Permohonan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit Bank Permata

Yth. Bagian pengaduan konsumen Bank Permata Jakarta

Perkenalkan saya nasabah Bank Permata ingin menyampaikan, pada Juli-September tahun lalu saya mendapat fasilitas penundaan pembayaran tagihan kartu kredit. Dan setelah itu saya memang belum melakukan pembayaran sama sekali karena memang saat itu kondisi keuangan saya dan keluarga sedang kurang baik terkait Covid. 2 minggu terakhir ini saya dikejar-kejar oleh Dept. Collector yang menghubungi baik ke nomor pribadi maupun kantor untuk melakukan pelunasan pembayaran hari itu juga. Menurutnya di awal tahun saya sudah pernah ditawarkan untuk pelunasan melalui cicilan, tapi saya tidak pernah menerima tawaran tersebut.

Selama 2 minggu terakhir ini saya coba untuk mencicil semampu saya dari total tagihan minimum yang yang saya terima dari email tagihan saya. Tapi kata Debt. Collection yang menghubungi, saya harus membayar semua tagihan dengan nominal yang sudah didiskon dari mereka bukan dari tagihan yang saya terima di email.

Pertanyaannya: Apakah saya sudah tidak bisa melakukan pembayaran sesuai tagihan yang saya terima? Kalau tidak bisa kenapa tagihan tersebut masih dikirimkan ke saya? Apakah tidak ada lagi keringanan yang bisa diberikan ke saya?

Saya sangat berharap bantuan relaksasi dari Bank Permata, saya tetap bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran.

Ester Yuliana
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar