Bank BNI Menyatakan Dana BSU Tidak Ada, Padahal Status di Website Kemnaker Sudah Tersalurkan

Saya Sepriadi Yusra, penerima BSU dari KEMNAKER. Saya mendapat notifikasi pada halaman https://profile.kemnaker.go.id/ seperti gambar terlampir di atas. Di situ dinyatakan dana BSU sudah disalurkan ke rekening BNI Baru yang dibuka oleh Kemnaker dan diinstruksikan ke BNI terdekat untuk aktivasi.

Pada tanggal 11 Oktober 2021, saya mendatangi BNI KK Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan. Disambut oleh teller dan teller mengarahkan saya ke Pimpinan KK BNI Saharjo, Bapak Arief. Kemudian dijelaskan oleh Pak Arief, bahwa data saya belum ada di BNI sebagai penerima BSU dan diarahkan mengonfirmasi ke HRD.

Sungguh aneh, di notifikasi jelas-jelas diinstruksikan SUDAH TERSALURKAN KE BNI, tapi BNI BILANG TIDAK ADA. Ini yang error KEMNAKER atau BNI?

Saya merasa sangat kecewa dengan hal ini. Karena informasi yang tidak jelas dan terkesan ping pong. Mana BUDAYA AKHLAK yang dicanangkan oleh Menteri BUMN pak Erick Thohir? Non sense semua! Tidak ada kejelasan prosedur dan proses serta saling bertolak belakang.

Saya minta pihak BNI menghubungi saya dan menyelesaikan proses ini. Karena ini uang negara yang jelas peruntukannya. Jangan ditunda-tunda hak Saya! KEMENBUMN harus tahu kebobrokan proses di lapangan.

Sepriadi Yusra
Jakarta Utara


Catatan redaksi (diperbarui 14/10/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Program Bantuan Subsidi Upah:
[Total:31    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Bank BNI Menyatakan Dana BSU Tidak Ada, Padahal Status di Website Kemnaker Sudah Tersalurkan

  • 13 Oktober 2021 - (14:06 WIB)
    Permalink

    Sorry salfok sama screenshot notifnya gan, pemberitahuan resmi kok yang dicantumin malah akun IG pribadi menterinya yah? Semacam narsis atau kampanye terselubung pake duit rakyat. 😂

  • 13 Oktober 2021 - (14:50 WIB)
    Permalink

    Memang begitu jalurnya om.. HRD yg daftarin kita jadi penerima bsu ke pemerintah berdasarkan jumlah gaji kita, dgn rek BNI dari perusahaan kita.. coba tanyain hrdnya..

    • 13 Oktober 2021 - (15:05 WIB)
      Permalink

      Sebelumnya sempet mikir begitu om. Tapi di notifikasi dapetmya seperti itu yowes langsung ke BNI kan. Kita ini kan warga yg taat aturan. Disuruh ke BNI ya ke situlah. Ada sebagian kawan-kawan yg notifikasinya suruh ke BPJS TK atau HRD. Sebenarnya ini kekeliruan siapa ya kita sama2 tidak tau juga. Yang jelas info diterima seperti itu ya kita jalanin

  • 13 Oktober 2021 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Saya malah lebih aneh lagi saya juga lewat bank BNI BSU nya
    Saat datang ke kantor cabang Deket rumah saya di daerah BSD Serpong malah dipersulit Ama syaratnya
    1.harus bawa surat keterangan kerja
    2.harus bawa id card
    3.harus bawa kartu BPJS ketenagakerjaan
    4.hanya bisa dicairkan di cabang BNI terdekat dari perusahaan sementara perusahaan saya terdaftar di daerah Sudirman sementara saya penempatan di daerah BSD Serpong
    Entah itu syarat dari BNI pusat atau hanya akal akalan dari BNI cabang yg ga mau menerima antrian bsu
    Padahal BNI sendiri lagi banyak pembatasan jumlah antrian saya yakin kalo saya ke cabang Sudirman pasti akan timbul antrian panjang

  • 13 Oktober 2021 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Birokrasi di Indonesia memang suka dipersusah. Yg kapan hari saja Mensos Bu Risma sampai marah-marah ke Bank Mandiri karena bansos tunai sudah disalurkan ke Bank Mandiri, namun malah ditahan oleh pihak bank. Alasan Dirut Mandiri waktu itu supaya warga terbiasa menabung. Tapi warga tidak diberitahu kalau bantuannya sudah datang. Seperti akal-akalan terselubung.

  • 16 Oktober 2021 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Ga tau yg benar siapa kemensos apa BNI. Terus aaya az dapat dan sudah proses ikin ATM bsu ke BNI tapi sampai sekarang blm cair.

  • 17 Oktober 2021 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Terus klnjutan nya gmnh soal nya sya sma kya gtu minta info dan solusi nya dong..

 Apa Komentar Anda mengenai Program Bantuan Subsidi Upah?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Bank BNI Menyatakan Dana BSU Tidak Ada, Padahal Status di Website Kemn…

oleh Sepriadi Yusra dibaca dalam: 1 menit
9