Surat Pembaca

Hati-hati Menggunakan Kurir Anteraja di Shopee

Tanggal 18 Mei 2021 saya kirim barang pesanan dari Shopee, menggunakan layanan Anteraja. Hebatnya layanan ini, sampai saat ini tanggal 27 Mei 2021 barang tidak sampai, nyangkut di Anteraja cabang Bandung. Sampai pembeli marah-marah ke saya dan minta pengembalian dana.

Akhirnya saya harus buat bukti, tapi pesanan tetap dibatalkan oleh Shopee. Ujung-ujungnya Shopee menyuruh saya untuk membuat pengaduan ke Anteraja. Padahal saya dari dulu sudah mengajukan pengaduan, tapi gak diurus oleh layanan Anteraja yang buruk.

Ketika pengaduan, hanya dijawab oleh autoreply mesin, sampai sekarang tuh! Jadi tolonglah untuk pihak Shopee jangan pakai layanan ini lagi, tidak profesional. Tolong Anda yang pilih jasa Anteraja, harusnya Anda juga yang follow up ke kurir itu dong, masa penjual sih?

Untuk Anteraja, barang saya hilang atau gimana? Cuma dijawab mesin penjawab “Akan segera dikirimkan”, 9 hari woy gak sampe! Tolong bagi Anda, hati-hati pakai jasa Anteraja.

Dicky Tanuwijaya
Cianjur, Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Dicky Tanuwijaya

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Dicky Tanuwijaya yang berjudul: “Hati-hati Menggunakan Kurir Anteraja di Shopee” di mediakonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ok masalah sudsh beres. Shopee telah menyelesaikan masalah saya dengan baik.
    Trims shopee telah menghandle masalah yg disebabkan oleh pihak kurir antaraja.

  • ANTAREJA PARAAAAHHHHH....
    jasa kirim terburuk, tidak profesional.
    Paket saya 10003578668764 dari pesanan 220204K1NNKTAA dikirim tgl 4 februari 2022 hingga saat ini tgl 11 februari 2022 statusnya masih dikirim dari gudang transit Bandung.. Tapi dikirimnya entah kemana.. Mungkin kekutub utara kali....
    Saya heran kenapa pihak shopee masah pakai ini jasa kirim padahal sudah banyak yg komplain. Kalau saya nilai ini saya kasih bintang nol...
    Haloooo antareja... Kalau gak mampu kerja mending tutup aja. Gak usah jadi cemoohan orang karna jeleknya pelayanan anda.
    Biasanya toko langganan saya ini pakai SICEPAT atau J&T. Regular aja cuma 3 hari dari bandung ke Lampung Barat.
    Ini gak tau kenapa kok bisa ada ANTAREJA ini yg nongol...
    Saran untuk siapa saja kalau bisa hindari pakai jasa ANTAREJA ini kalau gak mau pusing...

  • Sekian lama pke Shopee tdk pernah trjadi masalah. Tapi baru kali ini beli barang dari Malang ke Surabya dari tanggal 4 Feb sampai skr tgl 13 Feb statusnya masih tetap digudang transit seperti tdk ada perubahan. Sudah lapor ke Anteraja, tp yaa gitulahh tidak ada solusi, disuruh nunggu terus. Jadi gak percaya dg layanan anteraja

  • Baru baca komen2 di atas.. soalnya memang penasaran setelah coba Anteraja pertama kali via Toped.. dan memang amburadul.. No. Resi 10005108385750. Kirim 'SAMEDAY' barang mau digunakan besok harinya.. Ditunggu hari itu nggak dateng, saya 2 kali call 021-50663333, jawabannya standar dan tidak ada solusi, cuman satu CSnya bilang kesalahan ada di mereka dan dana akan dikembalikan..

    Ujung2nya, saya harus beli barang sejenis, dan barang yg seharusnya dikirim sameday.. jadi terlambat 3 hari, dan barang tsb sudah nggak ada nilainya lagi buat saya.. akhirnya saya kasih ke orang..

    Itung2 mungkin jadi biaya kurir termahal di dunia (biaya kurir + harga barang yg sudah saya beli, dan gak lagi berguna).

    Intinya hati2 dengan Anteraja, karena sama sekali tidak tanggap, termasuk saya sudah komplain lewat Toped, tetep anteng aja, duduk manis, sampai saya gak enak sama penjual karena dananya tertahan, dan saya akhirnya tutup komplain saya agar penjual bisa dibayar.

    Mudah2n yang lain tidak kena masalah yg sama dengan saya.. Kalau ada lembaga konsumen yang baca, coba silakan investigasi masuk ke manajemen Anteraja, jangan2 ada ratusan mungkin ribuan kasus2 seperti ini, dan nilainya berapa tuh kalau dikumpulkan..