Buruknya Apply Instant 60 Detik Bank DBS yang ‘Nge-prank’ Calon Nasabahnya

Pada tanggal 16 Oktober 2021, saya apply cc DBS instant approval 60 detik melalui link marketing, dan keluar hasil disetujui. Setelah itu saya download apps Digibank lalu membuat rekening DBS di apps Digibank dengan membuat username dan password di akun Digisaving.

Sore harinya saya juga melanjutkan pembuatan username cc dan password yang sma persis dengan username password yang di Digisaving itu. Lalu saya buat janji di booth DBS ITC Cempaka mas untuk Validasi Biometric dan eKTP dengan agen DBS dan berhasil terverifikasi.

Kendalanya muncul ketika saya mau upload form signature di apps, karena masih belum menyelesaikan Digisaving yang keterangannya harus bertemu agen buat validasi kembali. Tapi agen tak kunjung datang saat jadwal yang ditentukan, dan setelah itu aplikasi bisa login, tapi selalu muncul kendala teknis dll.

Besoknya saya beberapa kali komplain ke call center Digibank, tapi tidak mendapat jawaban yang pasti dan masuk akal.

Terakhir hari ini tanggal 19 Oktober 2021, saya ditelepon balik salah satu CS Digibank dan dijelaskan karena pada Juli 2020 pernah buat username dan password di apps Digibank. Jadi saya dianggap sebagai nasabah di DBS dan tidak bisa melanjutkan proses yang tinggal 1 langkah lagi. Malah dikasih opsi untuk pengajuan reguler. Ada yang instant ngapain reguler??

Saya keberatan tentang hal itu, karena hanya memasukkan username dengan email yang sama di anggap sebagai Nasabah padahal isi data diri saja belum. Seharusnya kalau memang di SNKnya begitu sudah reject dari awal apply bukan saat sudah validasi data di mesin abaka itu. ini sama aja saya di-PRANK.

Hello!!! Anda buang-buang waktu, tenaga, pulsa dan harapan saya doang tahu gak?? Benar-benar sangat mengecewakan, karena yang awalnya sudah ada keterangan approve dan sudah validasi e-KTP dan biometric. Sungguh pengalaman apply CC terburuk yang pernah saya alami.

Semoga Sistem Bank DBS segera diperbaiki terutama instant approval tidak jadi drama approval, agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang merugikan para calon nasabah seperti ini.

Terima kasih.

Andri Islahudin
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:27    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Andri Islahudin

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

23 komentar untuk “Buruknya Apply Instant 60 Detik Bank DBS yang ‘Nge-prank’ Calon Nasabahnya

  • 20 Oktober 2021 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Saran saya,seharusnya bpk bersyukur karena ditolak sama digibank.Karna pengalaman saya.Saya sdh pake kk dbs hampir 4 th an sblm dlu punya anz.Dan limit saya mentok ngak pernah naik.pdhal cc lain nya naik limit otomatis.Dan yg paling ngak enak susah nya minta ampun mau minta free penghapusan annual fee.Aplagi klu kita masih punya cicilan jgn harap di acc klu mau hapus annual fee.Dibank lain walaupun ada cicilan ngak ribet mau hapus annual fee.dan klu kita ngak pintar2 menghitung sisa limit.Bisa2 kena biaya overlimit.itupun susah nya minta ampun minta di hapuskan.

    • 20 Oktober 2021 - (15:39 WIB)
      Permalink

      Siap terimakasih pak sarannya

      Lalu masih menggunakan CC nya atau sudah di close pak sekarang?

      • 20 Oktober 2021 - (19:13 WIB)
        Permalink

        Belum Pak Karna saya Buat cicilan di E-Commerce ada beberapa cicilan mungkin 5 cicilan sama cicilan pake aplikasi dari DBS yg menurut saya bunga nya tinggi.Itulah saya Belajar dari dbs KK.klu kita bnyak cicilan jgn harap bisa minta penghapusan annual fee.Karna klu kita mau tutup kartu dikenakan biaya per cicilan 200ribu.lha kali saja saya ada cicilan 6 udah 1.2 juta.wkwk.Mending aku bayar annual fee nya.Udah klu cicilan saya lunas masuk daftar list close kartu.Jadi sharing saja.klu punya dbs dan mau di buat cicilan jgn mau meskipun dari aplikasi dbs atau belanja E-commerce.Dan lagi ya Pak.Klu bpk bayarnya tidak pake bank dbs.Misal pake menu transfer pembayaran dari bank lain nanti di billing kena biaya charge 12.500 udah kita kena biaya 6.500.Klu bayarnya pake tabungan digibank free.

        • 20 Oktober 2021 - (19:55 WIB)
          Permalink

          Oke terimakasih infonya pak
          Semoga selalu di lancarkan urusannya

          • 20 Oktober 2021 - (19:57 WIB)
            Permalink

            Baik sama2 Pak.Mungkin coba ajukan kartu kredit yg free annual fee seumur hidup.Bnyak kok pak yg menawarkan annual fee gratis.

      • 24 Oktober 2021 - (10:59 WIB)
        Permalink

        Kalau boleh tau pak andri islahudin punya kartu kredit limit berapa dari bank lain sebagai referensi sehingga di beri limit kartu kredit oleh DBS sebesar 30jt ?

  • 20 Oktober 2021 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Ini bank termasuk bank dengan Asset terbesar di Asia Tenggara, namun sistem approval ODAnya memang ga banget, 60 detik itu berdasarkan apa?? Penilaian kalian mengapprove atau tidaknya seorang nasabah, case ini membuktikan pelayanan kalian buruk, membuat PHP dengan S&K yg aneh. Satu lagi DBS anda hidup dari nasabah yang sudah lama loyal dengan menggunakan kartu kredit anda, Namun kenaikan limit aja dipersulit, Tolong intropeksi lah untuk kedepannya.

    • 20 Oktober 2021 - (16:17 WIB)
      Permalink

      Alih-alih memudahkan para nasabah lewat Instant approvalnya malah jadi mengecewakan. Masih ga habis fikir saya, calon nasabah yang sudah lolos dan tervalidasi namun jadi tereliminasi dengan alasan yang menurut saya tidak logis.

    • 21 Oktober 2021 - (09:36 WIB)
      Permalink

      Saya Setuju Dgn pendapat Bpk sangat setuju.Dlu waktu masih di Pegang ANZ ngak terlalu banyak Biaya.Dan Penghapusan Annual Fee saja ngak sampe kita ribet Mau minta penghapusan.Macam pinjol saja ya pak approval nya 60 detik tapi php haha.Dengar2 emang dbs suntik dana di kredivo pak.Maka nya pak naik limit nya susah.Drpd main di kartu kredit yg untung nya kecil.Mending dana nya di kembangkan di Pinjol dgn bunga yg berkali lipat.Klupun ada nasabah yg telat bayar kan DBS ngak perlu pake jasa debt collector.Karna debt coll nya pinjol lebih kejam.

    • 20 Oktober 2021 - (19:58 WIB)
      Permalink

      Yang bener itu sudah tahap lolos validasi lalu rijek di instant approval. Ditawari ajuin reguler, saya ogah. Begitu !

  • 20 Oktober 2021 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Pake cc Danamon gratis 5 tahun pertama. Kalau mau yg gampang minta free annual fee pakai BCA

  • 20 Oktober 2021 - (21:54 WIB)
    Permalink

    Menurut saya memang ini program yang kurang efektif, terkesan simple namun membagongkan… persyaratan yang ribet dan susah dinalar..

  • 22 Oktober 2021 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Lebih enak Traveloka card. Tinggal duduk manis di rumah. Kartu sampe. Limit pun tinggi dan bebas annual fee seumur hidup.

  • 22 Oktober 2021 - (17:57 WIB)
    Permalink

    kegagalan DBS dengan product CC approve 60second ini sepertinya akan menambah catatan negative. sayang sekali, ditengah persaingan yang ada justru membuat blunder dan memunculkan stigma PHP… semestinya improvisasi ini belum benar benar teruji, tidak tau lagi mau bilang apa, sudah banyak sekali mendengar case “error” seperti ini dari berbagai sumber… semoga segera berbenah jika tidak mau punah dan di cap jelek..

  • 24 Oktober 2021 - (11:00 WIB)
    Permalink

    Kalau boleh tau pak andri islahudin punya kartu kredit limit berapa dari bank lain sebagai referensi sehingga di beri limit kartu kredit oleh DBS sebesar 30jt ?

  • 28 Oktober 2021 - (18:57 WIB)
    Permalink

    Update
    Extra time investigasi Bank DBS, sudah 2 kali ini Extra Time, habis ini adu pinalti ya biasanya ?

    • 29 Oktober 2021 - (00:10 WIB)
      Permalink

      Limit CC kamu yng skrng dati bank lain brp bro sebagai referensi sehingga di kasih limit 30jt oleh dbs soalnya saya mau ngajuin dbs 60 detik juga

      • 29 Oktober 2021 - (15:45 WIB)
        Permalink

        Tidak pakai CC referensi pak, untuk limit sesuai penilaian data yang di submit di system 60s DBS yang sprtinya masih Trial and Error itu.

        Selamat mencoba semoga tidak ada drama sprti saya ya!

        • 29 Oktober 2021 - (15:58 WIB)
          Permalink

          Berarti bpk belum punya CC dari bank manapun ya…cukup oke juga dbs bisa ngasih 30jt untuk pemula ya…

  • 29 Oktober 2021 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Sudah ada cc dari 7 bank , tapi saat apply itu ga di pakai buat refferensi

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Buruknya Apply Instant 60 Detik Bank DBS yang ‘Nge-prank’ …

oleh Andri Islahudin dibaca dalam: 1 menit
23