Kecewa dengan Flash Sale Shopee dan JBL Official Shop di Shopee

Saya sangat kecewa dengan Flash Sale Shopee dan JBL Official Shop. Tanggal 9 September 2021 kemarin, ada flash sale di Shopee dan saya mendapatkan TWS JBL TUNE 120 seharga Rp489 ribu (saya murni pake hp dan tak pake bot, dll). Langsung saya bayar di Alfamart dan status sudah dikemas.

Betapa kagetnya saya, ketika tanggal 10 September 2021 saya mendapat chat dari JBL Official Shop yang mengatakan bahwa produk kosong dan saya disuruh untuk MEMBATALKAN pesanan. Padahal jelas-jelas saya sudah berhasil check out pesanan dan membayarnya. Bahkan status barang sudah dikemas. Sungguh tidak profesional!

Apakah jumlah barang Flash Sale tidak diatur dengan baik sebelum acara diselenggarakan? Ataukah hanya sekedar bikin acara? Jangan membodohi atau menipu dengan halus kepada konsumen. Atas ketidakprofesionalan pihak Shopee dan JBL Official Shop, bagaimana tanggapan pihak Shopee selaku penyelenggara dan JBL Official Shop selaku penyedia barang flash sale ini?

Saya langsung chat agen Shopee dan JBL Official Shop. Namun jawabannya sungguh tidak memuaskan. Seakan menggampangkan customer. Sayang sekali aplikasi sekelas Shopee dan JBL Official Shop sampai seperti ini. Saya sangat kecewa, siapapun yang mengalami seperti saya pasti akan kecewa.

Bukan soal harga barangnya, tapi kredibilitas nama Shopee dan JBL Official Shop jadi taruhannya. Terima kasih.

Rahmat Riono
Kediri, Jawa Timur


Catatan redaksi (diperbarui 20/9/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:350    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

27 komentar untuk “Kecewa dengan Flash Sale Shopee dan JBL Official Shop di Shopee

  • 13 September 2021 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Shopee flash sale untuk orang dalam shope aja, karena banyak yg ngeluh gagal dari barang nya tiba” kosong, harga berbeda sesudah di bayar dan masih banyak yg lainnya… Serius aja kasusnya mirip”

    26
    • 13 September 2021 - (15:57 WIB)
      Permalink

      Emang flash shale shopee cuma gimmick kan.
      Soalnya pernah ngalamin sendiri.
      Disisi seller juga ada yang dirugikan, begitu juga buyer juga bisa dirugikan. Yang penting MP nya cuan strong dan perusahaan lain terkalahkan. Itu misinya. Hati”.

      16
      1
      • 13 September 2021 - (19:13 WIB)
        Permalink

        Flash sale kebanyakan PHP, lebih baik dgn harga yg rasional tapi peluang untuk mendapatkan lebih terbuka, daripada cuman menawarkan mimpi

    • 13 September 2021 - (20:41 WIB)
      Permalink

      bener bgd lagi itu pernah liat flashsale tv . bedanya ga sampe setengah tapi lumayan potongan sampe 500rb . masih harga2 diatas lah. tapi pas udah detik2 terkahir tiba2 stok jadi 1 dan pas udh jam nya lngsung abis. eh ada pemberitahuan lagi kalo mau ada flashsale lagi tipe lain dgn harga 650rb buat tv digital . sekear nyoba aja dgn mikir dpet alhamdulillah ga dapet yaudah
      eh pas 10 menit sebelum jam nya tiba2 stok abis . trus 1 menit sebelum jam nya stok sisa 1.. trus ilang lagi.. lalu setelah kejadian itu saya paham apa itu flashsale barang dr official itu ngadi2😂

      • 14 September 2021 - (17:13 WIB)
        Permalink

        ALHAMDULILAH kurang lebih satu jam lalu saya dihub oleh PIHAK SHOPEE ( NO TELP 1500702 ) Intinya pihak shoppe sudah meminta maaf atas problem ini dan akan mengirimkan produknya yang sudah saya dapatkan dengan cara FLASH SALE pada tanggal 9 sept 2021 lalu…dengan harga sesuai nominal disaat acara berlangsung ( 489 ribu )…link produk akan dikirmkan kepada saya pribadi ) dan akan dipantau ketat oleh pihak SHOPPE slaku penyelenggara FLASHSALE..selama pengiriman hingga barang bner2 sampai kepada saya…semoga ini benar adanya…dan untuk SHOPPE…saya tunggu link brangnya…

        6
        1
        • 14 September 2021 - (17:24 WIB)
          Permalink

          Flash Sale Shopee itu sama seperti Judi. Haram. Kalau tidak percaya coba cari tahu sendiri ya pak. Semoga anda diberikan Hidayah untuk berTobat.

          • 17 September 2021 - (18:18 WIB)
            Permalink

            Begitulah Shopee..
            Selalu saja membuat gimick flash sale tapi barang selalu kosong atau habis. Padahal barang di klik pada detik pertama flash sale berlangsung tapi status sudah habis/kosong. Sedangkan kalau barang di klik beberapa detik sebelum flash sale atau hanya sekedar disimpan dikeranjang pun keterangannya ‘barang disimpan untuk flash sale’. Jadi tetap saja tidak bisa di klik.
            Intinya program flash sale Shopee itu hanya tipu2 agar rate penggunaan platform selalu tinggi dibandingkan platform lain.

      • 18 September 2021 - (09:43 WIB)
        Permalink

        Selama pake toko ijo belum pernah kecewa…meski promo n flashsalenya ga gila²an kaya toko² sebelahnya… Pernah coba² toko yg laen…sering kecewa…

  • 13 September 2021 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Jangan mengharapan kan product flashsale dr official shopee yg harganya hampir setengah dari harga barang, beberapa yg saya ikuti itu hanya teknik marketing biar terlihat ramai dan eksis di apljs tsbt, pdhl stok brng tidak ada, mereka memanfaatkan hal itu krn lemahnya layanan pelanggan di Indo jd meremehkan pelanggan costumer yg ikut flassale

    9
    1
  • 13 September 2021 - (21:15 WIB)
    Permalink

    Sudah berulang kali saya mengalaminya, kebanyakan di Lazada dan alasannya salah input harga.
    Saya lebih suka dapat flash voucher seperti diskon 99rb 999rb, kalo ini barang selalu dikirim.
    Event shopee 9.9 kemaren dapet 5 voc 99rb juga udah dikirim semua.

    Jangan buang² energimu untuk ikut flash sale, mending cari flash voucher diskon gede²an.

  • 13 September 2021 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Dulu, saya juga pernah ada Micro SD card, flash sale 10 ribu rupiah stok 1000, saya setel pengingat 3 menit sebelum, pas pukul 18.00 saya langsung checkout gagal, gitu terus pas 18.03 masih sisa 500, coba checkout lagi gagal sampe akhirnya barang habis. Saya kira emang ga beruntung. Eh 15 menit kemudian, saya coba buka dari browser tanpa login, stok masih tersisa 300, lucu sekali udah 15 menit padahal, akhirnya uninstall shopee waktu itu, sekarang install cuma beli barang doang, barang sampe, review, uninstall lagi.

  • 14 September 2021 - (05:56 WIB)
    Permalink

    sama dengan saya juga, saya beli shampoo, dari tanggal 9 september samapai sekarang ngak dikirim2, dan saya sudah batalin. sellernya ngak respon2. padahal harga murah saya beli 4, jadinya kena prank.

    • 14 September 2021 - (08:25 WIB)
      Permalink

      Flash sale seperti cuma pancingan aja biar pd ikutan tentu tidak semua palsu krn ad pihak gx bertanggung jawab bermain. Jika tak salah pernah tertangkap polisi para tim pemburu flash sale yg laptop nya berjibun agar bs dpt barang flash. Belum lg di tambah gr2 flash sale special yg diskon jd 1 atau 1000 rupiah membuat server sana overload jd lagg abis. Jd kalo mau ikutan flash sale ya jgn berharap banyak

  • 14 September 2021 - (08:55 WIB)
    Permalink

    jangan percaya FLASHSALE , HANYA gimmik Buat mengikat konsumen , bukan hanya shoppe .. klo ada falshsale barang dengan potongan ga masuk akal .. abaikan saja .. GIMMIK doang

    • 14 September 2021 - (09:01 WIB)
      Permalink

      ayo ramein aja nih … memang untuk pemenang atau FLASHSALE shoppe ga TRANSPARAN … , beneran kaya kuis atau jualan gimmik

  • 14 September 2021 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Payah emang shope udah gw uninstall , masa di kasih vocher geratis ongkir, pas di pake tidak bisa di gunakan dapat kode F01 noticenya , ceckout gagal karena adanya aktifitas mencurigakan di akunmu, pas coba beli gak pake vocher bisa . Kan idiot tuh, di chat jawabannya cuma suruh nunggu email tau email dtang jawabannya tidak ada solusi . Oadahal udah di instal ulang aplikasi shopenya masih tidak mau. Jadi malas belenaja shoooe lagi gw uninstal aplikasinya skrang gw kasih rating 1 .

  • 14 September 2021 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Kemaren saya juga mengalami kecewa ke Shopee, karena pesanan saya tdk sesuai, pembeli disalahkan, penjual di shopee semena-mena kepada konsumen, dan banyak jebakan, pihak shopee jangan hanya menerima keuntungan, tapi juga melakukan pengawasan terhadap penjual nakal
    Promonya aja gencar, tapi beda sama kenyataan

  • 14 September 2021 - (18:23 WIB)
    Permalink

    Kemarin saya ikutan flashsale laptop infinix inbook x1 dr official store. Dari harga normal 6.999.000 jadi 6.549.000. Kurang dari satu menit barang udah habis. Tapi saya udah berhasil chekout, dan udah berhasil bayar pesanan. Dan sekarang sudah dalam pengiriman. Kalau untuk yg flashsale harga 1rupiah saya nggak pernah ikutan. Memang shopee punya banyak masalah yg harus dibenahi, tapi bukan berarti secara keseluruhan shopee itu buruk. Kira-kira lebih banyak mana orang yang diuntungkan dari pada orang yg dirugikan???

    • 15 September 2021 - (04:44 WIB)
      Permalink

      Saya juga dulu pernah ngalamin kaya gitu, tapi bukan di shopee , di akulaku saya dapat laptop flash sale sehaga 9rb langsung saya bayar ..pesanan pun di proses ..terus pas pagi harinya saya cek ,,tiba-tiba pesanan di batalkan ..nyesek banget..cuma php aja ..!

  • 15 September 2021 - (04:43 WIB)
    Permalink

    Saya tgl 9 juga ikut Flash Sale barang yang sama di B**bli,tp sukses,memang jadwal pengiriman sempat tertunda sampai 2 hari masih Dalam Proses,saya DM Twitter customer care B**bli,akhirnya tgl 12 barang baru dikirim.

  • 15 September 2021 - (07:57 WIB)
    Permalink

    Saya jg dapet flash sale tes JBL tpi karena ga da uang akhirnya saya batalkan.. tpi saya jg kecewa pas dapet flash sale jam smartwatch digitec seharga 45rbu dan udah keluar resi..tapi penjual tidak mau mengirim barang pesanan saya dengan alasan produk habis..padahal saya cek di link produk nya..barang masih tersedia bnyak..dan saya minta solusi kepada CS Shopee tapi tidak ada solusi..cuma jawaban yg muter2 aja..dan akhirnya pesanan dibatalkan..

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Flash Sale Shopee dan JBL Official Shop di Shopee

oleh Budi Rio dibaca dalam: 1 menit
27