Penagihan Pinjol Easycash kepada yang Bukan Berhutang

Penagihan Easycash meneror kepada yang bukan debitur. Saya merasa dirugikan dan merasa terganggu dengan adanya teror telepon dari pihak Easycash kepada saya. Yang pinjam ke pinjol Easycash itu atas nama Fitrah Fa****, itu memang teman kerja saya dulu waktu di Jakarta. Setelah adanya pandemi, kami sudah lost contact, tidak ada lagi WA atau telepon.

Namun sekarang pihak Easycash terus menerus meneror saya via telepon. Saya sangat risih, tiap hari, tiap menit di jam kerja saya pihak dari Easycash menelepon terus.

Ini nomor telepon yang meneror saya setiap hari.

Tolong segera ditindaklanjuti, agar pihak Easycash tidak menelepon saya terus menerus. Saya sendiri merasa terganggu dan sangat risih. Saya berharap dari pihak Easycash tidak ada lagi meneror atau menelepon saya lagi.

Saya tegaskan lagi, jangan sampai ada lagi telepon atau meneror ke nomor saya!

Erik Risdian
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Easycash:
[Total:121    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Penagihan Pinjol Easycash kepada yang Bukan Berhutang

  • 25 September 2021 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Emang begitu mba pinjol, yg hutang siapa, yg di tagih siapa, karena itu temannya mba, jdi kemungkinan temannya mba itu simpan no nya mba di hp nya, jadilah nomor mba d hubungi ma pinjol, karena dia menyimpan no mba nya, kemungkinan begitu, risih sih emang, tapi mau gmn lg, g bakal bisa mba d bilangin klo gituan, bakal hub terus sampe elek, masa iya kita mau ganti nomor, satu2nya ya cuma bersabar nyambi blokar blokir terus no nya itu

    6
    1
    • 25 September 2021 - (13:03 WIB)
      Permalink

      Sabar ya Mba, karena kontak HP debitur sudah diretas oleh pihak pinjol jadi siapapun yang ada didalam kontak HP debitur (Termasuk No Mba yg masih disimpan dalam daftar kontak debitur) maka akan dihubungi secara acak oleh pihak Pinjol karena memang begitulah skenario penagihan yang dilakukan hanpir semua pinjol dengan tujuan mempermalukan sang debitur dan berharap sang debitur segera membayar kewajiban hutangnya.

      • 26 September 2021 - (12:50 WIB)
        Permalink

        Nomor hp lu juga sudah di retas Home Credit pak Royke.

        Waspada aja pak Royke, jangan sampai telat bayar.

        • 26 September 2021 - (15:19 WIB)
          Permalink

          Heii Isbede ngga udah komentar macem macem kau disini ya… saya ngga butuh nasehatmu dan ngga penting nasehat kau itu simpan saja buat dirimu sendiri. Heran manusia satu ini di setiap Surat Pembaca Media Kosumen ada aja komentarnya… mendingan situ cari kerjaan lagi deh jadi ada kesibukan ketimbang mengomentari setiap Surat Pembaca disini…

          • 27 September 2021 - (01:21 WIB)
            Permalink

            @Royke

            โ€œSabar ya Mba, karena kontak HP ….bla bla bla โ€œ

            Lo Kira Gampang aja ya suruh orang Sabar Sabar Sabar.

            Ya karena Lo juga pelaku pelaku para Ngutangers.

            Coba Misalkan Lo sama sekali gak pernah hutang, trus dimarahin di teror berkali kali. Gak merasa bersalah tapi jadi bahan pelampiasan amarah DC. Mau Lo Sabar.?

            Yang bener aja.

  • 26 September 2021 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Kalo sudah mengganggu ,Pidanakan dan berantas debt colector dari muka bumi Indonesia

  • 26 September 2021 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Hai Isdebe kalaupun diretas dan gue telat bayar apa urusannya sama situ yang nanti bakal di terror kan gue bukan elo jadi apa urusan lo sama perjanjian gue dengan Home Credit Huh… ngga perlu ngasih nasehat ke gue supaya jangan telat bayar urusin aja urusan hidup lo sendiri… situ udah perfect hidupnya ya pake sempat sempatnya menasehati orang lain

    • 26 September 2021 - (22:14 WIB)
      Permalink

      Si isdabe itu bro orang cari sensasi, bisa jadi dia salah satu di DC, makanya ngomongnya kek gitu.

      • 27 September 2021 - (00:05 WIB)
        Permalink

        @Tiga sepertinya demikian… DC yang dipecat dari kantornya karena ngga pernah berhasil nagih utang Debitur makanya jadi agak terganggu mentalnya ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜๐Ÿ˜€๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜… tapi gpp lumayan buat ngeramein komentar aja sekalian meluapkan emosi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜€๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…

        • 27 September 2021 - (01:31 WIB)
          Permalink

          @Royke

          Pak Royke baca tuh Judul Surat Pembacanya.

          [Penagihan Pinjol Easycash kepada yang Bukan Berhutang]

          Baca sekali lagi…. โ€˜KEPADA YANG BUKAN BERHUTANGโ€™

          Sekali lagi Baca : Kepada yang Bukan Berhutang.

          Lagi : Kepada yang bukan berhutang.

          Apa Lo ngerti ya Perasaan Penulis sehingga lo kasih komentar ini itu.?

          Apa Lo sama seperti Penulis. Orang yang Bukan Berhutang.?

          Anda malah kebalikannya. Anda adalah pelaku yang ngutang itu. Seharusnya anda malu berkomentar dikasus kasus seperti ini.

          Karena anda berpotensi menjadi penyebab kasus serupa terjadi. Jika anda telat bayar Home Credit.

          Yang mengerti Perasaan Penulis ya hanya orang yang tidak pernah berhutang. Pasti hatinya sakit banget. Hutang kagak tapi di tagih tagih seolah olah yang punya hutang. Sakit banget itu pak sakit banget.

          Anda malah suruh Sabar. Kelewatan banget sih anda itu pak pak. Malu pak Malu.

    • 27 September 2021 - (01:42 WIB)
      Permalink

      Lo mikir gak sih pak kalo ngomong.? Apa lo yakin yang akan diteror cuma lo doang.

      Lo sudah mampir dimari, sudah baca isi SP diatas itu belum sih pak, atau datang datang langsung komen aja gak baca lagi.?

      Yang disinggung oleh penulis tuh ya Elo.!!!
      Helllowwww… Gak sadar juga……

      • 27 September 2021 - (09:06 WIB)
        Permalink

        @isdebe.
        Penulis aja ngga rusuh dengan komentar gue, karena gue yakin penulis adalah orang yg cerdas saat membaca komentar gue dan faham yang gue maksud, beda jauh ama elo yang kebakaran jenggot ngga karuan dihampir semua surat pembaca yang di muat di MK ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…

  • 27 September 2021 - (07:49 WIB)
    Permalink

    ada yg komen diatas teror balik ganti. betul itu. ganti aja telpon nomer dia berkali-kali. tiap menit tiap jam. dijamin nomer kamu nanti bakal dia blokir๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  • 27 September 2021 - (08:52 WIB)
    Permalink

    @Isdebe…
    Hei Isdebe yang ngga punya kerjaan… kalimat gue menyuruh penukis bersabar itu lo salah artikan. Tapi gue yakin penulis sangat faham apa yang harus dia lakukan untuk menghadapi terror DC yg menagih kepada dirinya yg bukan sebagai debitur. Yang gue ngga yakin justru elo yg ngga faham… hahahaha trus gue percaya gitu kalau elo bukan kaum “ngutanger” ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜….. btw kenapa gue harus malu wong gue ngga pernah lalai bayar kewajiban gue kok bahkan sebelum jatuh tempo udah gue bayar… jangan merasa paling bener ya dan merasa paling sempurna hidup lo… hahahaha oya gimana nih masih nau gue rekomendasikan psikiater atau psikolog untuk ngobatin gangguan mental lo itu ngga ….๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„

  • 27 September 2021 - (08:58 WIB)
    Permalink

    @ieza
    Isdebe memang mantan DC yang dipecat dari kantornya karena ngga pernah berhasil nagih utang Debitur dan ngga capai target jadi di PHK deh karena ngga guna makanya jadi agak terganggu mentalnya, jadi dia memanfaatkan media ini untuk meluapkan kekesalannya karena kalau diperhatikan setiap komentar di Media MK selalu cari sensasi dan ngalor ngidul ngga jelas ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„

    • 27 September 2021 - (10:36 WIB)
      Permalink

      @Royke

      Ketika seseorang sudah mati kutu. Saya ulangi….. Ketika seseorang sudah mati kutu.

      Tidak adalagi kalimat yang berisi argumen, melainkan hanya berisi kata kata penghinaan.

      Menghina lawan bicara dengan sebutan โ€˜gangguan bla bla blaโ€™ dan menghina lawan bicara dengan merendahkan profesinya.

      Disadari atau tidak, itulah anda yang sekarang ini, pak Royke.

  • 27 September 2021 - (11:03 WIB)
    Permalink

    @Royke

    Untuk di ketahui Pak Royke. Penyebab orang MinjoL tidak semuanya karena miskin. Lo aja pasti tidak merasa miskin, ya kan. Tapi apa….?

    Apa penyebab orang MinjoL..?

    Semua orang sudah sering mendengar bahwa Kejahatan terjadi karena adanya Kesempatan.

    Mengutip sedikit dari itu. MinjoL terjadi karena adanya Kemudahan.

    Ya…Kemudahan….

    Biang kerok dari Kemudahan ini adalah E-KTP

    Dengan E-KTP, seseorang dapat dengan mudahnya mengajukan bla bla bla bla (gak perlu dijelasin lah ya)

    W pribadi baru membuat E-KTP di tahun 2018 saat mau PEMILU.

    W baru memanfaatkan moment itu karena sebelumnya w merasa E-KTP belum berguna, KTP lama (belum elektronik) masih dapat dipakai. Dan w sering mendapatkan informasi bahwa, membuat E-KTP jika ingin cepat harus membayar. W paling benci bayar bayar kayak gitu.

    W baru memanfaatkan moment itu disaat Pejabat Pejabat di Indonesia butuh suara, butuh suara dari orang orang yang sudah ber E-KTP. Mau gak mau program E-KTP di percepat.

    Ribuan bahkan mungkin jutaan masyarakat diundang, di tengah lapang didirikan tenda tenda, antri dari pagi, Alhamdulillah tidak sampai waktu ashar, KTP langsung jadi dan bisa dibawa pulang. Tanpa ada bayar membayar.

    Di tengah situasi itu, w sempat menyaksikan banyak orang yang hanya membawa selembar kertas yang katanya pengganti E-KTP, yang selembar kertas itu harus di perpanjang setiap 3 bulan sekali.

    W dalam hati terperangah, sebegitu antusiasnya orang, menganggap diri wajib memiliki E-KTP. Dalam hati bertanya dan mencari tahu.

    Ternyata eh ternyata. Untuk mengajukan Hutang, wajib memiliki E-KTP. Sedangkan KTP (bukan elektronik) yang selama ini w pegang walaupun sudah berlaku seumur hidup, tidak bisa untuk mengajukan Hutang. Dan hanya bisa untuk keperluan selain itu saja.

    Jadi…. Apa paradigma yang terlihat dari kejadian itu. E-KTP adalah biang Kerok.

    E-KTP sebagai modal Hutang. Pengganti Dengkul.

    Dari tulisan w itu apakah sudut pandang lo sudah ngeh kalo w ini seperti apa.?

 Apa Komentar Anda mengenai Easycash?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Penagihan Pinjol Easycash kepada yang Bukan Berhutang

oleh Erik dibaca dalam: 1 menit
26