Tidak Ada Kejelasan Proses Klaim Proteksi Elektronik Tokopedia dari Mitra Asuransi Indotekno

Tanggal 25 September 2021, saya melakukan pembelian compressor kulkas merk Siberia 1/4 HP di Tokopedia, dengan nomor invoice: INV/20210923/MPL/1611883406 dan secara otomatis ditambahkan biaya asuransi proteksi elektronik selama 90 hari.

Setelah pemakaian beberapa hari, tiba-tiba compressor mati, akibat terkena air dari meluapnya penampungan air pembuangan kulkas. Letak bak tempat penampungan pembuangan air berada tepat diatas compressor.

Pada tanggal 7 Oktober 2021, saya melakukan klaim melalui aplikasi Tokopedia dan untuk klaim diarahkan untuk menghubungi Mitra Asuransi Indotekno. Saya coba chat melalui nomor WA tertera pada aplikasi Tokopedia. Semua persyaratan yang diminta, seperti kronologi kejadian dilampirkan, juga foto letak pemasangan compressor, foto KTP dan foto kerusakan barang compressor sudah saya kirim kan melalui email.

Karena sampai tanggal 27 Oktober 2021 tidak ada respon, saya coba menghubungi Indotekno melalui telepon dan email untuk menanyakan status klaim asuransi saya. Jawaban CS melalui telepon hanya diminta menunggu, tanpa ada kejelasan klaim saya diterima atau tidak.

Tulisan di aplikasi Tokopedia, bahwa klaim diproses paling lambat maksimal 5 hari kerja, ternyata BOHONG. Sampai saat ini saya menulis di Media Konsumen saya coba chat melalui WA dan melalui email, tidak pernah dibalas.

Puri
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indotekno:
[Total:22    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Tidak Ada Kejelasan Proses Klaim Proteksi Elektronik Tokopedia dari Mitra Asuransi Indotekno

  • 30 Oktober 2021 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Banyak konsumen yang adukan klaim asuransi itu susah proses nya berbelit-belit seperti kita meminjamkan uang sama teman.

  • 31 Oktober 2021 - (03:25 WIB)
    Permalink

    Itulah knp sy tdk percaya asuransi yg ditawarkan MP karna hanya memberikan janji manis diawal pas klaim dipersulit kecuali MP ikut tanggung jawab tdk lepas tangan gitu aja

    • 31 Oktober 2021 - (15:08 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf sebelumnya buat penulis surat pembaca, Bpk/Ibu Puri, sepertinya polis yg anda punya ada kode TLO (Total Loss Only) –> TFSTLO. Ditambah apabila anda baca baik2 rincian pertanggungan polis yg anda punya tentang kerusakan barang, jelas disebut kerusakan akan ditanggung bila objek barang tdk berbentuk lagi dan hilang fungsi utamanya akibat kerusakan yang dimaksud. (Bunyi klausula polis ini sama dengan klausula TLO asuransi kendaraan bermotor).
      Nah permasalahannya klaim anda tdk termasuk kedalam polis yg dipegang dan lebih mengacu model polis comprehensive atau biasa disebut all risk.
      Tapi buat saya, IndoTekno sbg broker insurancenya seperti kurang komunikatif utk menjelaskan hal yg saya sebut diatas kepada penulis.
      Saya doakan semoga penulis bisa mendapatkan solusi dari IndoTekno dan Tokped sbg market placenya.

  • 1 November 2021 - (13:06 WIB)
    Permalink

    kak ak kemarin claim di indotekno bisa sich.. dan di bayar kok, cuma iya agak lama karena positive thinking aja lagi banyak yg claim, cuma tetap di proses + benefitnya lumayan. saran aja di baca benar2 benefitnya biar gak kecewa kalo di tolak. kalo masalah hari kapan di bales anggap manusiawi ajalah. soalnya reparasi aja bilang seminggu bisa 3 bulan kok hahahaha.. penting kan duitnya di bayar gak rugi ehehehe

  • 1 November 2021 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Dear Bapak Puri,

    Selamat sore, kami dari Customer Service Indotekno.
    Sebelumnya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Puri atas pengajuan klaim Bapak seperti yang telah disampaikan pada postingan di portal media konsumen diatas.

    Klaim bapak telah kami proses dan telah kami infokan melalui email. Apabila masih terdapat hal yang dirasa kurang atas layanan kami, mohon untuk dapat di infokan ke email support@brokerindotekno.co.id untuk dapat kami improve layanan kami agar lebih baik kedepan.

    Terima kasih

  • 1 November 2021 - (19:42 WIB)
    Permalink

    Uang klaim akhirnya sudah masuk disaldo tokopedia, Terima kasih atas bantuan dari CS Tokopedia.
    Tapi saya sangat menyesalkan proses klaim langsung beres 1hari setelah menulis di Media Konsumen. semoga kedepannya tidak seperti ini kembali.

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Indotekno?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Kejelasan Proses Klaim Proteksi Elektronik Tokopedia dari Mi…

oleh Rifda dibaca dalam: 1 menit
7