Surat Pembaca

Aplikasi “New Livin’ by Mandiri” Belum Siap dan Terkesan Dipaksakan

Pada tanggal 22 Oktober 2021, saya melakukan transaksi pembayaran (Multi Payment) melalui Mandiri online dengan kode pembayaran terlampir, sejumlah Rp610.000. Pada saat itu, status transaksi tersebut dinyatakan berhasil.

Bukti sukses trx
Akun faspay

Saat saya melakukan pengecekan saldo, ternyata saldo rekening berkurang sejumlah tagihan tersebut, tapi status tagihan nomor VA tsb dananya belum masuk. Kemudian saya melakukan pengaduan melalui Mandiri Call 14000.

Saya menanyakan kembali melalui Direct Message (DM) Twitter @mandiricare, mengenai proses tindak lanjut dari laporan saya. Saya disuruh kirim data pendukung, tapi sampai tulisan ini ditulis 23 Oktober 2021 19:26, tidak ada kejelasan mengenai soal dana saya yang terpotong dan tidak ada respon, baik DM maupun telepon (yang terlalu banyak voice, sehingga pulsa tersedot banyak).

Saya selaku nasabah Bank Mandiri merasa sangat dirugikan dengan masalah ini. Kenapa harus nasabah yang dikorbankan karena kegagalan sistem Bank Mandiri?

Jika memang aplikasi belum siap mohon untuk tidak terlalu di-blow up. Sudah lama 14 tahun saya jadi nasabah Bank Mandiri, tapi begitu lamanya penanganan keluhan. Sedangkan dana tsb benar-benar urgent sifatnya, kenapa demikian lamanya? Kiranya Bank Mandiri bisa merespon keluhan saya.

Wahyu Nugroho
Kota Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Wahyu Nugroho

Menanggapi pengaduan Bapak Wahyu Nugroho di mediakonsumen.com tanggal 24 Oktober 2021 terkait gagal pembayaran melalui New Livin’ By Mandiri, kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • dari screenshot itu melakukan top up di neo bank ya. cuma mau share pengalaman menggunakan beberapa bank digital seperti neo bank, line bank, ataupun bank jago saldo keluar masuk yang tertera kadang tidak realtime atau bahkan mengalami gangguan tanpa adanya notifikasi resmi dari pihak yang bersangkutan. khususnya di neo bank sudah beberapa kali mengalami. pernah menulis buku warung terhadap line bank di mediakonsumen.
    dan pengalaman menggunakan new livin lancar. tetapi yang saya bingung login ketika sudah mengaktifkan fingerprint hanya itu yang tertera di halaman depan. tidak ada opsi masukkan password. kalau terkendala di finger kayaknya tidak bisa login(?)

  • Saya pengguna livin dr y lama dan y terbaru dan nsbh lama juga?...alhamdulillah belum terkendala?pernah gagal isi gopay belum bikin keluhan tp dihari y sama sdh ada penanganannya. Setiap aplikasi y baru terbit pasti ada trial and errornya, menurut mba CSnya, sebelum dilouncingkan aplikasi tsb sdh dipakai dengan pegawai bank itu sendiri sampai trial and error sangat minim. Mungkin saja krn trx y overload membuat sedikit masalah, kalau ga ada masalah apa2 berarti ga bikin bank tsb menjadi lebih baikkan? Ayo kasih masukan y baik atau solusi dlm berkomentar...
    Ada y komentar, dtg saja ke banknya...itu sdh sangat baikkk, saya selalu dtg klo ada apa2 dgn masalah direk bank saya...biar puas aja gtu...hehe...semoga tdk ada lagi y terkendala yaaa...salam sehattt

  • Pernah kejadian kayak gitu, saya biarkan saya selama sebulan, tau2 saldonya masuk sendiri dikoreksi oleh sistem, saya ngga ngurusin itu karena saldo yang saya topup hanya dibawah 100rb

  • Saya pemakai new living Mandiri, selama ini baik-baik saja. Top up link aja sudah berkali-kali supercepat, ga usah bayar adm, top up 10 rebu pun boleh. Transfer antar bank juga pernah, sayang biayanya termurah 6000. Padahal SKNBI umumnya 2900

  • Transfer ke BNC atau lwt Flip ya Mas Bro??

    Cek jg penerimanya, Q jg punya BNC dan Flip, jujur klo BNC ada jeda sedangkan klo Flip adalah sistemnya Flip nerima transferan dulu ke rekeningnya Flip di Bank yg sama dg pengirim kemudian Flip baru transfer ke rekening yg akan dituju menggunakan rekening Bank yg sama dg rekening Bank tujuan, sehingga FLIP Nerima dan transfer tdk timbul biaya dan keuntungan mereka ambil dari konsumen yg menggunakan jasa transfer (tentu biayanya lbh rendah daripada konsumen yg transfer sendiri ke Bank lain), AKAN TETAPI disinilah ada resiko bagi konsumen pengguna apk tersebut karena ada perpindahan tampung dulu di rek Flip sendiri kemudian dana baru ditransferkan lg oleh APK tersebut ke Bank yg dimaksud/dituju konsumen.

    Jujur khawatir jg utk penggunaan apk2 seperti itu, oleh karena itu sebaiknya cek lagi Mas Bro ke SI PENERIMA nya, tks

  • dulu pake yg biru, sekarang pake yg kuning fine2 aja malah bisa traik tanpa kartu lebih ok. klo lagi sial nama nya juga sistem wajar suka error sy pake mob bca aja pernah error tinggal konfrimasi saja terus ke call centre nya tar d juga beres

  • Coba deh kak cek di note yg bawah..ada keterangan sedang dalam proses..
    Kalau ada keterangan seperti itu biasanya gantung kak karena jaringan. Saya pernah kaya gitu Pmbyrn VA. Dan saya buat laporan ke 2 pihak..baik bank dan penerima..dan akhirnya saya lebih cepat masuk dananya ke VA.
    Menurut saya sih selama itu jaringan dan kita tidak tahu kendalanya dimana.. Baiknya ke cabang kak.
    Karena saat ini kita salah sttmnt bisa boomrng buat kita kak..
    Salam sehat semuanya..

  • Ga malu apa sdh buat cuitan begini ? aku kok lancar aja ya pake new livin, kayanya aplikasi bank neo plus itu yang bermasalah bukan new livinnya ??..