Produk di Etalase Shopee Bisa Hilang Tanpa Ada Pemberitahuan atau Masalah Apapun

Melalui surat ini kami terpaksa melakukan komplain terbuka ke pihak Shopee, karena kejadian ini sudah berulang kali terjadi. Produk di etalase toko kami sudah berulang kali hilang dan baru kami ketahui bila ada customer yang bertanya kenapa produk tidak bisa diakses.

Selanjutnya seperti biasa, kami melakukan chat ke CS Shopee, disuruh menunggu 1×24 jam ataupun 2×24 jam. Terakhir akan di-email kalau produk kami tidak bermasalah dan sudah tayang.

Yang sangat membuat kami heran, jawaban email CS Shopee di bawah menyarankan kalau terjadi hal ini lagi maka customer kami yang disuruh menghubungi Shopee (terlampir photo di bawah ini).

Produk kami diinfokan oleh pihak Shopee tidak bermasalah

Apakah ada pembeli yang mau direpotkan mengantri chat CS Shopee dan pada akhirnya pasti diminta tunggu 1×24 jam untuk proses dan lain-lainnya? Yang ada pasti customer langsung cari toko lain. Yang kami pertanyakan, kenapa produk kami bisa hilang dari etalase tanpa kami ketahui?

Kali ini produk kami hilang lagi dan sampai hari ini belum muncul juga, sehingga kami membuat link tersendiri biar customer yang menanyakan bisa tetap belanja.

Customer info produk kami tiba-tiba hilang pada saat mau pembayaran.

Bagaimana dengan customer lain yang tidak bertanya?? Tinggal mencari toko lain dan ini kerugian buat toko kami yang sudah berusaha menjaga reputasi dan pelayanan.

Selain daripada itu, kami juga menayangkan iklan untuk produk-produk kami. Jadi bisa dibilang kami membuang uang iklan sia-sia karena produk tsb tidak bisa diakses (posisi sekarang iklan produk tsb sudah kami tutup dulu).

Setelah mengetahui produk kami hilang, kami pun melakukan cek dan ternyata ada 6 produk kami yang hilang dari etalase toko. Etalase toko kami cuma ada 50-an item dan 6 item hilang. Artinya 10% barang kami tidak bisa diakses dan tidak ada pemberitahuan sesuai SOP Shopee.

Kami tidak melakukan perubahan detail barang ataupun perubahan signifikan lainnya. Kalaupun ada, perubahan itu minor, seperti mengubah stok produk dan memperbarui foto produk.

Kami memohon penjelasan dan solusi dari pihak Shopee, karena masalah ini sudah berulang kali terjadi. Kami dirugikan dan selalu disuruh menunggu, sedangkan bisnis kami mesti jalan terus.

Terima kasih.

Mariana
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Produk di Etalase Shopee Bisa Hilang Tanpa Ada Pemberitahuan atau Masalah Apapun

  • 18 Oktober 2021 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Memang seperti itu Shopee. Cs ga bisa jawab di putus dengan alasan gangguan internet. Barang dianggap dilarang dijual tapi ditoko lainnya boleh dijual, ditanya alasannya dikasih link suruh dibaca tapi dicari ga ada aturan yang dilanggar. Ditanya apakah ada pelaporan dibilang tidak ada hanya melanggar aturan

    • 19 Oktober 2021 - (08:42 WIB)
      Permalink

      iya kak, Barang kami tidak termasuk barang larangan dan tidak ada kendala sama sekali. Adanya mslh sistem yg membuat produk itu tidak muncul, tetapi dari pihak shopee sudah memperbaiki semuanya dan produk kami sudah di munculkan kembali.

      Kami mengucapkan terima kasih atas respon yang cepat sehingga toko kami tidak dirugikan, harapan kami kedepannya Shopee dpt terus memperbaiki sistem dan kecepatan penanganan.

      Semoga buat teman2 yg lain yg mengalami hal yg sama atau kendala lainnya jg mendapat penyelesaian yg baik.

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Produk di Etalase Shopee Bisa Hilang Tanpa Ada Pemberitahuan atau Masa…

oleh Mariana dibaca dalam: 1 menit
2