang tidak bisa digunakan untuk menelepon di saat-saat penting saya. Sebelumnya saya percaya bahwa XL adalah salah satu provider penyedia layanan telekomunikasi yang bonafid, tapi tidak lagi.

Sudah 3 hari, sejak tanggal 26 April 2021 sambungan telepon saya menggunakan jaringan XL ngadat. Padahal pulsa saya masih sangat mencukupi untuk melakukan panggilan telepon, tapi tidak sampai 1 menit panggilan saya langsung terputus setiap kali saya menelepon.

Di daerah saya Purworejo, jaringan XL memang tidak begitu bagus. Namun 3 hari ini saya berada di kota Yogyakarta, yang seharusnya sudah ter-cover jaringan XL dengan baik. Pada kenyataannya sinyal tidak stabil dan panggilan selalu terputus.

Saya sudah menghubungi call center XL untuk mengeluhkan kendala saya. Banyak pertanyaan yang dikonfirmasikan ke saya, tapi tak solutif. Saya dijanjikan akan mendapat jaringan yang baik setelah jaringan saya dioptimalkan dan nomor saya bisa digunakan untuk melakukan panggilan lagi. Pada kenyataannya, sampai saat ini nomor XL saya masih belum bisa digunakan untuk menelepon baik ke nomor sesama XL maupun ke provider lain.

Harapan saya, kendala saya segera ditangani dengan baik. Meskipun saya bukan pengguna nomor prioritas, saya harap keluhan saya mendapat perhatian dan segera ada jalan keluarnya.

Anisa Handayani
Purworejo, Jateng


Catatan redaksi (diperbarui 30/4/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Kecewa Kartu XL Tidak Bisa Dipakai Menelepon

    • 29 April 2021 - (20:36 WIB)
      Permalink

      maya ato mayat, proses ga ada kabarnya, cm buat mengsugesti opini publik seakan akan pelayanan xl itu bagus, padahal sudah dioptimalkan pun juga sama saja ga ada perubahan kualitasnya…

  • 29 April 2021 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Masih beruntung kalau gangguannya baru berlangsung 2 hari, kalau di daerah saya di jambi internetnya sudah terganggu lebih dari 2 tahun, ketika konfirmasi ke pihak xl cm katanya tidak ada masalah, semuanya normal. Memang sih secara sinyal selalu full minimal di HSDPA atau di 4G yang kadang turun sedikit, tapi secara kualitas jaringan setelah di speedtest speed download dan speed uploda ga sampe 1 mbps(kalau untuk speed segini mah ga usa gaya2an pake 4g lte, pake edge jg dapet), bahkan kalau saya masuk ke aplikasi bawaan hp yang buat cek network, disitu untuk Bandwidth uploadnya hampir selalu 0, jadi sudah luar biasa sekali xl dalam mendapatkan penghasilan dengan menjual produk sampah. Bahkan harga paketnya sudah lebih mahal dari tetangga sebelah yang warna merah, tapi kualitasnya malah menjadi sampah !!!

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa Kartu XL Tidak Bisa Dipakai Menelepon

oleh Anisa Handayani dibaca dalam: 1 menit
3