Pihak Akulaku Memaki Saya dan Kontak Darurat Saya

Saya sangat menyayangkan kepada pihak Akulaku. Memang betul saya mengakui kesalahan saya karena telat bayar dalam waktu yang lama, dan hanya mampu mencicil Rp100 ribu setiap minggu. Akan tetapi pada tanggal 15 September 2021, pihak Akulaku menghubungi saya dan memaki saya melalui voice note.

Penagih dari Akulaku juga meneror saya dengan 6-7 nomor whatsapp per hari, serta meneror kontak darurat saya dengan 7 nomor whatsapp per hari, yang isi pesannya sama dengan isi pesan saya. Secara tidak langsung pihak Akulaku menuduh kontak darurat saya memiliki tagihan di aplikasi tersebut. Hal ini merupakan pencemaran nama baik, karena kontak darurat saya tidak pernah memiliki tagihan di Akulaku.

Selain menagih dengan bahasa yang kasar, pihak debt collector tidak mau mengaku itu dari pihak Akulaku. Namun saya tahu, karena dia menyebutkan ciri-ciri problem saya dengan Akulaku. Sebelumnya saya sudah mengajukan kepada CS Akulaku untuk datang, supaya masalahnya bisa terselesaikan, walau dalam waktu lama.

Saya tidak berniat kabur, tapi pihak Akulaku tidak mengizinkan dan malah meneror saya seperti ini. Padahal saya selalu balas pesan dari DC Akulaku. Mohon tanggapannya.

Safira Ardi Sukma
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Akulaku:
[Total:836    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Sdra/i Safira Ardi

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Sdra/i Safira Ardi Sukma pada tanggal...
Baca Selengkapnya

168 komentar untuk “Pihak Akulaku Memaki Saya dan Kontak Darurat Saya

  • 17 September 2021 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Kalo secara online gak bisa mending di datangi ke kantornya aja,disana akan lebih jelas nanti jalan keluarnya,itupun kalo dekat kantor aku laku…kalo jauh dan gak ada dana untuk melunasi,nunggu dc nya aja datang,jelaskan semua problem,..biasanya debt colektor lapangan lebih santuy dibanding desk colekter

    26
    1
    • 17 September 2021 - (11:39 WIB)
      Permalink

      iya waktu itu udh coba hubungi ke kantor akulaku, tpi karena ppkm jdi saya nggk diperbolehkan dtng kesana

      4
      3
      • 26 September 2021 - (08:04 WIB)
        Permalink

        Sekedar saran saja,mending gak usah di tanggepin itu wa/tlpn dari DC,kalau ada uang langsung cicil aja lewat aplikasi semampunya dan jangan nyari pinjaman buat nutup pinjaman lainnya.

        • 26 September 2021 - (12:02 WIB)
          Permalink

          Iya tdi kontak darurat saya di teror, saya tlpn dia nggk mau kasih solusi, solusi nya cicil 80% ya nggk ada uang, pdhl saya cicil terus sebulan bisa 4 kali cicil, itu juga bukan 100 kadang 300 kadang 200, saya ke kantor nggk boleh, saya tunggu orrngnya keirmah, katanya malah ngapain kerumah, dan ancem bakal teror kondar, ngomongin tempat kerja saya dulu, saya suruh dtng juga nggk mau, saya juga bilang mending di masukin bi ceking gpp kalo emng nggk mau dicicil

          • 26 September 2021 - (12:14 WIB)
            Permalink

            Lo sudah gabung dengan grup korban PinjOL atau belum.?

          • 26 September 2021 - (17:24 WIB)
            Permalink

            Kalau udah neror abaikan saja kak,blokir aja nomornya jangan pedulikan,soal nomor kontak yang diteror kasih penjelasan saja secara baik”.yang punya hutang di pinjol dan gagal bayar banyak,mending fokus dulu buat kerja,kalau udah ada rejeki bayar dikit”,nanti jugal lunas,gak usah nego sama DC lewat wa, kalau ada yang kerumah aja temuin minta keringanan. Terakir coba cari solusi lewat yt yang bahas soal pinjol banyak kok.tinggal search kata kunci yang sesuai dengan permasalahannya.

      • 2 Oktober 2021 - (11:01 WIB)
        Permalink

        saya juga gagal bayar nih akulaku tapi masih 1 minggu , yg saya tanyakan apakah DC akan nagih ke alamat rumah yg tercantum di akulaku apa tidak ya , dr keterangan mbaknya DC gg mau datang ke alamat rumah mbak , tapi setahu saya teman saya gagal bayar akulaku akan nagih ke rumah itupun hanya akan datang 1x cuma ngasih surat tagihan gt aja si , yg bener yang mana ya

        • 2 Oktober 2021 - (11:42 WIB)
          Permalink

          kemaren dc yg nagih saya tlpn ka, saya bilang kalo mau kerumah yaudah gpp silahkan , kata dia ngapain amat , trus yaudah saya bilang dong saya yg ke kantor akulaku klo nntinya saya hrus dipenjarakann saya gpp kata dia nggk ada urusan nya ngapain anda ke kantor akulaku nggk ada solusi

          skrng udh nggk wa, cuma terakhir bilang udh siap dengan resiko bi ceking dan penagihan ke alamat ? brrti dia bakal nagih kerumah nnti

          saya bilang saya siap kalo mau kerumah silahkan, karena saya nggk bisa byr full tpi saya tto cicil sebisa saya dan pasti saya usahakan,, agar cpt lunas

      • 19 September 2021 - (12:31 WIB)
        Permalink

        Lain waktu sudahi berhutang, terutama pinjol. Kalau terpaksa pakai kartu kredit saja. Atau beli sesuatu yang sesuai budget

          • 21 September 2021 - (06:02 WIB)
            Permalink

            Assalamualaikum kak,mon maaf sblumbmnya bukan hermaksud menggurui tp hnya mmberi saran.
            Pertama kak, lakukan sholat taubat dan janji tdk akan pinjam uang di pinjol lg krn riba itu efeknya luar biasa. Kedua jika ad DC menagih via wa/tlp tp belum ada dana lebih baik abaikan, dan fokus utk melunasi hutang trdekat sprti keluarga tp jika tdk ad hutang keluarga kakak silahkan ajukan surat keringanan via email. Terus simpan bukti surat itu dan jika DC dtg menagih silahkan tanggapi sopan dan katakan kakak sedang menunggu persetujuan pusat utk keringanan. Krn hutang perbankan atau pinjol bs kok di nego. Alhamdulillah sy juga pernah terlilit begitu hampir 3 taun bisa mnyelesaikan dgn langkah tadi. 🙏 Smoga dipermudah melunasi hutang ya kak..

            10
            2
    • 17 September 2021 - (16:22 WIB)
      Permalink

      Mendingan nmrnya di non aktifin jahh ga usah dibyr wakwauu biar tahu rasa itu pinjoll

      33
      7
      • 17 September 2021 - (16:53 WIB)
        Permalink

        Hehehe justru karena saya ada itikad baik saya respon, infonya di tlpn nggk pernah diangkat, pdhl nggk ada tlpn satupun dri akulaku blkngn ini

        4
        2
        • 18 September 2021 - (06:50 WIB)
          Permalink

          Semoga Allah mudahkan dan kasih jalan keluar dr masalah ini, sabar y mbak.. Tetaplah lunasi hutangnya walau dicicil krn bagaimanapun hutang harus dibayar, mungkin lain kali lebih baik usahakan hindari pinjol

          15
          1
          • 18 September 2021 - (08:12 WIB)
            Permalink

            Iya mba saya ttp bayar cuma sesuai kemampuan saya, nggk bisa byr total, semoga ada jalan

        • 18 September 2021 - (09:01 WIB)
          Permalink

          Alhamdulillah Akulaku(Asetku) saya udh beres dan Udh un install Apps dan tutup Account,,,Cape sampe seisi kantor di telp..bikin orng malu padahal cicilan pinjaman 150rb sekian…ngeri sumpah ngak lagi-lagi

          12
          2
        • 18 September 2021 - (12:11 WIB)
          Permalink

          Sebelum meminjam, anda harus siap dengan risiko nya dan harus siap dengan pembayarannya, jika tidak ya jangan pinjam.

          16
          4
        • 18 September 2021 - (12:24 WIB)
          Permalink

          dek kamu punya aset apa?perhiasan emas? sepatu2 atau baju2 bekas atau tas yg msh bagus? JUAL, uangnya buat bayar pinjol. setelah lunas JANGAN PERNAH PINJAM baik itu pinjol atau pinjaman yg mengandung riba. ALLAH akan perangi langsung para pelaku riba, ngga berkah hidupnya. Sebaiknya jika ada kebutuhan jangan berfikiran pendek lagi menyesatkan, jika sangat butuh pinjam pertama bicara dan pinjam ke orgtua, jika orgtua tdk bisa pinjam ke keluarga atau saudara dekat, jika tdk ada pinjam ke tmn atau tetangga jika tdk ada juga, sabar, puasa, jaga iman. JANGAN pinjol jadi solusi. semua pinjaman yg pake riba dosa, Allah azab pelaku riba. bisa jadi kesulitan kamu krn dosa riba.

          32
          4
        • 18 September 2021 - (13:46 WIB)
          Permalink

          Ya sempat telat lama sih, sesama keluarga aja bisa berantem kalau ngutang telat ga ada kabar apalagi ini. .ga membela siapapun tapi keduanya salah. Sayangnya kesalahan dimulai dari anda.

          14
          2
          • 25 September 2021 - (09:13 WIB)
            Permalink

            Saya pernah menggunakan aplikasi akulaku dengan limit 3jt, dan itu membuat tergiur untuk belanja atau pinjaman uang secara terus menerus, pada akhirnya sadar bunganya cukup besar. Dan akhirnya saya memutusan telepon cs akulaku untuk menghapus/membekukan secara permanen limit akulaku. Semoga masalahnya cepat selesai

        • 19 September 2021 - (19:21 WIB)
          Permalink

          Iya skrg OJK penagihan nya kaya pinjol ilegal, udh kasar, ngancam2, katanya boleh di cicil tapi maksa hrs sekian persen, udh di jelasin baru kena PHK sabar dlu, yg penting di cicil malah ngotot kaya pinjol ilegal8

      • 17 September 2021 - (23:08 WIB)
        Permalink

        Akulaku setau saya sudah verified ojk. Hati-hati saja, karena nanti jika ada urusan lain spt KPR dan pengajuan bank pun tidak akan pernah acc bank. Karena BI checking

        8
        2
          • 17 September 2021 - (23:14 WIB)
            Permalink

            Korelasi dengan mui?

          • 17 September 2021 - (23:14 WIB)
            Permalink

            Tidak sama sekali.

            2
            3
        • 18 September 2021 - (09:41 WIB)
          Permalink

          Halo kak,
          Ikut nimbrung dikit ya, alangkah baiknya kakak ke kantor aku#### untuk buat surat kesanggupan bayar atau tunggu DC nya datang k rumah dulu dan buat surat sanggup bayar atau kirim surat (email) restrukturisasi hutang ke pihak aku####.
          Misalkan begini, kakak mengajuan permohonan untuk pelunasan hutang dengan cara di cicil terlebih dahulu ke pihak aku#### dengan catatan minta bunga d stop, nominal cicilan per bulan dan batas waktu yang kakak minta. Kalau misalkan kondisi kakak cicil hutang terus setiap bulan tanpa ada kesepakatan terlebih dahulu. Bunganya akan bertambah dan hutang kakak gak akan selesai. Untuk lebih gampangnya kakak buat surat restrukturisasi hutang kakak dengan poin-poin yang saya sampaikan diatasi, setelah itu kakak email pihak aku#### dan CC ke OJK dan AFPI.

          9
          1
          • 18 September 2021 - (11:00 WIB)
            Permalink

            Mf bang..aq mo nanya nih..klw ada tggkan dibpinjol..apakah mslh ggk suatu saat sm rmh yg msh nyicil.klw rmh lunas apa bisa kluar serpitit rmh itu

          • 21 September 2021 - (16:28 WIB)
            Permalink

            halo ka , saya tdi sudah dihubungi pihak akulaku, tpi dia tidak mau terima cicilan saya , saya minta keringanan sebulan byr 500rb , tpi tidak diizinkan, sudah kirim email pun tidak ada respon, semoga ada keringanan untuk saya setelah ini, makasih banyak saran nya ya ka

      • 18 September 2021 - (14:51 WIB)
        Permalink

        Mikirnya ke b.i cheking nya kan klo g dibayar di masa yg akan datang klo mau pinjem apa apa jadi susah..
        Bagus ko yg bersangkutan Mash mau tanggung jawab jadi gbusah.pake cara ini

        • 21 September 2021 - (16:29 WIB)
          Permalink

          iya ka saya ttp mau byr , karena hutang ya hutang , cuma memnag saat ini tidak bisa byr full , makanya saya minta keringanan byr perbulan nya

      • 18 September 2021 - (15:03 WIB)
        Permalink

        Ngapain dipikirin itu sdh kerjaan mereka bgtu supaya kita membayar..wong emng nggak bs membayar kok,makan aja susah mau byr cicilan…ya harus kuat2 aja dengan namanya kesabaran

        6
        2
      • 19 September 2021 - (09:23 WIB)
        Permalink

        Sama saya juga gagal bayar, gara² pandemi covid, banyak teror tlpn dan wa, tapi ya mendingan bayar semampuh nya aja, daripada nggak sama sekali saya juga begitu, yg penting kita udah ada niat bayar, banyak teror juga gpp itu kan resiko kita kalau gagal bayar yg penting harus kuat mental aja kak, mau gimana lagi semua kan sudah terjadi

        2
        1
      • 21 September 2021 - (01:12 WIB)
        Permalink

        Solusi yg menyesatkan…
        Akulaku di awasi OJK
        Klo data kita masuk backlist BI
        Kita sudah ndak bisa hutang kemana2
        Orang bijak pinjamlah sesuai kemampuan
        Jgn memaksakan keinginan

    • 17 September 2021 - (21:17 WIB)
      Permalink

      PINJOL ITU SEMUNYA LINTAH DARAT…AYO RAME2 KITA BASMI RENTENIR BIAR JADI MISKIN, JGN BIARKAN DIA BERANAK PINAK, JGN BIARKAN DIA MENJADI KAYA KARNA UANG RIBA’NYA ,JGN SAMPAI ORANG2 TERJERUMUS DIDALAM RIBA’.NA’UDZUBILAHIMINJALIK TSUMMA NA’UDZUBILAH….BUAT NENG SAFIRA SARAN ANE SABAR DAN JGN DIBAYAR…KALAU MAU BAYAR, BAYARKAN SAJA KE ANAK2 YATIM PIATU …TERIMAKASIH DAN MOHON MAAF, TUJUAN SAYA MEMBASMI RENTENIR

      33
      15
      • 18 September 2021 - (11:15 WIB)
        Permalink

        Sebagai orang yang beriman bapak harusnya tahu hutang itu harus dibayar,,
        Caranya selesaikan dahulu hutangnya pak lalu jangan dipinjam lagi, jangan berurusan lagi sama yg namanya riba,
        Aneh banget, waktu meminjam tidak ingat riba, waktu tidak bayar teriak RIBA RIBA RIBAAA…

        22
        1
        • 18 September 2021 - (11:36 WIB)
          Permalink

          ORANG YG MEMBUAT PINJAMAN DENGAN BUNGA YG TINGGI ITU ORANG2 YG KGA BERIMAN BOS…KALO DIBIARKAN BISA MEMBUNUH ORANG2 INDONESIA …KALO MASALAH PINJAM MEMINJAM DAN UTANG MENGUTANG DIDUNIA SUDAH BIASA BOS, YG PENTING BUNGANYA KGA NYEKEK ,KALO DIA NYEKEK KITA CEKEK HALAL DARAHNYA

          7
          8
          • 18 September 2021 - (14:54 WIB)
            Permalink

            Waduh..klo ini mau pake ajaran Islam harunya orang yg mampu dan sangat mampu..membantu yg g mampu dong pak, biar g kena lintah darat.padti yg ke lintah darat itu dia tau resikonya tapi g tau lagi mau kemana ..jd klo mau basmi riba serukan umat buat saling bantu membantu..bukan cm menyarankan tanpa solusi

            15
        • 18 September 2021 - (12:35 WIB)
          Permalink

          Resiko pinjol ya seperti itu, semua org juga udah pada tau, kalo gk mau digituin, ya jangan sekali2 terbuai oleh nikmatnya pinjol,

      • 18 September 2021 - (12:42 WIB)
        Permalink

        punya harta terus dipinjamkan & dapat untung dosa ya bos? seperti sewa mobil, sewa rumah, sewa motor???

        jadi ketika kita punya harta berwujud kertas yg disebut uang & dipinjamkan ke orang lain & dapat untung kenapa dianggap dosa bos?

        klo pinjam barang kepunyaan orang lain yg berbentuk kertas uang & gak dikembalikan itulah yg dosa bosss

        🙂🤭🙂

        2
        6
        • 18 September 2021 - (13:12 WIB)
          Permalink

          Islam melarang jual-beli uang dengan uang yang tidak setara. Menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia, penukaran uang harus dilakukan dengan nilai yang sama. Jika tidak, bisa dinyatakan haram. Tidak boleh ada kelebihan di salah satu pihak, yang disebut sebagai keuntungan.

          7
          2
      • 18 September 2021 - (15:07 WIB)
        Permalink

        Susah pak,dibasmi.karena masyarakat aja mash membutuhkan pinjaman..dan masyarakat ini kebanyakn dibawah rata2.krna klu kita nggak menyicil nggak mgkn kita punya barang..padhl sdh tau bunganya besar tapi tetap meminjam, krna pengahsilan kita rendah…coba jaman dulu nyicil kendaraan maupun barang uang mukanya besar bgt bs 30persn..lah skrng nyiciil barang maupn kendaran dp 0 persen atau dp paling rendagh..

      • 18 September 2021 - (21:13 WIB)
        Permalink

        Ya nggak bisa gitu jon, utang tetep musti dibayar. Terlepas itu riba maupun bukan. Setidaknya bayar pokonya saja. Itu kalau lu ngerti agama.

        • 18 September 2021 - (21:39 WIB)
          Permalink

          eh jon gw juga tau… tapi klo ama Rentenir kaya gitu gw kga mo bayar ,mo ape lu?…intinya kan gw mo basmi lintah darat jon…lu suruh adepin dah ke gw jon ribuan Rentenir sinih gw mo tanya tuh ama Rentenir yg dia jalanin bikin Dosa ga???lo boleh ajah Pinjam duit sama orang terus lo bayar utang tpi ga ada yg namanya bunga atau melebihin yg lo pinjam …kecuali yg bayar hutangnya ngelebihin dgn ihklas karna sudah diberikan pinjaman, tapi klo lo pinjam sama sirentenir itu bunganya sudah dilipat gandakan. .ngerti jon sampe disini…intinya gw mo basmi sirentenir jon..ok

          3
          4
          • 18 September 2021 - (23:25 WIB)
            Permalink

            Lah lu kan dari awal yang bawa2 dosa dan agama. Kalo lu ngerti dosa, dalam islam hutang bagaimanapun harus dibayar, terlepas riba atau bukan. Riba aja sudah dosa apalagi niat nggak bayar hutang.

            6
            1
          • 18 September 2021 - (23:50 WIB)
            Permalink

            Gk usah d bayar ..!! Laporkan pencemaran nama baik , lampirkan bukti scren shot anda,nomor yg menghubungi anda,.! Segera laporkan!

        • 19 September 2021 - (07:53 WIB)
          Permalink

          Ah tolol dipiara lu jon…. kga bisa nyimak kata2 gw lu jon… lu orang suci jon???Masalah dosa mah lu kga bisa menghakimin jon…so suci bgt lu jon… lu pernah baca sejarah si Pitung…lu bisa baca sejarahnya Robin Hood…lu pahamin dah tuh jon ya. …basmi Rentenir hukumnya halal jon…buat kebaikan orang2 miskin

          2
          5
          • 19 September 2021 - (09:23 WIB)
            Permalink

            Anda sok menentukan hukum agama padahal jahil urusan agama. Mending anda diam daripada berbicara menghasut dan salah memberikan hukum agama. Berlaga menegakkan agama tapi ucapan jauh dari agama.

            7
            1
          • 19 September 2021 - (09:50 WIB)
            Permalink

            Dari awal kan lu yang bawa2 dosa, na’uzubillah, sama agama. Gua lurusin pemahaman lu, hutang dalam islam bagaimanapun musti dibayar, bayar pokoknya bukan bunganya. Kalau mau basmi renternir caranya ya jangan minjam. Argumen lu bertentangan dengan komen lu di awal. Lu bawa2 agama, trus dilurusin gak mau.

          • 22 September 2021 - (04:59 WIB)
            Permalink

            Heh lu tau hukum hutang gak si Su, hutang ya harus dibayar mau ke siapapun. Enak kali gak bayar ya hutang ke BAPAK KAU AJA

      • 19 September 2021 - (12:51 WIB)
        Permalink

        Jangan salahkan lintah Darat terus. Salahkan diri sendiri juga. Intropeksi diri seberapa kemampuan membayar? Jangan mampunya 100.000 tapi transaksinya jutaan. Yang susah ujungnya ya diri sendiri. Yang kasih utangan pun GK mau rugi. Anda atau kita semua kalau kasih utangan juga akan begini. Pinjam manis, nagih berasa pengemis. Di kasus ini keduanya salah. Pemimjam GK intropeksi diri. Pemberi utang GK tahu etika cara menagih.

        • 19 September 2021 - (17:07 WIB)
          Permalink

          Iya syaa mengakui kesalahan saya, terima kasih atas saran dan masukan nya ya

      • 21 September 2021 - (18:55 WIB)
        Permalink

        Ribet amat sama pinjol, memang hutang itu wajib dibayar, desk coll mulutnya kyk setan, sy ini utang pinjol 5apk jadi puluhan juta, sy mikir gontaganti deb coll juga sy ladenin terkecuali anarkis baru sy panggil rt malah sy anterin kepolsek, hukun hutang tetep perdata, di Al quran Al baqoroh juga gak memihak si kreditur bahkan memang kita dlm keadaan sulit justru itu buat sedekah nanti selagi ada solusi dicicil semampunya, apalagi pinjol beraninya cuma gertak megang data kita, bodo amat kan gak ada brg jaminan gak ttd diatas materai cuma robot semua skrg dtg deb coll minta lunas dirmh, klo sy pas dr kredivo dtg kermh ibu sy mana udah tua kan sm anakanak sy , yasudlah besoknya sy makimaki dikantornya malah sy mau diusir, giliran mereka boleh maksamaksa dirmh.. itulah dunia pinjol setan riba..

        • 22 September 2021 - (14:05 WIB)
          Permalink

          iya betul , orng nya nggk mau terima cicilan, saya udh email nggk direspon, udh bicara di tlpn klo mau dtng ke kantor untuk menjelaskan alasan saya gagal bayar, supaya dpt solusi dan utang saya ini cpt kelar, tpi dc nya nggk mau tau , yaudah mau gimna, saya cicil sbisa saya aja

        • 28 September 2021 - (07:56 WIB)
          Permalink

          Betul..klu kita berani mrka khn akan pernh datang lg menagih kermh..ini saya berani bilang krna saya mengalaminya sendiri

      • 28 September 2021 - (05:35 WIB)
        Permalink

        Jadi kaya gimana itu PinJol? Orang banyak yg ngutang aja pada gak bayar. Dan gimana kalo gak bayar dan ditagih sampe ke Akherat??
        JUAL HARTA/BENDA YG KITA PUNYA. SEGERA LUNASI HUTANGNYA DATANG KE PINJOL MINTA KERINGANAN BUNGANYA. DARIPADA DITAGIH TERUS SAMPE KE AKHIRAT.

    • 19 September 2021 - (08:34 WIB)
      Permalink

      Astaga, komen netizen tajem2 banget ya. Saya tau mbak safira salah, tapi mungkin skrg sudah telat kalo bisanya cuma menyalahkan dan menghakimi. Buat mbak safira sabar ya, coba lapor OJK untuk kasusnya mba safira. Kalau pihak akulaku ga bisa diajak diskusi jalan keluar, coba tanyakan ke OJK untuk proses restrukturisasi. Saya ga tau bisa atau tidak, tapi bisa dicoba ya mba. Semangat selalu, pasti ada jalan keluarnya.

    • 19 September 2021 - (11:44 WIB)
      Permalink

      Ga usah takut bu, kmren saya juga ada kasus order laptop tapi barangnya ga pernah datang. Sedangkan tagihan tetap berjalan. Saya keras kepala ga mau bayar smpai barang datang, meskipun cs nya slalu nelpon dan nagih saya. Akhirnya saya inisiatif hubungi OJK via email. Hasil penelusuran OJK bahwa AKULAKU itu tidak terdaftar.
      Ketika pihak Akulaku nelpon saya lagi untuk menagih, saya bilang aja “PERUSAHAAN ANDA ITU GA TERDAFTAR DI OJK”. Ketika saya liat aplikasi Akulaku besoknya tagihan udah hilang.
      Jadi ibu ga usah takut ancaman2 akulaku. Jika perusahaan Fintech tidak terdaftar di OJK dan kita ada tagihan yg nunggak, mereka ga akan berani datang kerumah.

      5
      5
      • 19 September 2021 - (12:56 WIB)
        Permalink

        Mau tidak terdaftar. Namanya hutang ya harus dibayar. GK bisa bapak menyamakan kasus bapak dengan ibu ini yang sudah menikmati uang hutangannya.

        6
        1
      • 21 September 2021 - (18:58 WIB)
        Permalink

        Akulaku itu ada deb collnya pernah kermh.. sy kasih aja surat, malah melasmelas krn gak digaji klo gak ada tagihan masuk.. ya begitu cuma desk collnya aja yg kayak setan.. semua pinjol legal ilegal sama aja

      • 28 September 2021 - (07:54 WIB)
        Permalink

        Betul sekli..untk apa takut wong kita emng bnrw tdk bisa byr kok..kita harus tahu semu depcolektor dtng kermh mrka semua sdh mencari data2 kita.apa kita bnr2 tdk mamph byr atau kita swngaja tdk byr..saya berani bilang bgini krna saya mengalaminya sendiri dan pihk depcolektor mengakuinya koj bpk tau itu…

        • 28 September 2021 - (10:17 WIB)
          Permalink

          biasanya yg di dtngin kerumah yg nasabah nya sengaja tidak byr gitu maksudnya ya ? saya gpp ko di dtngin , atau saya yg dtng ke kantor biar cpt selesai tpi ini nggk jelas

    • 21 September 2021 - (22:49 WIB)
      Permalink

      Halo, ini pernah terjadi ke temen kantorku, didatangi ke rumah, dan si DC ngga mau pulang kalo ga terima uang minimal Rp 500.000, kalau case temenku belum ada pembayaran sama sekali. Case ini seperti yg saya alami di Kredivo, pas Maret 2020 saya stuck tidak bisa lunasi, tapi saya cicil seperti case ini.
      Saran saya, jika ada no tak dikenal whatsapp seolah maki-maki, marah-marah, balas singkat saja, contoh : “Baik, terima kasih infonya, saya akan segera cicil”
      Mereka pasti akan chat dengan no yang berbeda. Mungkin mereka menggunakan pihak ketiga yg sikap sebagai DC tidak layak dan banyak tuntutan untuk menagih pelanggan. Jangan dibawa stress ya, karena masih ada niatan mencicil. Semoga segera lunas dan selesai. Kalau sudah selesai, biasanya akun nya menjadi suspended atau banned karena ada histori penunggakan yang lama. Tetap semangat untuk mencari rezeki di masa sulit ini.

  • 17 September 2021 - (11:12 WIB)
    Permalink

    wajarlah di teror bayarnya dicicil,tunggakan masih gede, dan TS mengakui kesalahan karena telat bayar dalam waktu yang lama, aplikasi juga butuh uangnya buat diputer2. bisa bengkak 5jutaan itu gimana..

    9
    2
    • 17 September 2021 - (11:41 WIB)
      Permalink

      iya memang wajar, cuma kan dia meneror kondar yg dimana saya selalu bals pesan untuk etikad baik, karena posisi saya saat ini bener bener sulit keuangan, saya cicil sebisa saya , bukan sengaja kabur

      • 18 September 2021 - (15:09 WIB)
        Permalink

        Bpk klu tdk mampu byr ngapain dicicil.stop buat membayar..nanti aja klu sdh ada uang cash langsng ajukan pembayarab cash dengan diskon besar2an pak.klu mereka nggk mau y nggk ush dibyr selamanya

        6
        2
    • 21 September 2021 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Emang anda mau bayarin??? Sy juga ada pinjol akulaku sm nilainya 5 jutaaan.. bodoamat minta keringanan gak dikasih.. kecuali sy gak niat bayar.. dtg kermh sy ladenin

    • 17 September 2021 - (12:35 WIB)
      Permalink

      halo ka , jujur aja saya banyak tagihan yg gagal bayar , karena ekonomi saya turun, saya mampu tapi dicicil ka jujur saja saya tidak mampu membayar secara total, makanya sebisa saya setiap ada uang saya cicil , buln ini juga udh di cicil 300rb , niatnya minggu ini atau minggu dpn saya cicil lgi 100rb , tpi memang pihak dc tidak mau dicicil

      • 17 September 2021 - (15:53 WIB)
        Permalink

        Jangan curhat berlebihan seperti itu.

        Semua orang juga sudah tahu bahwa manusia yang tergoda hutang Riba’ pasti alasannya karena Perut Lapar.

        Semua orang juga tahu kalau orang yang terlambat bayar hutang pasti alasannya karena sedang miskin.

        Pikir dulu siapa anda itu. Percuma tiap tahun anda di hadapkan pada bulan Ramadhan. Terlatih menahan Lapar di siang hari dan terlatih menahan godaan godaan iman.

        Coba di ingat kembali saat dulu anda memulai berhutang Riba’. Apakah itu pertimbangan terakhir, yang mana anda sudah meminta ijin kepada Tuhan, memohon maaf kepada Tuhan karena dengan terpaksa akan berhutang Riba’, dengan terpaksa akan melanggar Larangan terbesar dariNYA. Terpaksa berhutang Riba’ karena jika tidak, anda akan mati.

        Berjanji, melanggar larangan Tuhan hanya sekali ini saja. Dan ketika hutang terlunasi, tidak akan melanggar lagi.

        Pasti anda tidak seperti itu.

        Saat sedang miskin, sangat jarang ada manusia yang menoleh pada Tuhan. Semua Ajarannya dianggap memberatkan. Berat kalau tidak Riba’. Dalam hatinya berpikir, hapus saja larangan Riba’. Larangan Riba’ seharusnya tidak berlaku bagi orang Miskin. Larangan Riba’ tidak berlaku di jaman Digital nan canggih.

        Anda masih terlihat begitu sangat muda, tetapi sudah mengalami tekanan traumatis seperti itu. Anda lebih takut kepada orang Pemberi Hutang Riba’ ketimbang Takut pada Tuhan. Jika pikiran anda terus terusan seperti itu, bisa dipastikan perbuatan anda yang selanjutnya akan lebih buruk dari ini.

        Semoga anda dapat mengambil hikmah dari kejadian itu.

        21
        29
        • 17 September 2021 - (16:42 WIB)
          Permalink

          halo ka , saya sadar kesalahan saya , saya tidak melebihkan karena sblmnya ada yg bertanya bnrkah saya mampu tpi tidak mau membayar ? saya jawab sesuai keadaan

          sayapn sadar kesadaran saya, saya tidak perlu kasih tau ke semua orng apalagi sama kaka , kalau saya taubat dll , itu urusan saya , Allah swt aja tidak pernah menghakimi, dia menerima semua hamba nya yg mau bertobat , bahkan dengan dosa terbesar pun kalau kita mau taubat allah rangkul kita ka , mohon maaf sblmnya , perbaiki diri yuk

          saya perbaiki diri , kita sama saama perbaiki diri
          orang yg berilmu semakin tinggi biasanya semakin tidak mampu menilai dan menghakimi orng lain , karena ia sadar , ilmu nya nggk ada apa apanya dibangding sang pemilik ilmu

          setiap orng punya sisi baik dan buruk nya , jangan sampai ilmu bikin kita jdi sombong dan lupa sama Allah ya

          terimakasih saran nya 🙂

          24
          3
          • 17 September 2021 - (22:49 WIB)
            Permalink

            Sikap anda itu terlalu pede. Setiap saran orang, malah di akui bahwa itu sudah anda jalani. Demi dianggap maha tahu.

            Padahal kenyataannya bagaimana.? Omkos.

            Anda Galbaya di banyak PinjoL.
            Orang yang Galbay di banyak PinjoL itu adalah orang yang memiliki sikap paling Jelek.

            Kenapa demikian.?

            Anda melakukan itu Hanya demi menutupi Malu.

            Awalnya anda hutang di satu PinjoL, saat sudah jatuh tempo, anda belum sedia uang. Agar tidak di permalukan oleh PinjoL itu andapun mencari hutang di PinjoL lain.

            Malu yang tadinya ingin ditutup rapat malah semakin terbuka lebar. Bukan hanya pada lingkungan sekitar, bahkan sudah se-Indonesia tahu bahwa anda adalah orang orang yang di kejar Penagih Hutang.

            Malu Pada Manusia tapi tidak Malu pada Tuhan.

            Itu, DC saja sangat heran dengan prilaku anda. Ceroboh banget, masih sangat muda tapi sudah Galbay dibanyak PinjoL.

            Selanjutnya, anda juga terlalu ceplas ceplos dengan DC. Itu pasti karena anda belum bergabung dengan Grup Korban PinjoL. Kalau anda sudah bergabung, pasti sikap anda tidak seperti itu.

            Komunikasi dengan DC jangan asal jawab seperti itu. Dan kalau tidak tahu itu DC dari aplikasi apa, lebih baik jangan merespon berlebihan. Jangan mudah Meng-iya iyakan. Cukup baca saja pesannya.

            Khawatir, sepertinya anda itu bakalan mudah kena tipu. Orang seperti anda itu wajib masuk ke Grup Korban PinjoL agar tidak salah langkah.

            16
            10
          • 18 September 2021 - (07:04 WIB)
            Permalink

            Hutang tetap hutang dan hrs di bayar sesuai kemampuan,tetapi intimidasi,teror sdh beda kasus dlm hal ini,.. sebaiknya di tunggu saja pihak pelaku usaha pinjol nya datang lalu di bicarakan baik2 tetapi tetap meng intimidasi dan men teror sebaiknya GAK PERLU DI BAYAR…. Krn teror yg mereka berikan lebih besar nilainya dri cuma uang yang mereka berikan dlm bentuk hutang tsb

            5
            1
          • 18 September 2021 - (08:03 WIB)
            Permalink

            Aduh Itu gimana kok bisa gagal bayar di beberapa pinjol? Harus ada financial planning dong mbak, klo ga ada kemampuan bayar ya jgn berani hutang banyak2, meskipun cuma modal ktp langsung cair , tapi pinjol itu bukan bansos ya, itu bukan duit gratis kamu harus bayar nanti , kamu galbay dimana2 ya pasti kena teror, mereka ga butuh itikad baik, mereka butuhnya duit
            Sering banget lho kejadian begini, hutang banyak2, pas jatuh tempo ga bisa bayar, nunggak berbulan2, pas kena “teror” terus nyalahin pihak pinjol
            Jadi org harus ada self control nya dong 🤡
            Tunggu pihak debt collectornya kerumah kamu aja, nanti biar diskusi bareng2 gimana jalan keluarnya, bahaya itu soalnya, klo nama kamu dah ke coret di BI, udh susah mau ngajuin hutang /kredit ke bank

            11
            2
          • 18 September 2021 - (15:35 WIB)
            Permalink

            Memang Allah Maha Pengampun, tapi bukan berarti mempermainkan seenak jidat! Kesalahan Anda sudah dobel-dobel! Tambah lagi Anda curhatkan di sini, tambah salah! Wong gak mau repot hutang kok hutang! Ke pinjol lagi! Udah tau resiko pinjol gimana, tapi masih aja pinjol! Eh, udah gitu curhat! Itu kan SAVAGE!!

            4
            3
      • 18 September 2021 - (15:14 WIB)
        Permalink

        Stop untk membayar kalau emmg bnr2 tdk mampu membayar.jgn mau klu ditawarin dikas program cicilan,krna program cicilan dr merka sdh termasuk denda keterlambatan kita plus bunga 5 persn dari jumlah pinjaman kita..acuh khn aja ku ada tlp ataupn sms atau wa..contoh kita utang 10 juta trs kita nggak membayar selama 3 tahun denda keterlambatan jd 15juta…lalu kita ditawarin cicilan tiap bulan dengab jumlah 15juta plus bunga 2 persn..lah otomatis kita rugi laan..mendingan kita stop byr dan jgn mau klu ciciil.nanti aja klu kita punya uang cash baru kita lunasin cash dengan minta diskon dan semua denda plus bunga dihapuskan..klu tdk mau kita tdk ush byr selamanya..saya berani bilang bgini krna saya mengalaminya sendiri

        1
        1
      • 20 September 2021 - (05:46 WIB)
        Permalink

        Ojok kakean utang paribasane mangan nasi garam tapi gak duwe utang iku bahagia tapi nek uripmu royal bahaya.

      • 21 September 2021 - (19:01 WIB)
        Permalink

        Cuekin aja mbak, ntar juga dikasih keringanan klo kita benerbener susah jgn mau byr riba menyuburkan riba… coba liat youtube pak jun ntar dpt pencerahan.. udah banyak korban pinjol jd gila.. bahkan matii

        • 22 September 2021 - (14:07 WIB)
          Permalink

          iya ini saya blsin krena saya pikir dengan masih ada kabar pihak akulaku nggk anggap saya kabur, tpi malah bgini hehe

        • 28 September 2021 - (06:48 WIB)
          Permalink

          Nah kalo mati trus diAkherat ditagih gimana coba. Apakah waris kita mau nawarin??

          • 28 September 2021 - (10:16 WIB)
            Permalink

            ya trus gimana si , saya juga niat byr bukan nggk byr , kecuali saya kabur boleh anda bawa bawa akhirat , saya juga tau saya juga mengakui keasalahan saya , maaf deh mas nya nggk punya dosa mungkin, maaf saya bnyk dosa nya mas

  • 17 September 2021 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Yg bayarnya lancar saja masih diteror…apalagi yang nunggak…yg sabar ya ..semoga Allah kasih jln keluarnya…

    14
  • 17 September 2021 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Hampir semua yang di media konsumen bahasannya tentang dc terus sama karena kesalahan pribadi. Tolong lah bila tidak sanggup hindari yang namanya pinjaman. Mungkin anda berpikir bisa membayar karena keadaan sedang baik,nah loh tiba tiba ada musibah seperti pandemi .. Keuangan langsung down? Kan jadi pusing sendiri

    10
    3
    • 17 September 2021 - (16:59 WIB)
      Permalink

      iya ka , saya sadar kok kesalahan saya , terimakasih masukan nya 🙂

    • 18 September 2021 - (15:17 WIB)
      Permalink

      Susah pak..waktu kita membayar kita mash punya kerjaan yg bgs..musibah mana ada yang tau..krna kita mengikuti gaya hidup diluar kemampuan kita mangkanya memiliki sesuatu dengan mengutang

    • 21 September 2021 - (19:04 WIB)
      Permalink

      Klo semua org tau th 2020 ada pandemi smp sekrang sy juga gak mau hutang.. org kasih solusi biar lunas hutang bukan ceramah… yg tobat pasti tau jalan ALLAH …

      1
      1
  • 17 September 2021 - (18:47 WIB)
    Permalink

    Ngeri2 sedap memang pinjol. Makanya setiap ada SMS menawarkan pinjaman, saya lsng delete. Bahkan krn merasa terganggu, akhirnya no SMS yg tdk dikenal saya blokir. Kejadian dr mbak ts ini menjadi pelajaran buat saya juga. Untuk tetap berhati-hati, tidak tergiur janji2 manis pinjol. Mbak ts, tetap sabar. Semoga Allah memberikan jalan keluarnya.

    9
    1
  • 17 September 2021 - (19:04 WIB)
    Permalink

    Saran aja,, tetap bayar cicil semampu nya hingga lunas, karena hutang wajib dibayar, masalah DC teror kontak darurat, jelaskan secara jujur ke kontak darurat, masalah DC marah2, berkata kasar dan lain sebagainya, tidak perlu terlalu ditanggapi, yang penting tetap cicil sampai lunas dan hapus apk nya jika sudah lunas

    2
    1
    • 18 September 2021 - (09:33 WIB)
      Permalink

      Saya juga gagal bayar di 15 pinjol, tp gk saya bayar2..
      Krna saya tau itu ribah..
      Saya pinjam, toh uang nya saya pakai buat bantu tetangga..

      2
      7
      • 18 September 2021 - (11:24 WIB)
        Permalink

        Buruk sekali anda, anda pelaku riba dan anda tidak membayar hutang, lalu anda bangga akan hal itu, sungguh zalim sekali
        “Semua dosa orang yang mati syahid akan diampuni kecuali hutang.” (HR Muslim Nomor 1886)
        Semoga Allah memberikan hidayah kepadamu

        5
        3
      • 18 September 2021 - (15:18 WIB)
        Permalink

        Betul..klu bisa kita bikin sebangkrut2an itu semua pinjol alias nggk ush byr…soalnya gemes bgt

        4
        3
        • 19 September 2021 - (16:22 WIB)
          Permalink

          Itu namanya maling. Minjam dengan niat gak bayar. Udah maling, eh yg dimaling uang riba lagi

          3
          1
      • 20 September 2021 - (17:44 WIB)
        Permalink

        wow buruk sekali anda, jangan ngerasa kaya robinhood gan. robinhood aja ketangkep loh.

  • 17 September 2021 - (20:21 WIB)
    Permalink

    Udah lah
    Ngapain nyicil nyicil ditempat begituan (akulaku, kagak laku, dana cepat, dana sendat, dlll)
    Hidup kalean kagak bakal tenang sampe muka itu desk collector dijejelin pasir kucing

    7
    1
    • 18 September 2021 - (08:15 WIB)
      Permalink

      Saya bakal ttp byr karena wajib dibayar, terima kasih banyak untuk saran dan masukan nya

  • 17 September 2021 - (23:18 WIB)
    Permalink

    Anda yang berhutang anda yang curhat di media. Akulaku lu pake buat gaya gayaan dgn angka yg besar, masa bayar 100rb.
    Mikir mba mikir

    3
    10
      • 20 September 2021 - (06:21 WIB)
        Permalink

        Mbak Safira maaf nih sebelumnya. Mbak Safira kan mau bayar hutangnya dicicil kan? Nah itu kan sebenarnya di program ketika memijam kan ada gambaran cicilannya. Misal pinjam 2 juta dicicil 3 bulan. Biasanya kan keluar angka 892.568×3 kan mbak?
        Itu namanya cicilan.

        Kalau sanggupnya 100.000×4 itu berarti cuman 400 ribu. Yang berarti itu dibawah dari harga yang ditawarkan pinjol.

        Lagian juga gini mbak. Mbak kan dapat uang dari pinjolnya cash kan? Tanpa dicicil kan? Nah kenapa mbak minta dicicil bayarnya? Harus adil mbak. Mbak mintanya utuh perusahaan juga minta utuh. Mending kalau memang ada niatan cicil. Ditabung aja dulu uangnya yg memang untuk membayar lalu melakukan pembayaran semuanya.

        Emangnya mbak safira di berapa pinjol?

        • 21 September 2021 - (16:32 WIB)
          Permalink

          saya ada bnayk tagihan, krena sblm nya saya punya tanggungan , dan data saya dipakai oleh kaka saya, dan saat ini kaka saya tidak bisa byr, jdi saya yg bertnggung jawab , karena pinjaman atas nama saya , iya lebih baik ditabung dulu ya

          makasih bnyk ya ka saran dan masukan nya

    • 18 September 2021 - (00:45 WIB)
      Permalink

      Satu2nya cara ya bayar saja hutangnya berhubung akulaku itu resmi ojk,jangan terlalu dipikirkan DCnya fokus lunasi aja. Yang ojk gak akan berani main tangan dan hutang maksimal 100% dari total tagihan jadi kalo tagihannya 5 juta maksimal naiknya naik sampai 10 juta gak mungkin lebih. Jangan tutup lubang gali lubang, fokus cari duit halal saja. Setelah itu hapus aplikasinya dan jangan coba2 riba lagi, semoga anda insaf dan yang diatas mempermudah

      5
      1
      • 18 September 2021 - (05:53 WIB)
        Permalink

        Saya rasa semua fintech pinjaman online gaya penagihannya memang seperti itu. Terlepas itu legal atau tidak, bahkan dalam kasus lain bisa lebih kasar. Bukan mewajarkan sih, debitur saja yang harus beradaptasi. Berani berhutang harus berani tanggung konsekuensi.

      • 18 September 2021 - (08:18 WIB)
        Permalink

        Saya bukan sok benar, saya dari awal bikin surat ini pun sudah mengatakan saya salah, saya hanya menyayangkan, kontak darurat hrus di teror pdhl saya bales terus chat dri dc, karena fungsi kontak darurat itu ketika kita tidak bisa dihubungi bru kontak darurat digunakan, dan sblmnya ada chat dc ini kirim foto saya memegang ktp, dia ancam mau disebar cuma saya hapus salah nya, setau saya akulaku resmi ojk, makanya saya menyayangkan cara penagihan nya

        • 20 September 2021 - (06:24 WIB)
          Permalink

          Nggak menjamin mbak. Bahkan perusahaan sebesar Gojek yang punya Gopaylater aja penagihannya dilakukan oleh FINDAYA! Jadi pasti yang menagih bukan DC dari pinjol yang diawasi OJK tapi DC yang lain.

  • 17 September 2021 - (23:20 WIB)
    Permalink

    Itu kata2 DCnya masih wajar gak kasar ituu mah, cuma agak keras iya. Kalau dl mampu kenapa ngutang akhirnya kannn…. Hutang cicilan boleh tp ya kira2. Tp kalo ngutang duit sebaiknya hindari. Itu akulaku resmi jd sebaiknya dibayar jgn kabur tar gak bisa ambil kredit bank.

  • 17 September 2021 - (23:47 WIB)
    Permalink

    Sudah resiko kalau telat bayar ya di maki maki dan diteror supaya anda bayar. Jangan pernah berharap kalau telat bayar, anda akan dipuji puji.

    4
    1
  • 18 September 2021 - (05:36 WIB)
    Permalink

    memang menggunakan pinjol harus hati2 & bijaksana. Klu d akulaku jk mo pinjam uang gunakan menu dana cicil ….ini bunganya rendah. Jgn pakai menu pinjaman …Krn bunganya tinggi banget.

    • 18 September 2021 - (08:20 WIB)
      Permalink

      Iya, saya bukan nggk mau bayar hutang, saya pasti byr karena hutang adalah hutang, saya sangat menyayangkan cara penagihan nya, sblmnya dc pun mengirimkan foto saya pegang ktp dan di ancam mau disebar, karena setau saya akulaku resmi ojk

  • 18 September 2021 - (06:37 WIB)
    Permalink

    Baru di gass gitu doang dah kena mental,,
    Jangan salahkan akulaku.. salahkan anda sendiri yg telat bayar berhutang tp mau dipuji2

    1
    1
    • 18 September 2021 - (08:21 WIB)
      Permalink

      Saya tidak mau dipuji, karena saya email akulaku berkali kali pun tidak ada balasan, dan dc sempat kirim foto saya pegang ktp, dan ancam sebar data, setau saya akulaku resmi ojk, tpi penagihan nya sprti itu

  • 18 September 2021 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Kalau utk kebutuhan hidup saja harus hutang, jangan sampai hutang ke pinjol. Buat kebutuhan hidup saja ga nutup, gimana mau bayar hutang🤦‍♂️kecuali kalau butuh uang utk beli kendaraan, udah ngumpulin 8 juta, harga kendaraan 9 juta, cari sana sini ga dapet, baru ke pinjol, dan pasti bisa bayar karena bisa kumpulin sampai 8 juta berarti bisa ada akses pemasukan utk bayar hutang yg 1 juta. Lah kalau buat beli kebutuhan pokok ngutang, ya gimana bayar, buat makan aja keteteran. Coba ke rt-rw-kelurahan-kecamatan-kabupaten, minta solusi. Semoga ada jalan keluar. Kalau udah ke tempat itu tetap ga ada solusi, ulangi sekali lagi sambil bawa proposal masukin mapndan di atas map tulisin “sumbangan bayar pinjol seikhlasnya”…

  • 18 September 2021 - (07:54 WIB)
    Permalink

    saya punya temen kerja di bagian penagihan lewat telepon di salah satu bank, dan memang seperti itu biasanya yg mereka lakukan karna tututan mereka yg harus kejar target. ketika peminjam tidak membayar tagihan nya itu merusak kinerja mereka. apakah dikasus ini pihak nomor darurat tau kalo nomor nya anda cantumkan? karena saya juga punya pengalaman nomor saya dijadikan nomor darurat tanpa sepengetahuan saya, dan yg melakukan temen saya sendiri. saya selalu dibubungi dan diminta untuk menyampaikan agar membayar, bahkan saya dianjurkan untuk membantu membayar yang tentunya saya ga terima karna saya ga tau apa” dan ga ada sama sekali menggunakan uang tsb. Inilah kenapa saya ga pernah berani minjem lewat pinjaman online, manusia bisa bar bar kalo soal uang. ya intinya berani berbuat berani bertanggung jawab.

    • 18 September 2021 - (08:22 WIB)
      Permalink

      Iya saya akan byr, karena hutang adalah hutang, hutang ini pun bukan saya yg ambil, tpi saya tidak perlu menjelaskan apa apa, karena semua hutang atas nama saya, saya hanya menyayangkan, dc kirim foto saya pake ktp dan ancam sebar data, setau saya akulaku itu resmi ojk tpi penagihan sprti itu, terima kasih banyak untuk saran dan masukan nya ya

  • 18 September 2021 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Yang saya heran kok masih banyak yang mau berurusan dengan Akulaku . Padahal setahu saya melalui media konsumen ini bejibun masalah yang terjadi di Akulaku.
    Ada yg barang belum diterima DC sudah menagih, ada yg akunnya dibajak orang lain yang datang cuma tagihan bengkak..
    Pokoknya banyak dah kasusnya.

    • 18 September 2021 - (08:24 WIB)
      Permalink

      Iya ka, kasus saya ini pun hutang bukan saya yg ambil tpi sodara saya, sayang nya saya kecolongan yaudah gpp, saya hanya menyayangkan sistem penagihan akulaku dngn kirim foto pake ktp dan ancam mau sebar, sayang nya keburu di apus sama saya

      • 21 September 2021 - (16:38 WIB)
        Permalink

        semoga masalahnya cepat selesai kak, AKULAKU emang gitu, bagian nagih aja gercep, marah2.. eh bagian dikomplain barang rusaka atau tidak sampai, dana retur, adem ayem.

  • 18 September 2021 - (09:34 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah sebar nomor dan data berarti itu sudah lunas , gak usah di bayar biar bangkrut tuh perusahaan cina

    2
    1
  • 18 September 2021 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Maaf sebelumnya,ini telat berapa lama ya mba?
    Yang jd masalah pihak aku laku itu ngehubungi n neror kontak yg ad di tlp yg ga ada sangkut pautnya sama utang piutang,udah kaya pinjol ilegal abal2
    Baiknya mba dtng ke aku laku klo ga pihak aku laku dtng ke rumah bukan malah neror semua yg ada di kontak,debt collector nya ga punya etika itu.
    Yang sabar mba,semoga semua cepat terlunasi utang2nya

    • 19 September 2021 - (09:48 WIB)
      Permalink

      Iya saya telat 114 hri, tpi yg 114 hari itu tinggal 200rb, memang lama ka, cuma saya bingung aja setau saya akulaku itu ojk, review nya juga dia nggk kaya ilegal, tpi kok bgitu, saya menyayangkan itu

  • 18 September 2021 - (13:12 WIB)
    Permalink

    Kalau gue Inti nya 3 CS(Termasuk supervisor) 2 satpam(salah 1 Sekarang jadi Resepsionis) Apartemen Permata Gandaria, Temen minta pinjam data ku pake akulaku, gue bilang janji ya lunasin Ni dapat ampau, Bukan orang indonesia kalau gak menggosip Ini loh.. gue habis dapat ampau dari Iiin akhir nya pada ikutan ke Iiin

    Salah 1 gak mau bayar ikutan semua gak mau bayar 2 CS ada yang keluar

    Iklas aja Cuman 7J mungkin kurang amal dengen Jomblo karatan 1,8/bulan

    • 18 September 2021 - (15:05 WIB)
      Permalink

      Tagihan yg ratusan ribu aja berisik banget descol nya. Padahal inti nya dibayar. Semoga slik ojk bisa membuat regulasi yg bener2 buat aturan main pinjol. Klo semua konsumen akulaku meninggalkan dia apa dia bisa jualan?

      • 22 September 2021 - (12:38 WIB)
        Permalink

        Masih byk orang yg bisanya hanya menyalahkan dan menilai dari suatu kasus (tanpa ada bukti bantuan nyata dari kalian).
        Karena mereka tdk mengalaminya sendiri” (bkn bagi yg dgn sengaja lakukan dgn tujuan”).
        Terimakasih yg sudah ingatkan dan beri dukungan utk mba safira.
        Saya pribadi tdk bisa membantu kawan kawan yg sdg alami kesulitan, insyaallah kita semua diberikan rezeki yg berlimpah juga halal dari Allah… Amin

        • 22 September 2021 - (14:10 WIB)
          Permalink

          iya gpp, doain aja semoga cpt segera selesai , makasih bnyk ya dukungan nya 🙂

  • 18 September 2021 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Jual aja kak kalau ada barang yg bisa dijual untuk melunasi. Setidaknya hidup sederhana dulu tapi tenang, resiko mmg kalau udah ada hutang karena setau saya tingkat keterlambatan pembayaran itu akan diingatkan perbagian misal dc & coll lapangan dan yg omogannya kasar biasanya coll lapangan. Saya sarankan jangan pinjam pinjol karena bunganya besar, mmg mudah pengajuannya tapi harus siap dengan segala resikonya juga.

  • 18 September 2021 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Mbak yg sabar ya, orang lain menilai dr luar, tidak banyak yg tau apa yg terjadi dengan mbak sampai meminjam di app Ak***** dengan jumlah yg besar. Kita sbg netizen mendoa’kan mudah²an lekas terbayar, yg penting kita berkewajiban melunasi, semangat mbak.

    • 18 September 2021 - (18:50 WIB)
      Permalink

      “ tidak banyak yg tau apa yg terjadi dengan mbak “

      Anda juga tidak tahu kan ?

      Kalo tidak tahu, trus kenapa malah mendoakan ?

      Kalau anda tahu, anda tahu dari mana ?

      Semua orang juga tidak tahu. Anda juga tidak saling mengenal dengan Penulis.

      Anda cuma membenarkan itu karena anda juga sebagai Pe-Riba’. Semoga kalian berdua berTobat.

      1
      1
    • 18 September 2021 - (19:06 WIB)
      Permalink

      @Riska

      Anda menuduh semua orang hanya menilai dari luar, dan menganggap mereka semua tidak tahu.

      Trus memangnya anda tahu ?
      Anda tahu dari mana ?
      Kan anda juga tidak mengenal Penulis.

      Anda jangan berkata Dusta seperti itu.

      Anda hanya berasumsi bahwa apa yang dia alami sama seperti yang anda alami. Ya kan.

      Apakah anda menganggap, semua orang yang berkomentar disini, tidak berasumsi juga ?

      Semua berasumsi. Tidak ada yang kenal dengan Penulis. Jadi janganlah anda menyalahkan komentar komentar orang lain, menjelek jelekan pendapat orang lain.

      Kalau ingin berkomentar, cukup mewakili pemikiranmu saja.

      1
      1
      • 18 September 2021 - (23:45 WIB)
        Permalink

        Ya ampun Ini pengangguran @isdebe dari @Muhammad ganti nama jadi @Umur trus sekarang ganti nama lagi jadi @isdebe, beda packaging tapi isinya tetap sampah. Get a life dude!

      • 20 September 2021 - (06:58 WIB)
        Permalink

        apaan sih? ngetik paling panjang tp gak ada isi.
        nyaring doank padahal kosong.
        wmng knp kalau “mendoa” kan orng lain?
        hah jamet

      • 20 September 2021 - (07:02 WIB)
        Permalink

        @malakasari
        wah pantesan, ternyata ni orng bala.

        baca aja dr atas komentar dy, panjang kaya pidato, tp gak jelas maksud dari tulisan dy itu apa.
        biasa di bully kayaknya, makanya skrng di medsos dy coba mau membully orng.
        untung si mbak ts nya jawab nya santai, makanya si jamet ini bingung mau bikin komentar penarik perhatian apa lagi.hehehe

      • 26 September 2021 - (01:07 WIB)
        Permalink

        maaf hanya menyarankan,
        setau sya dari peraturan AFPI maksimal penagihan perusahaan fintech terdaftar OJK maks 90 hari, jika lebih dari itu pihak perusahaan fintech bkerja sama dgn vendor pihak ke 3 utk penagihan yg lebih dari 90 hari,
        jika mba nya ada niat bayar namun terbatas lalu pihak yg mba pinjami dana nya menolak krna ingin di bayar seluruh nya, mba tinggal ke pengadilan niaga dan adukan keluhan nya,
        menunggu dan diam bukan solusi,
        mba komitmen aja utk menyelesaikan tunggakanya,krna prusahaan yg mba pinjami dana nya juga bukan dari petik sperti daun,
        lebih cepat lebih baik untuk kluar dari masalah

        • 26 September 2021 - (11:58 WIB)
          Permalink

          Iya ka, ini kontak darurat saya tdi di wa, tpi wa saya juga pun pdhl saya bls, saya tlpn, dia nggk mau di cicil

    • 19 September 2021 - (09:46 WIB)
      Permalink

      Iya mba, gpp netizen menilai seperti apa itu hak mereka, terima kasih mba nya udh mau support saya, dan kasih saran nya

  • 18 September 2021 - (21:32 WIB)
    Permalink

    gausah panik gausah panik, gua juga sama kok sampe dc nya cape kerumah gua wkwkwkw gegara gua kaga bayar2 🤣 . its ok ga bakal dipenjara kok, diluar masih banyak yng utang ratusan juta masa cuma 5-10jt aja ampe begtu .. udeh gaussh bayar

    2
    1
    • 19 September 2021 - (09:45 WIB)
      Permalink

      Saya ttp byr semampu sya ka, semoga kita diberikan jalan melunasi hutang ini, terima kasih banyak untuk saran dan masukan nya ya

  • 19 September 2021 - (10:11 WIB)
    Permalink

    Kau itu lucu dek, dari hasil screenshoot tertulis jumlah hutang 8jutaan, bahkan sempat dkasih total lengkapnya, tp kau masih nanya2 dari aplikasi apa dan bilang punya hutang di pinjol yg lain jg. Heran, apa di pinjol yg lain utang kau 8jutaan juga? Ngeri kali

    • 19 September 2021 - (11:01 WIB)
      Permalink

      Saya hanya ingin dc nya itu mengaku dia dri pihak mana, karena dri semua dc tidak satupun yg mau ngaku, kalo ngaku kan juga enak gitu, saya juga mau dtng ke kantor akulaku, tpi Tidak diizinkan

      • 20 September 2021 - (06:39 WIB)
        Permalink

        Iya mbak karena yang OJK itu Akulaku yang nagih bukan Akulaku. Karena dia kan ga berani nyebutkan nama perusahaannya. Karena kalau sampai ketahuan dari perusahaan yang terdaftar di OJK, ijin usahanya bisa dicopot. Sama seperti Gopaylater punya Gojek yang penagihannya oleh Findaya. Tapi Gopaylater lebih enak karena sekarang dia penagihannya via aplikasi bukan by telp atau terror wa. Karena kalau tetap seperti itu makan ijin Gopaylater akan dicabut juga

  • 22 September 2021 - (18:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga diteror debt collector akjlaku dan saya dituduh menyembunyikan peminjam, saya tantang dia suruh datang kerumah saya dan bersama2 ketempat orang yang pinjam ke akulaku kalo sampai dia tidak mengenal saya atau dia tidak ada maka saya laporkan polisi dengan dugaan pasal perbuatan tidak menyenangkan, setelah itu tidak muncul debt collectornya, kita tidak pinjam dan kita juga tidak tahu dasar peminjam atau akulaku mendapat kontak saya darimana tapi akakj main tuduh seenak jidatnya

  • 25 September 2021 - (08:30 WIB)
    Permalink

    akulaku selama ini pinjaman jatuh tempo di kunci dan tidak berbunga.. gak tahu telat bayar berbulan bulan.. yang parah itu kredit pintar.. pengajuan 2,3jt cair 1,9jt anehnya OJK diam saja.. apa orang OJK bagian dari rentenir ya..

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Akulaku?

Ada 168 komentar sampai saat ini..

Pihak Akulaku Memaki Saya dan Kontak Darurat Saya

oleh Safira dibaca dalam: 1 menit
168