Pihak Akulaku Memaki Saya dan Kontak Darurat Saya

Saya sangat menyayangkan kepada pihak Akulaku. Memang betul saya mengakui kesalahan saya karena telat bayar dalam waktu yang lama, dan hanya mampu mencicil Rp100 ribu setiap minggu. Akan tetapi pada tanggal 15 September 2021, pihak Akulaku menghubungi saya dan memaki saya melalui voice note.

Penagih dari Akulaku juga meneror saya dengan 6-7 nomor whatsapp per hari, serta meneror kontak darurat saya dengan 7 nomor whatsapp per hari, yang isi pesannya sama dengan isi pesan saya. Secara tidak langsung pihak Akulaku menuduh kontak darurat saya memiliki tagihan di aplikasi tersebut. Hal ini merupakan pencemaran nama baik, karena kontak darurat saya tidak pernah memiliki tagihan di Akulaku.

Selain menagih dengan bahasa yang kasar, pihak debt collector tidak mau mengaku itu dari pihak Akulaku. Namun saya tahu, karena dia menyebutkan ciri-ciri problem saya dengan Akulaku. Sebelumnya saya sudah mengajukan kepada CS Akulaku untuk datang, supaya masalahnya bisa terselesaikan, walau dalam waktu lama.

Saya tidak berniat kabur, tapi pihak Akulaku tidak mengizinkan dan malah meneror saya seperti ini. Padahal saya selalu balas pesan dari DC Akulaku. Mohon tanggapannya.

Safira Ardi Sukma
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Sdra/i Safira Ardi

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Sdra/i Safira Ardi Sukma pada tanggal...
Baca Selengkapnya

172 komentar untuk “Pihak Akulaku Memaki Saya dan Kontak Darurat Saya

  • 25 September 2021 - (08:30 WIB)
    Permalink

    akulaku selama ini pinjaman jatuh tempo di kunci dan tidak berbunga.. gak tahu telat bayar berbulan bulan.. yang parah itu kredit pintar.. pengajuan 2,3jt cair 1,9jt anehnya OJK diam saja.. apa orang OJK bagian dari rentenir ya..

  • 22 Januari 2022 - (21:03 WIB)
    Permalink

    wktu itu temen saya juga galbay telat sbulan, kontak darurat bukan yang di daftrin di aplikasi tapi kok bisa nomor yang gak kenal malah hubungin tmen saya. katanya dia diteror dc kamu yg punya utang saya yg dimaki2 haha. padahal tmen saya gak kenal sama itu org nomornya jga gak dimasukin di kondar. parah bnget. trus saya sarani aja pake truecaller biar gak di teror lgi hehe. Blokir nomor tak dikenal

  • 18 Februari 2022 - (04:59 WIB)
    Permalink

    Sama nii KK nya kasusnya ky aku..aku udh cicil tiap bln walaupun gk sesuai tagihan..
    Ttp aja rewel wa bnyk bgd dr DC nya..smpe 6 nomor tiap hari..
    Nah pas dy sebar keluar kondar baru deh sy udh mulai mls bayarin lg..sm mau focus lahiran jg sii sbntr lg..puyeng di teror terus bkin perut keram tiap hari..smpe lapor OJK sm afpi ttp aja gk ada solusi?..
    Minta keringanan jg gk di gubris untuk bayar pokoknya aja..klo trus”an sy bayarin bunganya gk kelar” soalnya?..smoga kita SMA” klr dr jeratan riba ini y ka..amiin??
    Kapoookkk akuu??

  • 15 April 2022 - (02:05 WIB)
    Permalink

    ini judul ceritanya kan gimana kalau gak bayar pinjol aku laku, dll. simple, blacklist, itusaja, apakah blacklist bisa kembali, ada bilang setelah 4 tahun, 5 thn, ada bilang gak akan…wah…serem…, mental yang menyopir. bang! wong saya mau bayar kok, ya bayar lah, kau mengajari tidak membayar, pasti galbay itu tidak mempunya uang, kalau punya uang pasti pingin bayar. nanti di datangi pinjol, kalau rumahnya jauh ya rugi…wong pinjamnya ratusan ribu saja, pinjol ya gak mau rugi 2 kali. apa yang kamu pikirkan lakukan aja, wah dosa bang…kalau dianggap dosa, dosa ada di mana2, pahala juga di mana2, (pengayem2 supaya tidak down). wah aku pingin bayar tapi gak punya uang, ini kan judulnya tidak bisa bayar….gak bisa bayar ya bang di blacklist, sesama ojk ya pasti lah, tapi ke ksp dan agunan dan pinjam teman kan bisa…kpr saya terus…kan kamu ada urusan sama ojk. pinjam lain, atau kalau bisa langsung beli rumah tanpa kpr, kamu belain utang gak di bayar, kalau ada uang di bayar. saya gak akan utang lagi pinjol, …kan udah di blacklist, finance2 ojk juga gak bisa. di tagih bang…kata ojk tidak lebih 90 hari dan denda tidak boleh lebih dari 200%…!bising saya sama wathsapp dan sms. nomor baru saja harga cuma 10 rb. saya ganti saja nomor baru, tapi aplikasi tidak saya hapus, nanti kalau ada uang saya bayar, bising bang…., hmmm. apa saya sendiri yg gagal bayar, saya kira akulaku masih booming, berarti masih banyak yang bayar. resiko bang, ya resiko…pinjol resiko rugi gagal bayar, konsumen resiko diojk

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Akulaku?

Ada 172 komentar sampai saat ini..

Pihak Akulaku Memaki Saya dan Kontak Darurat Saya

oleh Safira dibaca dalam: 1 menit
172