Telat Bayar 1 Hari, Penagih Kredit Pintar Mengancam Menurunkan DC Preman dan Mengganggu Kontak Darurat

Selamat siang Kredit Pintar,

Saya pengguna Kredit Pintar yang selama ini terbantu dengan adanya layanan ini, bisa dilihat dari skor kredit saya yang baik di aplikasi ini. Saya sangat menyayangkan ketidakprofesionalan penagih Kredit Pintar, yang melakukan spam dan memaksa membalas chat dan telepon di akhir pekan (pernyataan OJK untuk tidak melakukan penagihan di akhir pekan).

Padahal saya sudah bilang akan membayar secepat mungkin pada minggu yang sama. Keterlambatan saya baru 1 hari dan tidak pernah ada kasus gagal bayar. Namun penagih Kredit Pintar mengancam akan mengirimkan data saya, menurunkan debt collector, serta mengganggu semua kontak darurat saya apabila dalam 30 menit tidak membayar.

Saya tidak minta keringanan pinjaman atau apapun, dan saya juga sudah dibebankan denda harian oleh aplikasi. Apakah ini memang kebijakan Kredit Pintar? Di laman Facebook, Anda meminta untuk menelepon ke CS, tapi diangkat juga tidak.

Alvian Z. Faturrahman
Tanjungpinang, Kepri

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:460    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Alvian Z Faturrahman

Kepada Yth, Bapak/Ibu Customer Kredit Pintar Indonesia, Menanggapi surat Bapak/Ibu melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 06 Desember 2021 berjudul “Telat...
Baca Selengkapnya

44 komentar untuk “Telat Bayar 1 Hari, Penagih Kredit Pintar Mengancam Menurunkan DC Preman dan Mengganggu Kontak Darurat

  • 6 Desember 2021 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Kalo sudah mengintimidasi (mengancam) apalagi meneror, jangan dibayar,kalo sudah mengarah mengintimidasi ada pidanannya , coba lihat di youtube solusi hutang,

    50
    5
    • 8 Desember 2021 - (06:48 WIB)
      Permalink

      DC kredit pintar emang lagaknya kaya preman semua mungkin Krn nasabah ga ada yg berani ngelawan klo di ancam dan di kata”in seolah” DC kp ini orang paling benar,paling kaya sok kuasa laga kaya preman mungkin mereka udah ga mempan apapun jadi sok”an mudah”an ga lama lg ada yg kena masa tu DC kredit pintar di bakar massa benda Ar ga berlagak jagoan lagi

    • 9 Desember 2021 - (05:10 WIB)
      Permalink

      Ojk harus turun untuk mengawasi penjol legal krn wkt daftar ojk saja mereka taat aturan pas sudah terdaftar ilegal mereka jd renternir jalanan… Sy jg pernah pinjam dkredit pintar senin – minggu tetap ditagih dr jam 8 pagi hingga jam 10 mlm msh da yg telpon belum lg wa dan sms n email serta kontak darurat yg dtagih dg tdk sopan.. mohon ojk untuk lakukan penilaian ulang keluhan masyarakat tentang penjol kredit pintar

    • 23 Januari 2022 - (06:18 WIB)
      Permalink

      Iya q juga di teror kredit pintar..sampe telp2 kantor…ojk tolong jangan berdiam diri…katanya legal kok penagihan nya ilegal

  • 6 Desember 2021 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Kuat aja ngadepin DC yg kyk gtu… Klo emg mau bayar,kabari terlebih dahulu kondar dan pihak kantor klo ini tanggung jawab Anda. Dgn penyampaian yg baik pasti sodara dan rekan anda akan mengerti. Perihal ancaman tsb sebaik nya dihiraukan karena kbnyakan hanya gertak sambal.. lbh baik fokus utk kluarga dan perbaikan ekonomi anda sndiri.. smoga bermanfaat

    27
    3
  • 6 Desember 2021 - (20:27 WIB)
    Permalink

    emang gitu ya pinjol skarang , baru juga jatuh tempo tanggal 9 Desember sudah di telpon sejak tanggal 1 desember
    dan pangilanya bukan cuman sekali sehari bisa lebih dari 10x padahal belum juga jatuh tempo
    waktu di angkat cuman nanya data terus di matiin
    saya takutnya waktu telpon itu membuka data saya lebih jauh
    dan ini juga belum termasuk keterlambatan
    tapi saya sudah merasa seperti di teror pinjaman ilegal

    22
    2
    • 7 Desember 2021 - (05:11 WIB)
      Permalink

      Pinjol legal rasa ilegal, cara penagihan nya yg sering tidak beretika, main ancam pd debitur, ojk mestinya harus memberi sangsi kepada pinjol yg melanggar aturan…

      26
      3
    • 7 Desember 2021 - (08:20 WIB)
      Permalink

      Kr**t pi■■ar itu sama kaya ilegal berkedok legal
      Semua pinjol sama aja mau legal ataupun ilegal lintah darat semua..

      26
      1
      • 9 Desember 2021 - (08:33 WIB)
        Permalink

        Pokok nya jangan pernah mau pinjem KREDIT PINTAR . aplikasi berkedok ojk , penagihan nya DC no attitude . W pernah di ancem klo gak bayar detik ini nama w di masukin ke daftar hitam . Orang gak sekolah kek gitu , mana ada telat baru sehari nama gue udh di blacklist di ojk .. kan gak sekolah x ya DC2 KREDIT PINTAR . BLACKLIST ini apk , cara nagih nya kek sampah masyarakat …

        • 9 Desember 2021 - (18:06 WIB)
          Permalink

          Saya pernah diteror gara2 kelupaan udah lewat japo 1 hari dan itu DC murka membabi buta dan memborbardir saya dengan bahasa kebun binatang. Untuk fintek sebesar Kredit Pintar harap jgn mementingkan cuan tp cara nagih nya juga karena citra perusahaan bisa jatuh dengan penagihan barbar seperti itu. Untuk kedepan nya buat saya lebih baik tidak pinjam daripada harga diri dinjak injak

    • 7 Desember 2021 - (12:46 WIB)
      Permalink

      Jangan sentuh lagi pinjaman duit berbunga, pasti hidup anda susah krn sdh dilarang agama. Nikmatin aja hidup dgn duit yg ada sama kita. Mudah2an bisa hidup tenang, gk dikejar2 utang. Semoga yg post dimudahkan penyelesaian utangnya ya

      16
      1
  • 6 Desember 2021 - (20:43 WIB)
    Permalink

    mmg kredit pintar itu pinjol legal..tp kelakuan sperti ilegal..denda tinggi..nagih jg g pake otak
    parah banget
    smoga dh byk yg lapor ojk
    dan ojk menindaklanjuti

    29
    2
  • 6 Desember 2021 - (21:17 WIB)
    Permalink

    mau pinjol legal atau ilegal sama aja, ga bayar anda di teror …
    mana bunga nya kaya ngerampok semua !!!
    sudah di bilang riba!!

    10
    1
  • 6 Desember 2021 - (22:42 WIB)
    Permalink

    Laporan seperti ini udah ada juga sebelumnya kayaknya dah, ntah kenapa status KP masih legal, semoga bisa direvisi sama @ojkindonesia, dan bisa jadi pembelajaran buat yang mau minjem sama KP, dan semoga rejeki TS lancar biar g ada urusan sama pinjol satu ini…amiin

    18
    1
  • 7 Desember 2021 - (01:04 WIB)
    Permalink

    Saya juga sebagai salah satu masyarakat yang terkena jerat Pinjol. Dan ikut juga merasakan yang dialami oleh sdr. Alvian. Baru sekali telat dan hanya selang 1hri pembayaran penagihan sudah diluar batas wajar. Mohon OJK menindak lanjuti laporan yang disampaikan untuk membekukan ijin Kredit Pintar.

    15
    1
    • 7 Desember 2021 - (06:43 WIB)
      Permalink

      Tolong pihak OJK agar merevisi lagi status legal kepada kredit pintar karna cara PENAGIHAN nya yang kurang sopan dan membahayakan.

      10
  • 7 Desember 2021 - (07:52 WIB)
    Permalink

    Pemberi dan yang menerima Riba akan sama sama masuk ke dalem neraka orang muslim sudah mengetahui itu semuah kalau nte masih berhubungan dengan Pinjol dan nte terkena masalah dengan Pinjol mungkin itu teguran atau peringatan kalau engga mungkin azab

    5
    8
  • 7 Desember 2021 - (08:01 WIB)
    Permalink

    KREDITPINTAR emang preman kok, saya terlambat 1 hari aja fotoku langsung disebar²kan ke teman aku.
    Makanya sekarang aku hapus aplikasi kreditpintar.
    Klu CS Kreditpintar telf² terus suruh aku ambil pinjaman, gantian mereka yg ku bentak. Ganggu orang

    13
    1
  • 7 Desember 2021 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Itu bukan dari DC kredit pintar. Itu pihak ketiga yang mungkin dibayar pihak KP. Biasanya kalo telat penagihan minimal SMS dulu, kalo tidak bayar baru telpon. Masih tidak bayar juga biasa ada petugas lapangan. Petugas lapangan dilengkapi sama foto, ID sama surat tugas. Bukan DC abal abal

    5
    3
    • 7 Desember 2021 - (09:34 WIB)
      Permalink

      Artinya kredit pintar tidak profesional atau sangat disengaja memilih pihak ke 3 dengan watak seperti itu, dimana cara penagihan tidak sesuai ojk. Dan memang setiap pinjaman di manapun wajib hukumnya di bayarkan

    • 7 Desember 2021 - (09:48 WIB)
      Permalink

      Engga gitu bro kalo di kredit pintar, ketika lewat sehari aja langsung di teror sesuai banget sama yang dialamin beliau yang diatas. Mereka ga ada pemberitahuan dulu lewat sms/ ato apalah.
      Kemaren minta dikenain denda aja, tapi mereka tetep maksa buat bayar, dengan ancaman kalo bakal kasih tau kontak darurat…

      4
      1
    • 7 Desember 2021 - (13:15 WIB)
      Permalink

      Ada aturannya kok, kredit bermasalah yg bisa diserahkan ke pihak ke 3, tagihan yg sudah sekian hari.

      Harusnya dibawah 2 bulan masih ditangani kolektor internal

    • 9 Desember 2021 - (05:15 WIB)
      Permalink

      Mohon u deskol penjol u diam.. ingat gaji anda dr orang yg terlilit hutang, smg allah / tuhan anda membalas dengan setimpal

  • 7 Desember 2021 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Pinjaman harus dan wajib dibayar kan, setelahnya laporkan ke ojk dan polisi jka sudah meng intimidasi. Serius laporkan saja

    3
    1
  • 7 Desember 2021 - (10:24 WIB)
    Permalink

    Namanya juga sudah menunggak mas, lewat 1 menit saja sudah salah. Ya kalau mau ga diteror karena sudah menunggak 1 hari mending minjam sama saudara,itu juga kalau ada yg mau ngasih.

    3
    31
  • 7 Desember 2021 - (12:37 WIB)
    Permalink

    @ojk kemana ? Ojk aja bingung menangani nya apalagi masyarakat paling menunggu 40 hari jika gak ada tindakan laporan di hapuskan begitu katanya. Beda cara kerja swasta dan negeri ya begitu deh dalam menangani kasus.

    • 9 Desember 2021 - (05:46 WIB)
      Permalink

      kalo pinjol illegal, OJK ga akan bisa apa².
      wong data penyelenggara pinjol tsb aja mrk ga ada, mau proses ke mana ?
      namanya juga illegal, ya cuma ke polisi.
      Dan yg bisa blokir app² tsb ya kemkominfo.

      Kalo pinjol itu legal, dgn disertai bukti, baru OJK bisa turun tangan kasih peringatan ke pinjol yg terdaftar.
      jadi ga semuanya bisa diberein ojk.

  • 7 Desember 2021 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Gak usah takut dengan DC pinjol yg seperti itu, kalo mereka mau ke jalur hukum silahkan saja, klo anda sudah penah bayar dan macet bayarnya dikarenakan masalah pekerjaan itu ke jalur PERDATA bukan PIDANA. DC pinjol kerjabaya menakut nakuti saja.

    9
    1
  • 7 Desember 2021 - (18:29 WIB)
    Permalink

    Namanya juga sudah menunggak mas, lewat 1 menit saja sudah salah. Ya kalau mau ga diteror karena sudah menunggak 1 hari mending minjam sama saudara,itu juga kalau ada yg mau ngasih.

    coba pajak lewat 1 hari juga kena denda

    dan yang bilang gak usah takut DC, lah situ kan pinjam syarat dan ketentuan ADA dong dan tanda tangan/setuju

    bingung kelakuan orang , mau pinjam cepat giliran tagih nunggak dan malah peminjam yang galak, cari alasan.

    3
    24
  • 7 Desember 2021 - (18:58 WIB)
    Permalink

    SEMUA PINJAMAN ONLINE ATAU FINTECH KAYAKNYA SMUA SAMA YAA ….DC SEBELUM JATUH TEMPO 3 HARI AJA TLP TERUS . CONTOH EASYCASH DAN PINJOL LAINNYA SAMA AJA. APAKAH @OJKINDONESIA SUDAH BENAR MENGATUR PERATURAN PINJOL YAA..

  • 8 Desember 2021 - (14:35 WIB)
    Permalink

    Menurut sya soal pinjol,bayr mah bayar,uang batur,tpi ulah minjam deii,uang riba,cri aja yang halall,okayy

  • 8 Desember 2021 - (21:37 WIB)
    Permalink

    pasang aplikasi penolak panggilan,nomer panggilan yg tidak tertera di kontak akan otomatis terblokir alias gak bisa menghubungi ponsel kita,untuk W’A hapus sementara biar DC total gak bisa hubungi kita,sementara itu kita fokus cari uang untuk bayar hutang.selamat mencoba

  • 9 Desember 2021 - (05:22 WIB)
    Permalink

    Dibubarkan saja penjol krn hampir lebih byk merugikan n mencekik masyarakat dari pada manfaat/kesejahteraan masyarakat.. krn mrk bukan bank , kl bank kan lebih profesional krn modal pembukaan bank tidak sedikit n tdk mudah sehingga mereka benar2 taat aturan ojk.. beda sm penjol modal sedikit n persyaratannya mudah jd mrk tdk profesional/tdk taat aturan ojk…

  • 10 Desember 2021 - (16:05 WIB)
    Permalink

    lebih baik jangan buka usah pinjol atau semacam hutang piutang kalau emang tidak niat membantu,namanya rezeki orang beda beda,jadi kalau telat bayar itu resiko pinjol,coba saja seandainya keluarga pihak pengusaha pinjol yang di teror gantiian,mikir pake otak jangan cuma mikir ngeruk keuntungan dari kesengsaraan orang susah,resiko memdirikan pinjol seperti itu,jadi buat semua pinjol legal atau ilegal jangan sok sok an pakai jasa debt kolektor preman,mereka berani nya keroyokan,kalo sendiri seperti tikus kecebur got,FAKTA NYATA KERJA DEBT COLLECTOR

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 44 komentar sampai saat ini..

Telat Bayar 1 Hari, Penagih Kredit Pintar Mengancam Menurunkan DC Prem…

oleh Alvian dibaca dalam: 1 menit
44