Shopee Nonaktifkan Star Seller Toko Saya Karena Menjual Produk Pakan Ikan Hias Repacking

Saya penjual di Shopee selama hampir 2 tahun, dengan nama toko Betta Fish dan tidak pernah ada masalah dengan status Star Seller. Sampai dengan tanggal 8 Juli 2021, status Star Seller toko saya dinonaktifkan. Setelah dinonaktifkan, saya ajukan banding ke CS dan email dengan menghapus produk sebanyak 2x. Namun Shopee masih menyuruh saya menghapus produk repacking saya yang lain.

Saya sudah malas banding, karena saya tahu produk repacking di toko saya bakal disuruh hapus semua biarpun produk tsb tidak sampai 5% dari total seluruh produk saya. Pihak Shopee pernah menelepon saya dan saya jelaskan bahwa produk repacking yang saya jual, juga saya beli di Shopee. Dengan repacking 500 gram, jadi saya ecer dengan repack 10 gram, 20 gram, 30 gram, 50 gram, tapi pihak Shopee tidak mau menerima sanggahan saya.

Saya tidak bermaksud membandingkan dengan marketplace lain, tapi memang kenyataan di marketplace lain tidak ada aturan soal produk repacking pakan, kecuali buat konsumsi manusia. Jika Shopee tidak juga mau mengaktifkan Star Seller saya, saya anggap surat ini sebagai sharing kalau Shopee tampil beda, dengan syarat dan ketentuannya dari rata-rata marketplace di Indonesia.

Terima kasih buat Media Konsumen yang sudah memuat surat saya.

Johan Laman
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jualan online di Shopee:
[Total:11    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Shopee Nonaktifkan Star Seller Toko Saya Karena Menjual Produk Pakan Ikan Hias Repacking

  • 19 Oktober 2021 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Shopee ini emang rada ribet dan beda dari yg sebelah 2 . Aneh. Lama 2 seller pada kabur kalo gini nih

    1
    1
    • 23 Oktober 2021 - (03:43 WIB)
      Permalink

      Saya sudah dihubungi pihak Shopee, saya diminta menghapus 3 produk lagi, tapi saya menolak dan memberikan argumen. Sekarang masih ditinjau pihak terkait Shopee melalui email.

  • 23 Oktober 2021 - (03:57 WIB)
    Permalink

    Seperti dugaaan saya, masalah ini tidak selesai karena Shopee ngotot menyuruh saya menghapus produk lagi tapi saya ngak mau. Ya udah moga j seller2 lain yang dinonaktifkan Star Seller nya seperti saya masih betah jualan di marketplace in. Terima kasih atas tanggapannya

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Shopee Nonaktifkan Star Seller Toko Saya Karena Menjual Produk Pakan I…

oleh Awi dibaca dalam: 1 menit
4