Pembayaran QRIS Mitra Bukalapak dari DANA Bermasalah

Pada tanggal 27 Oktober 2021, saya sebagai pembeli melakukan pembayaran dengan saldo DANA kepada Toko Yuyun sebagai penjual, melalui QRIS MITRA BUKALAPAK sebesar Rp803.000. Tidak perlu menunggu lama, notifikasi transaksi berhasil diselesaikan seperti pada gambar di bawah ini.

Kemudian saya mengkonfirmasi kepada pihak penjual (Toko Yuyun) bahwa transaksi telah berhasil dan seharusnya saldo Mitra Bukalapak si penjual bertambah. Namun penjual belum menerima pembayaran saya, dengan menyertakan bukti bahwa tidak ada penambahan saldo Mitra Bukalapak pada hari, waktu, dan jam yang sama. Berikut ini saya kirimkan buktinya juga.

HISTORI TRANSAKSI MITRA BUKALAPAK

Pada tanggal yang sama, penjual langsung menghubungi pihak Mitra Bukalapak. Berikut adalah hasil tanggapan pihak Mitra Bukalapak.

TANGGAPAN PIHAK MITRA BUKALAPAK

Hingga saya menulis keluhan ini pada tanggal 30 Oktober 2021, uang saya sebesar Rp803.000 belum juga jelas keberadaannya ada di mana. Saya juga merasa tidak nyaman, karena transaksi dengan penjual terkendala dan merugikan kedua belah pihak.

Mohon pihak Mitra Bukalapak memberikan kejelasan pada kasus saya dengan nomor tiket: 29522582. Jujur saja, uang sebesar Rp803.000 ini adalah jumlah yang tidak sedikit dan sangat berharga bagi saya.

Mohon maaf apabila ada kesalahan dan ditunggu respon dari pihak Mitra Bukalapak.

Grace Angelia Wibowo
Situbondo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai QRIS DANA:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Perihal Pembayaran QRIS Mitra Bukalapak dari DANA Bermasalah

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi yang...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Pembayaran QRIS Mitra Bukalapak dari DANA Bermasalah

  • 30 Oktober 2021 - (16:20 WIB)
    Permalink

    Ternyata platform buka lapak suka korupsi uang pengguna, pantes Aja gada yang mau make, gini ya, ada Nomor referensi transkasi, tinggal cek nomor transaksi kemudian cek lagi akun yang mengalami masalah, uangnya kan terpotong, nah terpotong ini karena melakukan pembayaran, nah pembayarannya ga masuk, terus uangnya dimana ? Itu kan tgung jwb platform? Apa ini cara kalian mendapatkan keuntungan? Use your Logic buka lapak? Bego sendiri Aja uda ckp, jgn bego in org lain

  • 31 Oktober 2021 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Menurut saya, komplain kepada penggagas QRIS secara nasional. Saya sendiri belum pernah berani pakai QRIS, padahal m-Banking BCA saya sudah ada.

  • 2 November 2021 - (04:21 WIB)
    Permalink

    Saya percaya 100% problem seperti ini ada di BukaLapak, dan bukan di DANA. That’s why I don’t use this marketplace no more. Saya pernah topup e-money aja bisa salah nomor, padahal pake scan kartu via NFC, bukan ketik manual. Artinya sistem mereka yang bermasalah parah, dan konsumen jadi korban, dan di banyak kasus, uang kita nggak kembali, alias ditilep. Hati-hati.

  • 5 November 2021 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Update terbaru: Pihak Mitra Bukalapak sudah memberikan respon atau tanggapan dan memberikan refund dana.

    Terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS DANA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pembayaran QRIS Mitra Bukalapak dari DANA Bermasalah

oleh Grace dibaca dalam: 1 menit
7