Komplain OR (Own Risk/Risiko Sendiri) dari Asuransi Artarindo yang Kelewatan

Saya pemilik polis nomor: 0102252100836, asuransi All Risk mobil dari Asuransi Artarindo (Gd. Hermina Tower Lt.12 Gunung Sahari Jakarta Pusat). Selama tahun 2018 sampai saat ini Puji Tuhan mobil dalam keadaan aman tanpa accident dan tidak ada 1 kali pun klaim yang diajukan. Namun kebetulan di bulan Juni 2021 ada kejadian yang kemudian mengharuskan saya untuk klaim asuransi.

Pengajuannya cukup mudah memang, dengan hanya datang ke bengkel dan mengajukan klaim. Namun pengalaman pertama klaim ini agak kurang mengenakan di hati. Layanan klaim dari seorang PIC klaim asuransi Artarindo saat itu sangat kurang memuaskan. Saya pikir saat itu, ya sudah lah mungkin dia sedang lelah.

Seminggu lebih sedikit, SPK keluar dan keluarlah analisa OR (Own Risk/Risiko Sendiri) yang harus saya tanggung. Sungguh luar biasa keren analisanya, sampai 9 OR (Own Risk/Risiko Sendiri).

Komplain sudah diajukan secara interaktif dengan pihak Asuransi Artarindo melalui akun resmi whatsappnya. Inti yang saya disampaikan adalah minta pengurangan jumlah OR, karena kejadiannya memang real tidak sebanyak itu.

Waktu berjalan, tapi komplain tetap tidak ditanggapi. Melalui media ini, mungkin keluhan saya baru akan ditanggapi. Terima kasih untuk Media Konsumen.

FX Candra Wahyu P
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Asuransi Artarindo:
[Total:6    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PT Asuransi Artarindo atas Surat Pembaca Bapak FX Candra Wahyu P

Kepada Yang Terhormat, Redaksi Media Konsumen Kami mengucapkan terima kasih kepada redaksi Media Konsumen yang telah memuat keluhan yang disampaikan...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Komplain OR (Own Risk/Risiko Sendiri) dari Asuransi Artarindo yang Kelewatan

  • 18 Juni 2021 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Setelah Link media konsumen saya berikan sendiri ke pihak Asuransi Artarindo ;

    Pihak asuransi sudah menghubungi saya via whatsapp channel
    Total OR 9 dikoreksi menjadi 6 OR

    Intinya dari semuanya untuk kali ini adalah ;
    1. Daripada panjang lebar dan memakan waktu kerja saya : 6 OR saya terima.
    2. Sebuah pengalaman sangat berharga untuk saya sendiri dalam memilih asuransi yang tepat di next time, tidak pasrah dengan sales showroom saat beli mobil. Setelah terjadi accident dan kecewanya nya luar biasa baru pada akhirnya menyesallllll
    3. Tanggapilah keluhan pelanggan sekecil apapun, sebelum keluhan itu meledak menjadi image buruk bagi company. Jangan pernah meremehkan sebuah keluhan pelanggan,
    karena 1 orang kecewa akan cenderung bercerita ke lebih dari 2 orang diluar sana dan pasti ditambahkan bumbu micin yang lebih ngeri atas kekecewaan nya tersebut.
    4. Untuk PIC yang mewakili nama perusahaan asuransi atau bengkel, cobalah untuk lebih smart dan smile on voice. Karena memang itulah main job nya untuk membuat pelanggan reda saat sedang kecewa. Masa iya bengkel Honda Cibubur yang besar ndak bisa mengawasi itu …
    5. Untuk mediakonsumen.com ; Terima kasih sekali, sungguh luar biasa TOP untuk bantuan nya untuk menyuarakan hak-hak konsumen ..

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Artarindo?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Komplain OR (Own Risk/Risiko Sendiri) dari Asuransi Artarindo yang Kel…

oleh FX dibaca dalam: 1 menit
3