Transfer Tidak Masuk, Tapi BCA Mengatakan Uang Sudah Masuk Rekening Penerima

Saya sangat sangat kecewa dengan pelayanan Bank BCA melalui costumer servicenya. Melalui email halobca@bca.co.id Saya mengeluhkan seperti ini :

“Hallo saya memiliki Rekening di bca atas nama Kiki nopiani dengan nomor rekening 734002****
Ingin mengeluhkan kendala yang sya alami.

Kronologi :
Pada tanggal 14 Juni 2021 10:16:59 saya melakukan Transfer dari Mobile banking rekening saya ke nomor rekening BRI 55710100966***** atas nama Me*** Ah*** senilai Rp. 500.000, saldo saya terpotong dan transfer berhasil dengan nomor Ref 486945 dan nomor urut 023336.
Namun sampai hari ini 21 Juni 2021 (7 Hari) sejak saya transfer, tidak ada uang masuk ke nomor rekening yang dituju. Saya sudah coba telpon ke hallo bca sebanyak 2 (dua) kali. Telpon pertama saya mendapat nomor laporan 2078469450. Telpon ke dua hanya disuruh menunggu. Namun sampai detik ini tidak ada kejelasan sama sekali.
Saya sudah melakukan cek mutasi rekening di nomor rekening BRI, sudah ke bank bersangkutan juga namun memang tidak ada dana masuk.
Demi kenyamanan pengguna BCA dan agar BCA bisa menjadi lebih baik lagi Mohon kepada anda yg membaca surat ini segera di tindaklanjuti masalah saya dengan serius. Bukan masalah nominal tapi saya ingin bank sebesar BCA menyelesaikan msalah dengan profesional dan cepat.
Semoga segera terselesaikan. Terima kasih.

Tapi balasan yang saya dapat malah seperti ini :

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan  Bapak / Ibu KIKI NOPIANI
telah memilih BCA sebagai sarana transaksi perbankan. Menindaklanjuti keluhan hasil transfer belum masuk, yang Bapak / Ibu KIKI NOPIANI ajukan melalui Halo BCA dengan ID laporan (ID 2078469450) , berikut kami informasikan bahwa transaksi tersebut sudah berhasil dan masuk ke penerima dana dengan nomor rekening 55710100966**** pada tanggal 14/06/2021”

*gambar 1 : status transfer berhasil di m-banking saya (BCA)
*gambar 2 : Mutasi rekening 5 transaksi terakhir di Bank penerima (BRI).

Saya mau push ke BRI tidak bisa, karena tidak punya data resmi seperti nomor transfer dll, pihak BRI pun tidak bisa menginvestigasi masalah ini karena berbeda perusahaan, bukan ranah mereka untuk menanyakan ke BCA. Harusnya pihak BCA lah yang aktif menginvestigasikan dan bertanya ke bank BRI dengan berbekal data valid di sistem mereka.

Saya berharap dengan mengadu ke BCA akan dibantu push ke pihak BRI dgn riwayat, data dari mereka. Tapi nyatanya petugas BCA hanya berpatokan pada status tulisan di layar komputer tanpa meninjau lebih lanjut permasalahannya.

Sekali lagi ini memang nominal yang saya kirim mungkin kecil, namun jika 1% dari 15 juta pengguna aktif layanan BCA mobile mengalami kejadian serupa dengan saya maka pelayanan BCA wajib dipertanyakan.

Tolong kepada pihak BCA untuk menyelesaikan masalah saya dan hubungi saya melalui email kikinopiani36@gmail.com

Kiki Nopiani
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:11    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Transfer Tidak Masuk, Tapi BCA Mengatakan Uang Sudah Masuk Rekening Penerima

  • 24 Juni 2021 - (06:28 WIB)
    Permalink

    Halo bu kiki, ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri transfer uang ke rekening atas nama saya sendiri, pada saat transaksi transfer uang dari bank A ke bank B melalui ATM dan saya komplain ke bank A karena dana belum masuk ke bank B. Kemudian saya print out buku tabungan dari kedua bank, Setelah dilihat oleh bank A hasil print out buku tabungan bank B saya dan dana memang belum ada masuk lalu bank A membuatkan laporan atas permasalahan saya untuk diinvestigasi oleh bank A. Prosesnya kurang lebih selama 14 hari kerja, hasilnya bank A mengembalikan dana saya. Semoga permasalahan bu kiki segera ditindaklanjuti oleh bank BCA.

    • 24 Juni 2021 - (14:13 WIB)
      Permalink

      Terimakasih kak.
      Sayangnya pihak BCA tidak meminta hal seperti itu ketika saya hubungi mereka melalui email. Balasan yang saya dapat sama persis seperti diatas.

  • 24 Juni 2021 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kepada tim BCA yg langsung menghubungi saya.
    Untuk saat ini uang sudah terkirim ke rekening penerima.

  • 25 Juni 2021 - (20:51 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya transfer dari BNI ke BRI sama seperti Mbak Kiki, saldo sudah terdebit tapi dana tidak masuk, saya lapor ke BNI dan oleh BNI akhirnya dana dikembalikan dalam kurun waktu kurang dari 14 hari, transfer ke BRI dari Bank yg berbeda sering tidak sampai padahal saldo sudah terpotong

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Transfer Tidak Masuk, Tapi BCA Mengatakan Uang Sudah Masuk Rekening Pe…

oleh kiki dibaca dalam: 2 menit
4