Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Sdra/i Safira Ardi

Kepada Yth
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Sdra/i Safira Ardi Sukma pada tanggal 17 September 2021 dengan judul “Pihak Akulaku Memaki Saya dan Kontak Darurat Saya”, kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Sdra/i Safira.

Dapat kami informasikan bahwa laporan Sdra/i Safira telah ditindaklanjuti oleh tim terkait dan kami telah melakukan konfirmasi kepada Sdra/i Safira.

Hasil investigasi yang dilakukan oleh tim internal kami, bahwa tim collection kami tidak ada menggunakan kata-kata kasar untuk memaki konsumen tersebut. Oleh karena itu, tim kami telah mengirimkan bukti investigasi tersebut ke email Sdra/i Safira.

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Bapak Ade. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Bayou Pangestu
Public Relations – Akulaku Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Akulaku:
[Total:176    Rata-Rata: 1.5/5]
Pihak Akulaku Memaki Saya dan Kontak Darurat Saya

Saya sangat menyayangkan kepada pihak Akulaku. Memang betul saya mengakui kesalahan saya karena telat bayar dalam waktu yang lama, dan...
Baca Selengkapnya

27 komentar untuk “Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Sdra/i Safira Ardi

  • 24 September 2021 - (18:34 WIB)
    Permalink

    Saya sudah melampirkan bukti yg ada, pihak akulaku juga sudah email saya, dan hanya mengirimkan bukti screenshot yang baik baik dari debt collector, lalu saya sudah balas email dan kirim email untuk bukti bukti yg ada bukti pengancaman dll, namun sampai skrng tidak ada respon, tim dc pun skrng sudah ganti sudah sopan sekali tpi saya mau cicil sebulan 1juta tidak diterima, saya cicil nggk boleh, nggk dicicil makin nggk boleh, makin bingung

    17
    2
    • 27 September 2021 - (22:27 WIB)
      Permalink

      Sy dloe pernah ngalamin hal serupa,sll di teror pdhl kondisi lagi baru”a covid19…penghasilan down total tp dri pihak akulaku gk mau tau,sypun jg dah berusaha tuk berbicara kpd pihak akulaku maupun pihak dc tp ttp az sll meneror ke no” teman dan klrga!!pdhl angsuran cmn krng 3x…and sll ad angsuran masuk walaupun 100rb-50rb/bln!!shrs.a pihak akulaku tuh ngerti mana yg ngangsur serius mana yg gk…klo gk ad angsuran sama skli ya wajar buat ky gtu tp klo ad angsuran masuk,gk ngotak nama.a!!

      • 28 September 2021 - (00:14 WIB)
        Permalink

        Mending kerumah sekalian aja udh, saya di blacklist gpp itu resiko, tpi saya ttp bakal cicil, dripada bgini nggk jelas

  • 24 September 2021 - (18:45 WIB)
    Permalink

    Saya sudah konfirmasi ke pihak dc yg menghubungi saya, saya mau cicil sebulan 1juta tpi di tolak, mau nya full lunas, ya saya nggk ada, giliran nggk dibyr juga makin salah, saya paham saya telat, tpi masa nggk ada solusi pdhl saya niat byr? Saya mau dtng ke kantor pun sama dc ngkg boleh katanya nggk bakal ada solusi lain selain dilunasin dan nggk boleh di cicil

    10
    1
  • 24 September 2021 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Fungsi kontak darurat adalah ketika saya tidak bisa dihubungi, pihak akulaku bisa hub kontak darurat saya, tpi yg berlaku selama ini tidak, pihak dc menghubungi kontak darurat di jam bersamaan saat dc menghubungi saya, pdhl saya respon, saya ada niat mau byr, tpi kontak darurat saya selalu dihubungi, pdhl saya udh jelas jelas bls, di email nggk di bls, tpi disini bilang nya berbanding terbalik, percuma hub kontak darurat, orng saya bls kok, dan kontak darurat nggk tau apa apa, mereka di ancam bkl dtngin ke rt rw dan tetangga biar malu, mereka nggk tau apa apa, sama yg utng saya yg respon tpi kondar yg di teror

    4
    2
  • 25 September 2021 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Awowkowkwk, akulaku emang cukup mudah proses verifikasi nya, tapi bunga gede dan gak mau di salahkan awowkwowk, gak tau malu hahhaha, padahal banyak banget costumer yg tertipu oleh akulaku, tapi baru kali ini aja punya tanggapan, itupun menutupi kesalahan Depkolektor gal punya akhlak, awowkwowk, udah jelas jelas punya banyak aib keluhan, tapi gak mau di salahkan, mental bocil awowmwowm

    • 28 September 2021 - (00:15 WIB)
      Permalink

      Emng, saya juga bukan mau kabur, justru saya mau byr tpi begini dri pihak akulaku nya

    • 28 September 2021 - (04:38 WIB)
      Permalink

      Udah tau banyak aib keluhan, masih aja utang online! Bodoh!
      Utang online harus tahu resiko, dong! Tau keadaan! Jangan enak make, eh pas ditagih banyak alasan! Masalah ekonomi surut, semua juga merasakan! Seharusnya di awal sudah disadari!

      Di sini keduanya salah! Yang ngutang cari pembelaan, yang diutangi juga terlalu over. Makanya, gak punya duit jangan banyak gaya! Hidup secukupnya, syukuri apa adanya! Jangan gak mampu dimampu-mampuin, akhirnya ngutang gak bisa bayar sesuai jatuh tempo! Apa namanya kalo gak bodoh? Pikir, dong!

      2
      2
      • 28 September 2021 - (10:35 WIB)
        Permalink

        @abdullah Dasar orang bodoh, emang kau kira semua orang tipe nya kayak kau, kalo mau minjam uang cuma untuk foya²??? Orang minjam uang karena butuh juga ******, otak masih dangkal sok ngajarin yg udah ngalamin kehidupan lebih pahit!!! Kalo masih beban keluarga gak usah sol bijak dah beban

        • 29 September 2021 - (06:07 WIB)
          Permalink

          Nah, inilah salah satu contoh orang bodo yang gak tau diri nongol! 🤭🤭🤭

          Kau ini tahu sistem akulaku apa nggak? Mikir lah pake otak kau itu, logika aja, gak tau sistem dan resiko, kenapa masih aja dipake? Udah tau di akulaku banyak aib, masih aja dipake? Siapa yang bodo dan tulul? Kevin, Kevin, sok cari alesan! Sotoy!

          Semua orang emang punya pemikiran yang beda, tapi semua orang punya otak buat mikir, mana benar, mana salah, mana resiko, mana profit!! Kalau gak mau pake otak, noh jadi aja tarzan, hidup sama orangutan!! Ups!!

          Panas, gak? Panas, gak? Panas lah, masak nggak! Ups! Ups! Ups!
          Toy, sotoy! Otak kau dipake! Ups!
          🤭🤭🤭

          • 5 Oktober 2021 - (21:06 WIB)
            Permalink

            Awowkowkwowkwkik🤣🤣🤣🤣situ yg panas awowkwowkwok, sorry, kau keluar jalur, yg aku bahas kan karena pihak akulaku gak mau disalahkan awowkowkwokw, ketauan bodohnya abdulah awowkwowkwokw

  • 25 September 2021 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Aduuh akulakuu.. Costumer anda minta solusi lhoo ini,, penjelasan anda jgn cuma tentang menyangkal sikap kasar DC anda, mereka bisa aja menutupi.. Ini costumer memang ga bisa byr full, tp dia bisa byr nyicil, sebab terkendala masalah ekonomi nya yg sedang menurun.. Selama dia ga kabur dan msh bisa di hubungi brarti dia msh ada niat byr, tlg dibantu cara byr nya gimana biar hutang itu lunas

    10
    • 26 September 2021 - (00:59 WIB)
      Permalink

      Akulaku..? hmm.. Beginikah jawaban profesional sekaliber akulaku.

      Lebih fairnya lampirkan respon team colectionnya yang tidak menggunakan kata kata kasar pada tanggapannya. Tentunya harus dengan no hp dan waktu yang sama sehingga terlihat obyektif.

      Saran saya pengaduan juga ditujukan ke.
      OJK
      YLKI
      AFPI
      SATGAS WASPADA INVESTASI.

      Harapannya supaya lebih saling kontrol.

      • 26 September 2021 - (08:44 WIB)
        Permalink

        Seharusnya ini sudah masuk ranah hukum pidana sesuai dengan UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 yakni menakut-nakuti seseorang dan tindakan ancaman pada Pasal 27 Ayat 4. Sementara sanksinya sendiri diatur dalam Pasal 45.

      • 28 September 2021 - (00:17 WIB)
        Permalink

        Saya sudah cc ke afpi dan ojk, tpi respon nya mereka nggk bisa bantu karena akulaku punya badan finance sendiri

    • 28 September 2021 - (00:16 WIB)
      Permalink

      Iya ka, saya bukan kabur, saya mau byr tapi dicicil saya usahain sebulan sejuta, saya email berkali kali juga nggk ada respon, makanya saya nulis surat di media konsumen tpi nggk ada solusi juga

      • 17 Oktober 2021 - (14:41 WIB)
        Permalink

        Saya juga memiliki pengalaman yg sama dengan saudari…memang ini pengalaman pertama saya. Dan masih berlangsung pula.setidaknya anda memiliki niat baik buat negosiasi dan bermaksud buat melunasi hutang anda.sedangkan saya sih bodo amatlah……blaclist ya biarin karena nego ke cs saya juga sudah tapi ga di respon n nutup telp selagi saya belum selesai bicara. Saran saya
        Biarkan cs atau dc melakukan tugasnya. Jika sekiranya mereka menyimpang. Dari etika sopan santun. Kita bisa melaporkan ke pihak berwajib dengan berdasarkan bukti2 yang ada.rekam semua pembicaraan di telpon buat bukti jika suatu saat kita butuhkan.
        Menurut aturan ojk sih 90 hari tagihan tidak di bayar harusnya hangus dan kena blacklist. Tapi bagi akulaku sepertinya itu tidak berlaku. Mereka lebih memilih agen dc luar buat penagihannya.
        Jadi kembali lagi ke kitanya…..jika emang niat baik kita tidak di terima yah sudah..jadi penjahat sekalian…..bukan saya menjelekan akulaku…tetapi seperti yg saya alami sekarang ..mereka sengaja mepersulit konsumen nya agar terus terikat dan mendapatkan keuntungan dari denda atau pinalti atas tagihan kita..jadi semua kembali ke pilihan anda…

    • 28 September 2021 - (05:13 WIB)
      Permalink

      JUAL HARTA/BENDA YG KITA PUNYA. SEGERA LUNASI HUTANGNYA DATANG KE PINJOL MINTA KERINGANAN BUNGANYA. DARIPADA DITAGIH TERUS SAMPE KE AKHIRAT.

  • 25 September 2021 - (21:10 WIB)
    Permalink

    Intinya, stelah msalah ini slesai, hapus smua aplikasi rentenir yg ada. Hapus akun anda d aplikasi tsb. Dn slalu ingatkn org2 d skitar tntang pngalamn anda ini.

    • 28 September 2021 - (00:18 WIB)
      Permalink

      Iya ka, iki bnr bnr jdi pelajaran saya, terima kasih banyak untuk saran dan masukan nya ya

  • 25 September 2021 - (22:43 WIB)
    Permalink

    yaahh begitulah resiko berurusan sm renteniirr badan bs2 tinggal tulang doank wekekkkekekkek

      • 28 September 2021 - (05:16 WIB)
        Permalink

        JUAL HARTA/BENDA YG KITA PUNYA. SEGERA LUNASI HUTANGNYA DATANG KE PINJOL MINTA KERINGANAN BUNGANYA. DARIPADA DITAGIH TERUS SAMPE KE AKHIRAT.

  • 28 September 2021 - (00:48 WIB)
    Permalink

    dari dulu gw itu emang gak pernah suka yg namanya berhutang, tanpa bunga aja gw gak suka, apalagi yg pakai bunga. kenapa gw gak suka hutang? gak suka aja. selain itu, yg gw lihat, hutang seringkali memutus tali persaudaraan dan pertemanan. gw gak suka hutang dan gak suka kasih hutang.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Sdra/i Safira Ardi

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: 1 menit
27