Permohonan Keringanan Denda Adira Finance

Pada tahun 2018 akhir, kami ada pembelian motor di Adira, dengan nomor kontrak: 011318113378, atas nama Andi Rahmat (suami saya). Saat ini cicilan sudah lunas, tapi terkendala saat pengambilan BPKB. Dimana dendanya saat ini Rp2.521.475, ditambah biaya simpan BPKB Rp200.000.

Sebelumnya kami memang ada keterlambatan pembayaran pada saat awal pandemi. Karena memang pada saat pandemi seperti ini, kami sebagai pedagang sangat terpengaruh sekali, pendapatan benar-benar menurun drastis. Pada saat itu kami ditawari penangguhan cicilan, dengan biaya sebesar Rp300.000.

Kami berpikir dan akhirnya kami tidak ikut dalam penangguhan cicilan. Karena kalau dipikir-pikir buat apa juga ditangguhkan, tapi ada biaya dan di cicilan selanjutnya tagihan kami jadi bertambah. Akhirnya kami sepakat untuk cicilan seperti biasa, ya walaupun memang telat-telat bayarnya.

Seiring berjalannya waktu, pelan-pelan cicilan kami lunas, walaupun bayarnya sering telat-telat dikarenakan hasil jualan kami yang sangat menurun. Pada saat kami mau mengambil BPKB, kami diminta bayar denda dan biaya simpan BPKB. Saya coba negosiasi dengan admin, tapi kami hanya dikasih potongan 20%, sedangkan kami hanya memiliki budget Rp1.000.000. Lalu si admin sempat bicara soal biaya wajib asuransi sebesar Rp300.000, kalau kami membayarnya kami dapat tambahan potongan 40%.

Di situ kami sangat bingung, akhirnya kami bayar Rp300.000-nya dan diberi waktu sampai tanggal 10 bulan November 2021. Jika batas waktu yang ditentukan kami tidak bisa ambil BPKB-nya, maka biaya simpan BPKB akan bertambah tiap bulannya. Saya hanya ingin meminta keringanan kepada pihak ADIRA. Denda adalah keuntungan buat kalian dan kalian tidak dirugikan sama sekali.

Saya cuma minta pembayaran denda sesuai budget yang kami punya. Apakah pihak ADIRA sekejam ini memperlakukan konsumen dengan denda-dendanya? Mohon dengan sangat hormat agar Adira membalas surat kami via Media Konsumen ini.

Salam hormat kami dari pejuang keluarga.

Hesta Sari Apriliani
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

21 komentar untuk “Permohonan Keringanan Denda Adira Finance

    • 1 November 2021 - (13:24 WIB)
      Permalink

      Semoga dikabulkan Adira dech, tapi koq sulit y kalo dipikir, krn ttd perjanjian di awal kan emang ada denda dll, emang keuntungan mereka berkurang tapi apa mau.. Kalo ada pedagang udah untung truzz motong lagi keuntungan tipis apa mau, eh tapi ini terserah adira sih kartu as nya yg pegang sana.. Bpkb nya dipegang.. Semoga ada keringanan ajaa..

      6
      1
      • 1 November 2021 - (19:16 WIB)
        Permalink

        Saya tidak minta gratis saya hanya punya bajet sekian…udh nego biar ditmbh lg potongan nya jd brp persen tp si admin blg ga bs hanya 20% dan di anjurkan ikt wajib asuransi kalo mau biar nambah jd 40% sbnr nya kalo dipikir2 kalo mau ngasih potongan 40% bahkan 50% sekalipun sbnr nya bisa2 aja tak perlu hrs ikut wajib asuransi yg dikenakan biaya 300rb….rata2 smua hampir kena dampak dr covid tp bs lah adira ksh keringanan toh ga bakalan rugi kok ini denda2 jg keuntungan bwt mereka…

    • 2 November 2021 - (08:37 WIB)
      Permalink

      Ak pernah ngalami sama seperti mbak alami…tapi Alhamdulillah Adira di tempat saya memberikan keringan…jadi denda berjalan saya di bagi 2….jadi pada ininya kartu asnya di Adira mbak…coba mbak nego kembali dg pihak Adira…biasanya ada keringan…saya pernah membuktikannya.semoga masalah mbak ceper di respon pihak Adira terkait

    • 2 November 2021 - (01:44 WIB)
      Permalink

      Saya hanya lah emak emak pejuang keluarga tdk mengerti sama twitter mohon maaf ya ?

      • 1 November 2021 - (19:20 WIB)
        Permalink

        Yessss betul sekali , bpkb hrs segera di ambil krn klo tdk semakin menumpuk biaya simpan bpkb nya…

        1
        1
    • 1 November 2021 - (17:43 WIB)
      Permalink

      Komentar ini sama seperti surat pembaca yg lainnya, yg berhubungan dengan pinjaman. Selalu saja komentarnya “Ambil Hikmahnya”

      2
      1
      • 6 Januari 2022 - (15:47 WIB)
        Permalink

        Adira cirebon…..ga ada potongan denda seperakpun….padahal hari ini saya mengajukan permohonan keringan tp tetap tidak mendapatkanya.

  • 1 November 2021 - (21:05 WIB)
    Permalink

    Harusnya bisa, sampe 75%, dulu waktu sy msh di leassing, dr kantor di suruh max 50% disc denda boleh di kasih, saya sering suruh debitur ajuin 75% dengan cerita yg sedikit luar biasa, dan debitur klo di telpon kantor pusat. Cerita sesuai pengajuanya. Dan 98% di acc semua. Ada denda yg 6 juta, cm bayar 1 juta, krn sy sering bantu, pada ngasih oleh2. Dr pada masuk perusahaan, mending masuk kantong saya..wkwkwkek

    3
    1
    • 2 November 2021 - (01:49 WIB)
      Permalink

      Iya pak sangat sulit memang kalo diceritakan panjang kali lebar yg ada..bahkan pak sampe hampir mau tutup warung saya pak karena memang sangat sangat terdampak dimasa pandemi ini. Intinya jalani nikmati syukuri

      • 6 Januari 2022 - (15:43 WIB)
        Permalink

        Adira finance cirebon…untuk pengajuan permohonan keringan denda saat pelunasan cicilan terakhir sangat susah….alasanya sistem eror trus….padahal saya haya minta keringan denda aja 20-30%.klo kaya gini saya merasa dirugikan sebagai nasabah adira.

    • 28 Juli 2023 - (12:26 WIB)
      Permalink

      Bapaknya ini dari pihak internal apa external?, katanya di adira ada pihak internal dan external

    • 2 November 2021 - (14:15 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah ya allah , saya sangat sangat berterima kasih kepada pihak media konsumen karena sudah menayangkan surat saya dan pada akhir nya pihak adira sangat cepat sekali bergerak nya. Baru saja pihak adira datang kerumah saya dan menyelesaikan ini semua dengan bajet yang kami punya,terima kasih buat adira yang sudah sangat cepat tanggapi permohonan keringanan denda kami. Semoga selalu berkah ya buat kita semua dan masalah nya sudah clear alhamdulillah.

      • 29 Juli 2023 - (09:45 WIB)
        Permalink

        Mmg dari oknum itu yg persulit, klo kita bayar full, nanti mereka ajuin diskon denda sendiri dan di acc ,di embat tuh duitnya, modus gitu banyak yg leassing yg admnya lemah…klo dari manajemen biasanya mmg ada kebijakan, tp manusia2 yg di cabangnya yg blangsax

    • 17 Desember 2021 - (08:08 WIB)
      Permalink

      Mba nya coba negosiasi sm pihak administrasi nya atau bagian kasir mba bilang aja dan jelaskan sanggup nya hanya bs byr sesuai bajet yg dimiliki , kalo memang tidak di acc langsung aja bikin surat seperti saya ini bakalan langsung di datengin dr pihak adira nya krn memang mereka seperti itu kita udah coba negosiasi jg pd waktu itu dan mereka ga bisa katanya udah peraturan potongan nya segitu dr pusat bilang nya begitu…eh ga sengaja saya baca2 google dab ketemu lah sama media konsumen lanjut lah saya bikin surat terbuka dan permohonan alhamdulillah pihak adira sangat cpt menanggapinya.

    • 29 Juli 2023 - (09:47 WIB)
      Permalink

      Nanti di CS bilang mau minta pengajuan diskon caranya bagaimana, terus biasanya di suruh ketemu coordinator, atau biasanya di cs jg bisa ko, ajuin tinggal.kita bikin surat permohonan tertulis nanti di ketik sama cs,

 Apa Komentar Anda mengenai Adira Finance?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Denda Adira Finance

oleh Hesta sari Apriliani dibaca dalam: 1 menit
21