Pulsa XL Terpotong, Padahal Transaksi Pembelian Voucher Game Gagal

Pada tanggal 22 Agustus 2021 sekitar pukul 01.35 WIB saya melakukan transaksi pembelian voucher game melalui aplikasi MyXL, dengan nilai transaksi sebesar 85 Diamonds Mobile Legends seharga Rp25,300, menggunakan metode pembayaran pulsa. Anehnya, pulsa saya malah terpotong, padahal terjadi kegagalan ketika memasukkan kode OTP yang dikirimkan via SMS.

Saya sudah berusaha menghubungi customer service XL di 817. Namun jawabannya kurang memuaskan, karena transaksi saya dianggap berhasil oleh sistem. Padahal saya tidak menerima notifikasi yang menyatakan pembelian saya berhasil. Hanya history transaksi pulsa terpotong yang tidak bisa saya cek rinciannya.

Tidak ada nomor order/pembelian ataupun nomor referensi. Saya juga sudah komplain via aplikasi MyXL. Tapi saya disuruh melayangkan komplain ke pihak penyelenggara game. Tanpa adanya bukti transaksi dan rincian yang lengkap, bagaimana saya bisa melayangkan komplain? Melalui surat ini saya menyampaikan bahwa layanan Customer Care XL sangat buruk dan sistemnya tidak bagus.

Tidak ada rincian dalam riwayat transaksi

Terima kasih Media Konsumen yang sudah bersedia memuat surat saya ini agar jadi pelajaran bagi para pengguna layanan XL lainnya.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan XL Axiata untuk keluhan Bapak Tony Trisno

Jakarta, 30 Agustus 2021 Ref.CM/CU/E/008/0821/NT Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Tony Trisno melalui...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pulsa XL Terpotong, Padahal Transaksi Pembelian Voucher Game Gagal

  • 24 Agustus 2021 - (14:43 WIB)
    Permalink

    Per tanggal 24 Agustus 2021 pukul 14.30 WIB saya sudah dihubungi oleh pihak XL dan sudah diberikan solusi terbaik yakni pengembalian pulsa.

    Terima kasih Media Konsumen dan XL yang bersedia menerima keluhan saya. Salam.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pulsa XL Terpotong, Padahal Transaksi Pembelian Voucher Game Gagal

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 menit
2