Ancaman Sebar Data oleh DC Kredit Pintar

Nama saya Bambang Nurdiansyah. Saya nasabah Kredit Pintar dan mengalami macet pembayaran pada bulan November selama satu bulan, dikarenakan saat ini saya menganggur dan belum ada dana untuk membayar.

Namun cara penagihan oleh DC Kredit Pintar sangatlah tidak sopan. Mereka mengancam akan menyebarkan data diri saya, serta mengedit foto saya dengan mengganti hidung saya menjadi hidung babi.

Apakah ini prosedur yang dilakukan Kredit Pintar? Saya sudah coba melaporkan tindakan ini ke AFPI, tapi belum ada tanggapan. Saya sudah coba menghubungi CS Kredit Pintar via email, tapi tidak ada tanggapan. Apakah ini yang dilakukan oleh aplikasi yang katanya legal?

Bambang Nurdiansyah
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:1851    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

159 komentar untuk “Ancaman Sebar Data oleh DC Kredit Pintar

  • 8 Desember 2021 - (12:35 WIB)
    Permalink

    Emang ga sopan penagihan kredit pintar, ngomong doang ojk tapi berlindung dibalik ojk. Sama saja seperti illegal.
    Saya juga baru terbebas dari kredit pintar, dan gamau pinjam2 lagi lah disitu, sakit terjerat pinjaman online tdk kuat mental bisa bunuh diri, saya sedang mencicil nya dan menutup satu persatu.

    Semangat ya kak, semoga cepat terselesaikan masalahnya

    225
    4
    • 8 Desember 2021 - (16:38 WIB)
      Permalink

      gue juga telat bayar 3 hari sekitar 500rb, gue cuekin tuh Dc mau ancam apapun. gue ajak ketemuan di rumah tapi dc nya gak respon.

      66
      4
      • 8 Desember 2021 - (17:53 WIB)
        Permalink

        DC tagih dengan segala cara termasuk strategi dan cara kerja mereka. Selalu konsumen merasa terintimidasi saat metode kasar sebarkan data pribadi pada publik. Dalam pandangan adil, tentu hutang harus dibayar. Dengan segala upaya dan cara, debitur atau konsumen haruslah tepati janji jadwal cicilan.Janganlah hutang dijadikan jalan pintas dapatkan uang instan. Bagaimanapun dibalik kemudahan berhutang tersembunyi masalah segudang.

        70
        70
        • 9 Desember 2021 - (22:43 WIB)
          Permalink

          Cemana lah pula Collection, DC Maupun Deskcoll nya gak Punya pelatihan yang di sertai Sertifikat Penagihan, Jadi ya Begitu, Proses SOP penagihan aja Gak Benar, Saya dulu Collection Di salah Satu Finance Terbesar di Indonesia, dan sampai saat ini saya di percaya sma perusahaan untuk menjadi kepala Divisi penagihan dalam menangani keterlambatan 3-5 Bulan atau biasa di sebut Remedial, yang nama nya menagih Nasabah Itu Ada Aturan nya ada teknik nya dan ada strategi nya, dan pada inti nya jangan biarkan nasabah itu Takut, tapi beri rasa nyaman, sopan dan bangun hubungan yang baik terhadap nasabah tersebut agar nasabah tersebut menjadi Segan dengan anda, kalau nasabah sudah segan pasti nasabah tersebut akan merasa canggung ataupun merasa gak enak kalau Sampai Tidak bayar, dan biasa nya pasti akan di usahakan untuk nyari uang agar bisa membayar utang tersebut, karena kalau kita nagih dengan sopan dan ramah pasti akan berdampak baik terhadap nasabah tersebut.. Nah jadi bagi Anda yang mungkin Sebagai DC deskcoll maupun collection ingat Aturan itu ada, menyebarkan data privasi seseorang itu bisa kena pidana, boleh loyal sma perusahaan Tapi harus tau porsi nya ok, Salam Nusantara

          306
          5
          • 24 Desember 2021 - (17:35 WIB)
            Permalink

            Iya karna ente d perusahaan besar.. Kalau pinjol2 ini kan bos e banyakan dari negeri seberang..DC nya dikejar target harus bayar.. Wkwkwk
            Sungguh mengerikan rentenir online..

            8
            4
          • 24 Januari 2022 - (11:23 WIB)
            Permalink

            Resiko setan kriditt yah kredit macet, kalau tidak mw rugi mending tutup aja itu lintah darat di Indonesia, kalau mw utang harus ada jaminan, yg di salahin jngan debitur tp karyawannya yg bolehin ngutangin org yg g mw bayar utang.

          • 26 Januari 2022 - (21:46 WIB)
            Permalink

            salut sama abang satu nih. betul itu. pendekatan ke nasabah tepat seperti ini. pasti sering dpt insentif nih bang…makanya abang rejekinya bagus jd kepala devisi. nasabah bukan musuh…coba lah diubah caranya nagihnya analisa dikit lah mana2 nasabah yg emang ud niat buruk mana yg bener kondisi keuangannya kurang tp ada niat. pasti banyak nasabah yg mau nego dengan pendekatan dc seperti ini. jgn juga buat nasabah makin menjauh. disini perlu nya pelatihan para dc.

        • 7 Januari 2022 - (17:51 WIB)
          Permalink

          Bkn cm aplksi ini aja yg lain jg sm U****S dll
          Email lapor dbles sruh byr / blokir nmr DCny 😪

        • 8 Desember 2021 - (18:20 WIB)
          Permalink

          Kredit pintar emang ********
          Walaupun saya blm pernah pinjem ke pinjol manapun
          OJK hanya memberi seragam agar terlihat legal
          Ternyata pada prakteknya legal mau pun ilegal sama saja DC
          Hadapi aja pak jgn takut
          Klo kita msh ada niat baik untuk bayar
          Skrg ini tinggal bicara waktu aja

          78
          6
          • 9 Desember 2021 - (05:27 WIB)
            Permalink

            Jangan sok tau kalo belum pernah pinjam pinjol

            4
            75
          • 13 Desember 2021 - (23:11 WIB)
            Permalink

            aplikasi seperti ini di anggap sama OJK!! Tolong untuk pihak OJK di teliti lagi mengenai aplikasi2 pinjaman yang bermoral, bukan yang seperti ini membantu tapi tak berpendidikan untuk sistem penagihan nya. @jokowidodo @dpr/MPR @TNI @PORLI

            18
            2
          • 16 Desember 2021 - (11:47 WIB)
            Permalink

            Saya adalah nasabah Kridit pintar dan memang pembayaran saya tidak pernah telat karena saya akan kakulasi atau planning untuk pinjam agar tidak mengecewakan Kridit pintar dan semoga saya tidak mengalami masalah dengan krudit pintar…

            7
            5
          • 20 Desember 2021 - (10:57 WIB)
            Permalink

            Gtu lah KP skrg, tp blm ada tindakan lsg, coba aja lsg viralin biar di kash perhatian sma presiden, lewat twit atau ap biar viral, klo viral presiden pasti liat, baru deh , mereka anak2 baru gede itu keringet dingin

            7
            1
        • 8 Desember 2021 - (22:12 WIB)
          Permalink

          BIASA KELAKUAN DC MURAHAN BERANI DI DUNIA MAYA, OTAKNYA NGILANG !

          BESOK MATI AJA SEKALIAN MBAK DC !!

          46
          2
          • 2 Januari 2022 - (00:41 WIB)
            Permalink

            Laporkan aj langung k polisi…polda…bagus pa..jadi d beri pelajaran sm dc,,,berani dr hp…cb datang,, penakut..itu…dc nya kalau ketemuan langsung

        • 8 Desember 2021 - (23:46 WIB)
          Permalink

          Buat anda yang uangnya banyak dipinjam sama orang lain trus sungkan nagihnya.
          Ada cara guampang buat nagihnya.

          Lebih sadis dari DebColector sekelas Mata Elang bayare juga lebih murah cuman 1% sehari dari nominal utang anda di Pinjol sesuai dengan ongkos tagih yang dikeluarkan, yang kerja bukan 1 org tapi lusinan.

          Pinjamlah uang ke Pinjol 200 rb aja trus no no contact nya yg disimpan adalah no contact org org yg punya hutang sama anda.
          Ambil aja tenggat waktu 7 hari + telatin 3 hari anggap aja keluarin 200 rb buat suruh org nagih dan gak akan ngefek ke BI Checking karena pinjol sudah menyalahi aturan BI dianggap lintah darat cuman dilegalkan sama OJK.( Jangan ditelatin 1 bulan kasian anjing anjingnya hanya utang recehan mereka jd anjing gila ga sebanding sama gajinya walaupun bunga keterlambatannya sudah tembus 200%)

          Nanti pas hari h jatuh tempo silahkan anda mematikan ponsel anda karena akan ditelp2 disuruh bayar sebelum jam 10.00 wib lewat dr itu smua no contact anda akan di spam dengan kata kata sampah apalagi sampe telat tambah kek teroris diteror trus tiap menit 😱😱

          Lumayan dapat Anjing Murah tak perlu susah susah merawat tapi hasil kerja 100x lipat.

          Nah yang nerima spam pasti gak nyaman gara gara liat spam messeger banyak anjing2 online itu meminta dia menagih uang ke anda akhirnya org yg hutang ke anda bayar hutangnya, kecuali kalo yg punya utang sama anda ga tau diri 🤣🤣🤣

          Terima Kasih Anjing2 Online.

          Gak percaya ? Cobain deh 🤑🤑

          57
          8
          • 24 Desember 2021 - (21:19 WIB)
            Permalink

            Kalau uang kita banyak dipinjam saudara, teman dan tetangga.. bisa berabe jadinya..

        • 9 Januari 2022 - (13:25 WIB)
          Permalink

          Sy pernah ngalami. jatuh pada hari yg di tentukan dan di jam 8 sdh minta segera byr sebelum jam 10 sy bls wa nya sy blng jam 2an. Tp pd ngak mau ngerti sampai belasan wa yg masuk suruh byr secepatnya sebelum jam 10 uang hrs byr. Apa mereka yg kerja di pinjol ini gak pernah ngutang ataw gak punya hati

      • 8 Desember 2021 - (20:35 WIB)
        Permalink

        Saya 8bulan santuy aja…mau di apain lagi ke adaan ekonomi sedang begini…gegara pinjol bikin sengsara..gali lobang tutup lobang malah numpuk di pinjol..pasti saya beresin satu persatu

        65
        3
        • 19 Desember 2021 - (20:25 WIB)
          Permalink

          Jd gmn bg ? 8 bulan galbay data abg disebar srelutuh kontak kah atau hny ancaman saja ?

          • 20 Desember 2021 - (05:48 WIB)
            Permalink

            Hanya ancaman saja..dan saat ini penagihan sudah bukan kredit pintar lagi yang menagih melainkan pihak ke 3 .oleh kredit pintar sudah di alikan kepihak perusahaan yang bernama COLECTIUS..

        • 2 Januari 2022 - (18:29 WIB)
          Permalink

          Wkwkwk/ gak salah sih klo ditagih

          miris jg ya bang 8 Bulan santuy/ Nanti di beresin/ iya kalo nanti masih ada umur/ kasihan kalo ente mati/ keluarga diwariskan hutang
          Walaupun masalah hutang perdata bukan pidana / kan ada konsekuensi

          3
          3
          • 10 Januari 2022 - (10:41 WIB)
            Permalink

            Ngapain loe ngurusin hidup.orang mati gak bkn urusan loe.yg pnting bkn makan ikut loe.jng sok suci deh

          • 12 Januari 2022 - (09:53 WIB)
            Permalink

            Bego lu kayak dukun aja sok tau umur orang

          • 15 Januari 2022 - (16:23 WIB)
            Permalink

            ga usah urusi orang..urus diri lu sendiri

      • 8 Desember 2021 - (20:37 WIB)
        Permalink

        Ajak ktemuan bang,,,, dlu sy ajak ktemuan di wilayah sya ga brani dy,,, malah dlu jg ada yg selon nagih ky ginian di wilayah sya,,, badan babak belur di gebukin warga,, mtrnya ktinggalan… Smpe skr msh ada mtr nya di pos RW😀😀😀

        66
        2
          • 9 Januari 2022 - (07:04 WIB)
            Permalink

            Semoga lekas dapat dana saya juga ada tanggungan di situ telat satu hari udah di ancam ancam ya Allah saya bilang sbntr pulang kerja.. gk sabar udah tlp contak darurat.. padahal pulang kerja beneran saya bayar.. itu tagiha allhamdulilah kurng 2 kali semoga bisa lekas slesai ini aplikasi trs gue hapus.. g mau lagi kapok

        • 15 Januari 2022 - (08:41 WIB)
          Permalink

          Semua orang mungkin pernah berhutang
          Kalo telat sehari atau dua hari itu wajar lah… marah2 di ancem kaya itu….waktu berhutang kan sudah ada kententuan nya,bunga,denda ,dll
          lah ini sampe 35 hari…. Harus nya nasabah introfeksi diri…. Bukanya cari pembelaan…

          Sudah biasa ….penghutang merasa jadi korban padahal…dia adalah pelaku utama

          Utang aja gercep giliran di tagih pura2 nggak inget…..

          3
          1
      • 9 Desember 2021 - (07:05 WIB)
        Permalink

        Skrg makin liar yg legal jga, kredito, kredivo, kredit pintar, pengalaman kawan saya skrg, parah. Jd anget2 aj gtu, mesti bner2 di cekel itu dc2 ABG…. ludahin mukany. Sangat2 kasar mereka

        23
    • 8 Desember 2021 - (19:55 WIB)
      Permalink

      Beberapa kali baca tentang keluhan konsumen mengenai pinjol ilegal..mksdnya legal kredit pintar…tapi dari pihak si pinjol ga ada tanggepan…mungkin lagi mikir mereka jawabnya apa..paling kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya 😅😅😅

      36
      1
      • 9 Desember 2021 - (20:42 WIB)
        Permalink

        Sama mas ssya juga digituin sama dc kredit pintar,saya ajK ketemuan dc nya,diluar malah byk alasan…gk usah takut mas sama dc bajingan..tapi utang ya ttep dibayar,walaupun dicicil.👍👍lawan dc bajingan

        18
    • 8 Desember 2021 - (20:12 WIB)
      Permalink

      Saran saya daripada pinjem uang di Pinjol yang bunganya antara 12-15% jatuh tempo hanya 12-28 hari mending ke bank titil atau renternir bunga jelas 5-10% jatuh tempo jelas 14-30 hari pas.

      Trus kalo uang anda banyak dipinjam orang dan sungkan nagihnya pakelah jasa Debcolector Pinjol buat nagih.
      Caranya cukup ambil pinjaman di pinjol 200 rb kurun waktu 7 hari kemudian telatin 3 hari, tapi saat daftat pake nomor ponsel yang isi contactnya adalah para peminjam uang anda.
      Yang bekerja nagih di pinjol bukan 1 org tapi lusinan.
      Tukang tagih layaknya hewan terhebat hanya dc pinjol.
      Anda bayar murah gak perlu susah susah gaji mahal2 cuman keluarin duit ratusan ribu sudah ada yang bantu nagih.
      Kecuali yang berhutang kepada anda sudah kena spam sama dc pinjol diminta buat bantu nagih ke anda dia gak ada nurani bayar hutangnya ke anda.

      9
      2
      • 9 Desember 2021 - (13:28 WIB)
        Permalink

        Dc ini dc pastinya. Ngasih makan anak bini kok caranya gini sih bro. Hati hati bro ntar ditangkap polisi situ mewek .

        8
        2
        • 27 Desember 2021 - (21:43 WIB)
          Permalink

          DC nya bocil semua rata2 anak ABG yg hobbinya nongkrong maen game trs ngomongnya anjing babi bangsat jd sama orang itu udh ga ada sopannya sama skali…biarin aj ga usah d ladenin klau chat wa langsung arsipin ga usah d baca tr jg cape sendiri….ngomong ma angin

    • 8 Desember 2021 - (20:49 WIB)
      Permalink

      Kredit pintar hanya status saja terdaftar ojk namun dalam prakteknya masih ilegal jadi dimohon ojk selaku lembaga yg ditunjuk negara untuk mengawasi penjol.. jika bayak keluhan dari masyarakat hrs penjol ini segera ditutup/dibubarkan.. sy pun dulu pernah pinjam dpenjol ini, mereka pk nomer namun bukan no. Resmi perusahaan jd katanya kasar dll

      20
      • 13 Januari 2022 - (12:46 WIB)
        Permalink

        Kayanya buktinya cukup kuat buat lapor …masuk polda sekaliam biar diusut dan dijadikan pelajaran oleh pihak kredit pintar agar tidak sembarangan memberi data ke DC

    • 10 Desember 2021 - (20:59 WIB)
      Permalink

      Ooo jadi Ini ya DC kredit pintar yg berkedok legal OJK, brati gak sah di bayar kan dah jelas cara penagihan yg seperti ini brati ilegal

    • 11 Desember 2021 - (22:23 WIB)
      Permalink

      Sebaiknya kalau melakukan pinjol,gunakan Hp android + gmail yg bnr2 presh untuk menginstal aplikasinya.yg tidak ada kontak apapun baik di kartu,Hp maupun di gmail.karna aplikasi online itu bisa membaca ,Foto2,Dan kontak kita.agar terkesan itu adlah Hp UTAMA kita,creat kontak sembarang.kalau bisa beli kartu perdana banyak2.trus daftarin sebagai kontak Hp kita.dan jgn lupa,semua kartu baru itu kita daftarin WA & TELEGRAM.nah,pada saat aplikasi terinstall,kontak2 itulah yg ter_record aplikasi bajingan itu.dan kalau pun kita nantinya telat bayar,mereka hanya bisa menghubungi hantu blau.dan kalau collector nya gak sopan ,tinggal reset ulang tuh hp 😂.tp sebisa mungkin utang tetp dibayar ya

    • 18 Desember 2021 - (07:50 WIB)
      Permalink

      Telat bayar bukan berarti tidak mau membayar. saya juga konsumen KP jujur sedang telat bayar karna kondisi jualan yang berbeda dari bulan bulan sebelumnya. bayar KP 4bulan lancar, usaha lancar, kondisi cuaca untuk jualan baik. sama halnya seperti masnya diancam ini itu, menggunakan kata kata kasar. tapi maaf saya cuekin. Saya punya uang saya bayar. kalau ada DC KP yg baca tenang saya ngga lari dari tanggung jwab. terserah mau WA mau Telfn terus menerus silahkan. itung itung buat aktifitas jari DC nya. 😊

      6
      2
    • 19 Desember 2021 - (20:26 WIB)
      Permalink

      Ud g kaget kalau kredit pintar dcnya g ada yg sopan foto waanya gambar orang timur semua cara nagihnya buat nyakitin nasabah

    • 24 Desember 2021 - (17:29 WIB)
      Permalink

      Kalau pelaporan afpi sepertinya salah.. Kan mereka komplotan pinjol yg membentuk afpi.. Yg bener itu lapor patroli siber karna udah pelanggaran uu ite.. Trus lanjut lapor ojk karna melanggar sop penagihan..

    • 29 Desember 2021 - (21:39 WIB)
      Permalink

      Saya juga lagi ngalamin mas.. Kalau sama mah kena penipuan dan data serta banking saya diretas. Udah laporan ke polisi dan laporannya udh saya kirim ke cs dan penagih kredit pintar tapi No respon. Nelpon ojk juga percuma. Barusan juga dpet anceman sebar data saya cuekin aja sambil di blokir. Toh bukan saya yg pinjem, bukti kepolisian ada dan rekening koran udh tercetak. Kalo dia dateng dan bikin rusuh sekalian aja laporin pihak berwajib.

    • 25 Januari 2022 - (11:14 WIB)
      Permalink

      Saya pernah diginiin juga padahal belum lewat jatuh tempo sama kp tahun lalu.
      Yg telpon cowok dan saya ditelpon bolak balik buat bayar, setelah bayar akhirnya saya komplain berkali-kali ke cs karena itu mengganggu sekali saat saya kerja.
      Gila aja belum jatuh tempo sudah harus dibayar hari itu juga.
      Semoga masnya bisa bayar

      • 8 Desember 2021 - (18:47 WIB)
        Permalink

        masih banyak orang terjerat kredit pinjol kenapa ga pada kapok karena hakekatnya jika nunggak pasti di tagih dan sudah banyak contoh cara2 nagihnya seperti apa karena pinjam ke pinjol itu menyelesaikan masalah dengan masalah jadi klo berani kredit pinjol ya harus siap dengan konsekwensinya

        9
        6
        • 10 Januari 2022 - (10:32 WIB)
          Permalink

          Biarin aja mas.ya kita sekali kali jadi artis mas.cuekin aja
          Nmanya kita musaibah mas.klu macem macem laporin k polisi.klu pinjol itu bilang macem macem bilang aku gak ngutang k loe.sambil bilang ke pinjolnya
          Naik jaran ke kota nganjuk awakmu jancok jaran.

      • 8 Desember 2021 - (18:48 WIB)
        Permalink

        pinjol legal dan ilegal sama produk kapitalis tidak kemanusiaan menghalalkan segala cara yg penting untung besar. kalau regulasinya ada fintech legal yaitu titipan dari orang yg tidak kemanusiaan. skrg ini jaman edan jeruk makan jeruk

        2
        1
    • 8 Desember 2021 - (20:34 WIB)
      Permalink

      Tolong didengar OJK…keluhan kami…semoga tidak menambah korban pinjol dari kredit pintar lebih baik ditutup saja . Menurut saya ini tidak layak yg setuju tolong dukungan nya

      123
      3
  • 8 Desember 2021 - (16:20 WIB)
    Permalink

    Entah…lah..,!!udah satu bulan telat ya bank mungkin berupaya dgn berbagai cara menagih.intinya cepat lunasin minjam dulu sama teman atau tetangga..

    2
    33
  • 8 Desember 2021 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Untung nya pengajuan gue di kredit pintar di tolak.

    Dpt nya gak full bayar nya lbh dari pinjaman

    24
    1
  • 8 Desember 2021 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalaminya, telat 1 Minggu udah kayak apa ngejarnya, tiap hari di telepon, chat, SMS, kata-kata pun kasar. Pinjem uang sama mantan bos trus di bayar, alhamdulilah masih ada yang mau nolong. Katanya OJK kok kayak gitu ya

    19
    1
    • 9 Desember 2021 - (14:41 WIB)
      Permalink

      Makanya yg punya hutang harus bayar jgn sok bergaya tapi pas pasan kadang juga banyak masyarakat keluhkan gegara pinjol ini makanya saya malas dgn adanya pinjol karuan koperasi tapi nyata gak ngawur

      2
      18
  • 8 Desember 2021 - (17:21 WIB)
    Permalink

    Moga OJK segera bertindak,dan menutup pinjol yg cara penagihannya tidak sopan.klo pun terlambat bayar ya kasihlah kebijakan,yg penting pihak pengutang px niat tuk bayar

    24
    1
    • 8 Desember 2021 - (17:56 WIB)
      Permalink

      Pinjam yg banyak 20,30 juta gitu sekalian gausah di bayar sekalian,idung d mancungin di Babiin kalo saya terserah bodo amat .jgn nanggung2 mas bro.saya pinjem di HCI 13 juta sampe sekarang saya ga bayar.ngapain bayar,bunganya 💯 persen lebih,paling DC ambon2 kerumah,saya tungguin tu DC

      46
      4
      • 9 Desember 2021 - (00:00 WIB)
        Permalink

        klo saya pinjam ke pinjol paling ke shoppepinjam .. pinjam 3 juta .. ciclan 600 / 6 bulan … !! tanggal penagihan jelas ,, dan ga pernah tuh .. pake ancaman !! pling ngingetin aja pake robot klo jatuh tempo bentar lagi … harus pintar2 ka .. pilih pinjol .. salah2 kita yang dirugikan karena tercoreng di OJK DAN blacklist oleh BANK

        • 10 Desember 2021 - (06:44 WIB)
          Permalink

          Masalahnya banyak yang pinjam di pinjol tapi niat awal nya udah jelek alias tidak mau bayar.

    • 9 Desember 2021 - (01:51 WIB)
      Permalink

      Banyak bacot kau Mila. Jgn cuma berani di belakang laptop. Samperin sono. Lu banci sih soalnya..

      14
      • 10 Desember 2021 - (06:46 WIB)
        Permalink

        Ini nih , otakmu mental sampah.
        Ngasih masukan kok gitu, namanya utang itu harus di bayar walau cicil semampu nya.
        Kelihatan ente hidup tidak ada tanggung jawab…

    • 19 Desember 2021 - (16:16 WIB)
      Permalink

      Cara nagih nya gak bener itu, makanya nantangin, kenapa Mila kau DC juga ya,
      W gak pernah main pinjol tapi w baca berita dan keluhan tentang pinjol terus dan penagihan DC yg tidak sopan dan tidak beradab,

    • 8 Desember 2021 - (22:41 WIB)
      Permalink

      Coba kalian baca dan perhatiin baik itu menurut saya yg salah nasabahnya dan disitu ga ada tulisan kredit pintarnya dan dia asal nebak dari kredit pintar dia mau lapor ke ojk pasti dia yg salah karna ga ada bukti itu dari kredit pintar dan isi chat itu sih nasabah ini lah ada kata2 bahasa binatang seperti anjing yang di coretin karna dia sengaja tidak mau kasih liat, jadi kalian jangan asal menuduh dulu kalian cermati isi chat itu jangan komentar yg engga2 sebelum di cermati saya bukan membela tpi saya nasabah kredit pintar tidak pernah ada penagihan seperti itu walaupun saya pernah telat mereka menagig baik2 dan saya juga sadae sudah telat jadi disini sadar diri aja bukan menjatuhkan karna pihak sana juga bisa melaporkan yg menuduh perusahaannya

      13
      17
      • 9 Desember 2021 - (02:21 WIB)
        Permalink

        lah saya cuma ada tagihan di kredit pintar , tiap hari saya di terror kredit pintar , terus kalo itu bukan dari kredit pintar dari mana lagi? itu udah jadi trik DC dgn ga nyebutin dari aplikasi mana , biar terhindar dari pelaporan kaya gini

        14
        1
        • 9 Desember 2021 - (04:56 WIB)
          Permalink

          Jangan asal nuduh anda disini bilang cuman ada di kredit pintar kalau di cek hutang anda di mana2 anda diam, dan kalau anda mau masukin bukti ke media konsumen itu kata binatang #anjing# jangan di tutupin dengan coretan anda beberkan aja semua isi chatnya sama aja anda itu menuduh pihak mereka , gini ya yg saya alami sebagai nasabah kredit pintar tidak ada perlakuan mereka seperti itu kecuali orang2 yg mangkir seperti anda yg cara ngomongnua seperti itu tidak di pikir dulu, dan kalau memang dia sebar data seharusnya foto anda sudah di mana2 baik di keluarga atau tempat kerja, makanya kalau anda dalam perhutangan anda itu bertanggunga jawab dan kooperatif , saya kasih kalau anda mau hidup nyaman lebih baik anda tarik ss chat anda itu karna anda juga bisa di salahkan mau seberapa banyak coretan itu anda juga akan kena salah karna ada kata binatang, ojk pun juga ga mau menanggapi anda , saya tau tentang ojk makanya saya ngomong seperti ini karna saya kerja di bank tau sistem mereka seperti apa.

          7
          23
          • 9 Desember 2021 - (05:47 WIB)
            Permalink

            saya setuju

            3
            7
          • 9 Desember 2021 - (16:15 WIB)
            Permalink

            Percuma bilang panjang lebar bro dia tipe orang ambil kesempatan ramai2 ojk menutup pinjol terus dia ambil kesempatan ngak mau bayar makanya nantangi seperti itu bro

            3
            6
          • 10 Desember 2021 - (05:28 WIB)
            Permalink

            Maaf. Saya sebelumnya pernah menggunakan Kp dan pernah telat bayar. Yg saya heran, kenapa saya yang berhutang, tp orang lain yang dihubungi? Saya ngg pernah lho share kontak secara langsung ke orang lain. Apa mereka memanfaatkan fitur allow permission yg ada di hp untuk memdapatkan isi kontak saya?

          • 13 Desember 2021 - (09:52 WIB)
            Permalink

            Tanya dong kak, kan katanya kakak kerja di bank. Alm. ayah saya kan meninggal dan trnyata ada hutang di bank, nah saya sdh sampaikan ke bank tdk sanggup bayar krna gaji sy kecil, sdngkan jmlh hutang trlalu besar dipotong disc. aja tetep bsr. Sy mampu cicil sebulan 100 rb saja, tp tetap ditolak. Akhirnya setiap hari sy ditelpon & diteror sm DC bank, bhkan mrka jg telpon ke kontak tlpn alm. ayah saya. Ada yg sampai juga mengancam sdh pnya data² sy dan akan disebar. Apakah cr bank seperti ini ya kak? Sy jd bingung krna bank kan legal ya, tp kok caranya sm sprti Pinjol gt.

          • 9 Desember 2021 - (06:38 WIB)
            Permalink

            anjir komplotan DC nya disini semua hahahahaahaha

            16
          • 9 Desember 2021 - (07:45 WIB)
            Permalink

            Komplotan dc ? Anda ga bisa memahami kata2 ya saya aja nasabah tpi saya tau dunia seperti pinjol karna saya orang perbankan tpi saya salah satu nasabah yg kooperatif bukan seperti anda, mungkin anda salah satu orang yg mangkir

            3
            13
        • 9 Desember 2021 - (16:12 WIB)
          Permalink

          Resiko anda sendiri sih, sebelum meminjam anda sudah mengetahui dan menyetujui bunga dll dan anda tetap meminjam di pinjol ya silahkan tanggung resiko anda sendiri, karena orang seperti anda itu sudah kelihatan tipenya tidak mau repot2 pinjam dibank yang syaratnya banyak tapi bunga kecil dan memilih gampangnya pinjam di pinjol dengan bunga besar pas ngak bisa bayar koar2 di media konsumen.
          Lain kali berani pinjam berani bayar tepat waktu kalau anda tidak yakin bisa bayar tepat waktu jangan pinjam hutang dalam bentuk apapun juga solusi anda sekarang lunas hutang anda dan jangan pinjam lagi

          3
          7
      • 9 Desember 2021 - (13:33 WIB)
        Permalink

        Gak malu bro ngasih makan anak bini caranya gini. Malu bro sama emak bapak loh. Merekan ngasih makan loh gak dengan cara meras orang kayal yg lo lakuin.

        • 10 Desember 2021 - (06:56 WIB)
          Permalink

          Kesian para DC disini ngamuk ngamuk gak dapet fee, wkwkwkwk, ngasih makan anak bini kok dari penderitaan orang lain

  • 8 Desember 2021 - (18:31 WIB)
    Permalink

    kredit pintar pinjol paling payah… pinjam 2,3juta… diterima 1,9juta… ansuran 3 kali..970×3=2.9 juta.. penagihan pakai DC..
    katanya Di awasi OJK.. kok bunga gak turun… apa OJK dah menjadi bagian dari pinjol.. bikin malu pk polisi.. katanya dah di berantas.. pinjol gak berkualitas masih ada..

    32
  • 8 Desember 2021 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Memang kredit pintar telat sehari saja saya dulu di chat sama DC nya sampe bbrp orang dalam sehari..gila ga sih ..belum juga 90 hari…ini sehari loh…mana ancem nama bakal di masukkin di daftar hitam fintect dll…udah saya coba smash wa nya dengan aturan OJK bagi pinjolnga kayak barbar gitu cara nagihnya..darinawal konsumen yg telat sehari aja di wa negatif semua isinya..malah yg kayak gini buat males bayar, hari ke dua ancem bakal datangin tempat kerja…untungnya semua lagi wfh hahahaha…..saya jabanin aja..silahkan ga takut, lagian ga bayar krn ada kendala covid, harusnya itu pihak Kredit Pintar lihat track record peminjam..saya kan selama 4 bulan lancar, pas bulan ke 5 saja yg mulai macet Krn dampak covid. Akhir nya nego nego waktu itu diturunin bunganya…sampe cicilan ke 6 lunas. Udah lunas ada aja wa yg nawarin produk nya…ga Sudi lagi lah kita…!!! Hati hati dengan pinjol. Klo sudah kejerat sebaiknya pinjem sodara atau temen atau ortu dulu…biar kadung malu dr pada bunga membengkak, kalau dendanya dan bunganya lebih dr 100persen…ketika kita sudah ada niat baik bayar walau keadaan susah..minimal bayarkan hutang pokoknya..sisanya klo d teror berlebihan…kadung bunga dan denda ga usah d bayar, ganti kartu, tungguin sampe Dateng tuh DC ke rumah…dan ane jamin ga berani…apalagi sampe maen rampas dan fisik..Krn mereka takut juga untuk pelaporan polisi. Kalau sampen Dateng ke rumah…macem macem..teriak aja..biar digebukin orang se RT

    22
    • 8 Desember 2021 - (19:10 WIB)
      Permalink

      Jangan lupa klo mereka misal Dateng ke rumah standby video dan klo ada bukti kekerasan…segera dokumentasikan atau visum. Kalau ancem pake pengacara ..jabanin sampe pengadilan….nanti juga hakim akan menengahi sanggup kita bayat berapa..klo bunga tinggi dan denda kemukan aja…siap perang pokoknya. Mereka mikir dua kali klo mau bayar pengadilan dan suruh orang lapangan Dateng. Berat di biaya drpada hutang terkadang.

      Intinya sebisa mungkin jauhi hutang beriba, banyak banyak doa minta jalan keluar sama tuhan…tuhan akan bergerak dengan tangannya asal niat kita lurus dan ada alasan jelas. Pasti Tuhan kasih jalan keluar baik melalui orang terdekat kita atau orang tak terduga,

      18
    • 9 Desember 2021 - (22:42 WIB)
      Permalink

      Sama persis kejadian kyk saya. Track record berbulan2 pinjam d kp baik. Sehari telat bayar aja ditelponin ama si mba2 bhasanya kasar bnget…. Yg ngespam wa ampe belasan….

  • 8 Desember 2021 - (19:32 WIB)
    Permalink

    Emang keterlaluan KP. Saya hanya telat 1hari saja dan berniat melunasi disiang hari sudah pakai ancam segala mau ke kantor. Beginikah KP. OJk mohon ditindak lanjuti pinjol” legal yang ternyata penagihan DC sangat meresahkan.

    11
    1
  • 8 Desember 2021 - (19:49 WIB)
    Permalink

    Sudah pernh,dan sudah di sebar juga data saya…..

    Padahal klw telat juga bayar… Padahal ada etikat baik

    5
    1
  • 8 Desember 2021 - (22:12 WIB)
    Permalink

    masih mending bang, lah gw kgk kenal sapa yg minjem di KP udeh di teror ama puluhan DC di WA.. mana isi nya ngancem smua…

    • 9 Desember 2021 - (14:45 WIB)
      Permalink

      Saya pernah kayak gitu wong saya gak ada niat hutang kok berani mencatut nama saya andai saja tahu kantornya saya bakar atau saya bom kantornya bener ******* tuh orang dc

      • 14 Desember 2021 - (05:03 WIB)
        Permalink

        iya parah, klo yg makan saya uangnya gpp. cuman krn di catut jadi daftar emergency nya aja udh di teror di WA. auto blokir DC nya aja selesai

  • 8 Desember 2021 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Memang sekarang pinjol legal penagihannya kayak ilegal mending di grebek ja sekalian atau di hapus,biar gk jd masalah,biar DC nya di masukin ke penjara sekalian biar tau rasa

    • 9 Desember 2021 - (19:20 WIB)
      Permalink

      Menurutku parah banget sih KP ini.
      Aku aja cuma telat sehari, just a day. Tapi nagih nya dengan kata2 sumpah kasar banget.. maunya harus hari itu juga.
      Jujur aku tuh enggak biasa dan enggak suka kata2 kasar jadi kena mental. Dibilang data akan disebar, akan diblacklist di sistem ojk ato apaan itu enggak mudeng. Serta bakal didatangi tim lapangan.
      Padahal aku minjemnya karena aku butuh banget dana nya saat itu, and im college student. Aku juga tahu, aku harus minjam sesuai yang bisa aku bayar. Karena kendala beasiswa aja yang belum cair, jadinya aku minjem.
      Dari pengalaman itu, aku belajar aja sih. Enggak bakal terlibat sama pinjol.
      Jadi mulai nabung aja buat dana darurat.

      Eh sekarang. Aku ditelpon2 lagi.
      “Mbak, limitnya mbak sudah dinaikkan, dengan tenor lebih lama. Mungkin mbak butuh…. bla bla bla…”
      Maaf ya KP, i love my soul.

  • 9 Desember 2021 - (04:43 WIB)
    Permalink

    Cara penagihan pinjol selalu kayak gini, penyebaran data jelas ilegal…
    Cuma, saya heran masih aja ada yg mau pakai aplikasi pinjol dan apply… dah jelas² tuh aplikasi minta hak untuk baca kontak dan storage..
    Kdg pinjol selalu dijadiin jalan pintas dan peminjam juga sudah tau ga akan bisa bayar.
    Ya kan ? jujur aja iya dgn alesan ‘kalau ada uang pasti bayar’

    Tapi yg jelas ini mau dilaporin polisi juga kurang bukti kalo liat chat mmg ga nyebut dari mana.

    Moga cepet bereslah bro.. 👍

    • 9 Desember 2021 - (14:48 WIB)
      Permalink

      Klo menurut saya neng lapor polisi percuma klo gak ada bukti konkrit justru malah kita yg dibodohi neng

    • 10 Desember 2021 - (07:02 WIB)
      Permalink

      Biasa,banyak orang bermental kere..
      Minjamnya mau bayarnya kagak dan dengan berbagai alasan seakan terzolimi.
      Mungkin kamus hidup nya tidak ada kata “tanggung jawab”
      Orang orang seperti ini nih kalau kita pinjamin duit dan ketika mau ditagih..eh galakann dia

      1
      9
      • 16 Desember 2021 - (21:33 WIB)
        Permalink

        Semoga setelah kejadian besar yang akan terjadi di Jakarta tahun depan memberi pelajaran bagi mereka-mereka yang masih menghalalkan riba bahwa Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan, sebab sudah dekat waktunya bagi kami untuk bangkit.

  • 9 Desember 2021 - (09:16 WIB)
    Permalink

    Jangan mundur bang,klo,memang blm ada dana mau gmn lagi,di paksain pun g kira ada,semoga OJK bs membaca keluhan abang ini,berantas tu pinjol ilegal yg mangatas nama kan pengawasan OJK,legal di tulisan tapi caranya g pny aturan,*******!!!ADEPIN AJA BANG JGN TAKUT

  • 9 Desember 2021 - (10:19 WIB)
    Permalink

    LAPORIN KE POLISI MAS,,JANGAN BIARIN DC SEPERTI ITU ADA, ITU UDAH GAK BENER CARANYA, DAN JANGAN TAKUT DENGAN DC MODEL ITU

    • 10 Desember 2021 - (22:24 WIB)
      Permalink

      Biasanya aparat bgtu ky masa bodi, padahal sdh tau pura2 g tau, jengkelnya gtu, laporin g pke duit g jln cm d tulis d buku laporan doang percuma,diemin aja,satu cara ganti nmr,lbh tenang,pindah rmh buat sementara

  • 9 Desember 2021 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Sedikit bahasan ya bukan tentang penghutang dan penagih, tapi lebih ke arah pembicaraanya, tolong jangan bawa kata, istilah agama dalam menagih, bukan apa tapi udah jadi DC berapa tahun, apa masih baru? yang namanya utang piutang dengan adanya bunga atau Riba jelas itu dilarang dosa, di haramkan, jadi jangan bawa” kata haram dan sebagainya karna harusnya udah tau dong ya kalau belum tau hukumnya ya cari di Google ya seenggaknya lu kerja lu tau hasil kerjamu bukan cuma gajinya aja ya.

    Share ulang aja itu tanpa di tutupi bhs kasarmu, perlihatkan juga bahasa penagihan mereka, hutang itu perdata, tapi ancaman dan intimidasi itu Pidana jadi Langsung aja kak, lapor.
    Pasal 29 UU ITE jo. Pasal 45B UU 19/2016.

  • 9 Desember 2021 - (15:46 WIB)
    Permalink

    Intinya sesuai SOP dari OJK dan AFPI, tidak bole menangih dengan kata kasar dan menyebar data. Mau Hutang atau tidak semua orang punya masalah dalam ekonomi masing-masing, dan itu hak mereka. Intinya Perilaku DC seperti tu pantas untuk di laporkan ke kepolisian jika sudah meresahkan dan ada unsur pidananya, LAPORKAN KE POLISI.

  • 9 Desember 2021 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Maaf jangan tersinggung yah sodara ,,Yang salah yang berani ber HUTANG !!.kenapa ? Anda ber akal cari lah sendiri jawabannya…alhamdulilah hidup saya miskin tapi TIDAK dengan kata HUTANG, anak 3 ,hidup sederhana cukup cukup aja tuh tanpa HUTANG.!!,,karna HUTANG ITU menyesatkan yang menimbulkan ricuh,fitnah,dan RIBA.!!.

    • 9 Desember 2021 - (22:04 WIB)
      Permalink

      Maaf bukan hutangnya yg salah. Wajar hidup didunia kita berhutang nabi saja juga pernah. Yg g baik menurut Islam itu ribanya.

  • 9 Desember 2021 - (22:39 WIB)
    Permalink

    Ga usah di ambil pusing, cuma gertakan doang, JGN DI BAYAR PINJOL PINJOL SUPAYA PADA BANGKRUT, LENYAP DI NEGARA INI, JANGAN DI BAYAR INGET ITU

    • 12 Januari 2022 - (07:13 WIB)
      Permalink

      Pokok berbau PINJOK TINGGALIN SEMUA. Jangan terpengaruh dgn tawaran telp,sms, Wa atau pun dr iklan di aplikasi. Ga punya nasabah kan ga dapat keuntungan perusahaan. Lama2 tutup gulung tiker.

  • 10 Desember 2021 - (08:28 WIB)
    Permalink

    Kalo sekarng kondisi lg parah ga bisa bayar ya udah mau diapain lagi??
    Dia sebar data ya laporkan ke pihak berwajib, kena kok uu ite, dc ajak ketemuan ya suruh datang aja ke rumah, pasang cctv, emang tuh dc mau ngapain kalo uda ketemu?? Paling nanya kapan mau bayar, pertanyaan yg sama dgn di telpon kan?! kalo memang blom ada dananya ya ngomong aja terus terang, trus dia mau apa coba? Mau pukul?? Bagus kalo kena pukul tinggal visum trus lapor berwajib korban pemukulan, nah tuntut 10x utang anda biar mampus tuh dc, ingetya kalo ketemu dc selalu minta ktp n surat kerjanya, kalo mereka ga mau kasih cuekin aja, anggep aja preman, nah kalo urusan sama preman ga usah diajarin donk, tinggal teriak rampok kalo perlu ambil golok di dapur, itu namanya pembelaan diri, ga salah kok kalo tuh org anda bacok, karena mengganggu ketertiban umum apalagi sampe ngancem2 di lingkungan rumah anda, ga perlu takut sama dc, apalagi dc pinjol, sama2 makan nasi, sama2 punya keluarga, di tusuk pun darahnya sama merah

  • 10 Desember 2021 - (08:45 WIB)
    Permalink

    Bs di simpulkan Sii. Nasabah pinjol ini, pd saat mengajukan memang sedang tdk bekerja, cuma iseng2 aja aaah di aprove, pd saat jatuh tempo gak bisa bayar daaah…

  • 10 Desember 2021 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Kan sudah lihat di t.v mereka cuman duduk manis di meja…lagian itu yg dengan huruf besar kan chatbot… nih cara kerjain mereka
    Langkah pertama, kontak dan log panggilan harap diamankan SEBELUM instal apk pinjol ilegal tersebut.
    Caranya ? Termudah dengan ganti angka terakhir semua kontak anda, yg paling aman sih hapus kontak dan isi kontak baru dengan nomer para DC dan penipu yg banyak tersedia tinggal google aja. Kontak minimal 100 ya, untuk log panggilan juga begitu. Hapus bersih dan siapkan 2 nomer, entah nomer sendiri atau punya teman Anda.
    Disarankan punya 2 hp jika mau jebol pinjol ilegal, jika tidak ajak teman anda untuk jadi emergency contact. Jika ada 2 hp, isi hp yg akan jadi emergency contact dengan 2 nomer baru. Hubungi hp yg akan digunakan minta duit ke pinjol ilegal dengan 2 no itu. Intinya yakinkan pinjol bahwa Anda dan emergency kontak itu berhubungan dekat. SMS juga yg banyak antara no yg buat minta dengan no emergency kontak. Gallery juga diamankan ,jika ada file yg sekiranya sensitif harap dihapus. Pinjol bisa retas semua isi gallery kita, tapi jangan biarkan kosong ya gallery. Isi dengan foto2 pribadi kita yg wajar dan aman.
    Udah dengan begitu sudah bisa mulai minta duit ke pinjol ilegal. Bedain ilegal dengan yg legal gimana ? Cek website OJK ya. Atau yg paling mudah jika pinjol tersebut minta akses ke kontak dan log panggilan serta gallery, bisa dipastikan itu ilegal. Ketik aja di PlayStore “KSP” , ratusan tuh yg muncul pinjol ilegal.
    Niatkan untuk minta dan bantu saudara kita yg sudah dihancurkan pinjol, bukan utang secara mereka tidak ada ijin untuk memberikan utang.
    Apply sebanyak2 nya, catet dan hapus dari hp segera setelah apply, entah itu acc atau ditolak segera hapus sebelum instal pinjol yg lain.
    Kalau beruntung bisa dpt puluhan juta, sekarang saya mah udah pensiun. Data sudah busuk, mau apply di pinjol ilegal langsung dilepeh. Udah galbay di 50an apk 🤭
    Untuk jawab yg dibawah, pinjol tidak bisa retas WA ya. Saya dulu lupa hapus WA , banyak chat dengan teman d WA tersebut tapi tidak ada satupun teman yg dihubungi. Kontak, gallery dan history panggilan serta SMS yg bisa diretas pinjol ilegal, kalau WA tidak bisa.
    Yg kurang jelas silakan komen dibawah ya.
    : setidaknya gunakan nomer yg sudah lebih dari 3 bulan untuk pinjol, kalau yg emergency contact tidak masalah ya nomer baru. Hp juga jgn yg baru atau baru reset pabrik, setidaknya persiapkan waktu seminggu 2 minggu. Gunakan hp yg untuk minta duit itu senormal mungkin dan hubungi emergency cobtact sesering mungkin.
    Kalau saya dulu pakai sistem borongan, jadi saya apply sebanyak2 nya dalam waktu 2 minggu saja. Yang paling enak kl dapet aplikasi beranak, yang didalam aplikasi itu terdapat lagi puluhan aplikasi ilegal. Sekali cair bisa 4 sekaligus, dan kalau kita mau tombok untuk bayarin 2-3 X ntr malah dikasih lebih, ada yg 1 aplikasi yg acc 8 sekaligus setelah dibayar 2-3. Istilahnya mancing gitu..
    Semoga sukses…..

    • 10 Desember 2021 - (14:44 WIB)
      Permalink

      Dear konsumen pinjol saya juga sama nasabah pinjol baru kmaren saya bermasalah dengan salah satu pinjol saya laporkan ke AFPI OJK mereka respon kok ada bukti saya mereka respon dan sangat memerhatikan konsumen pinjol maaf sebelumnya anda tidak melampirkan bukti kali makanya nga respon dan ada bukti pinjol trsebut mengirim surat permohonan maaf k saya udah baik kali pemerintah sudah bantu konsumen pinjol bersikaplah kooperatif prosedur nya kirim dulu pengaduan ke AFPI DAN OJK lalu k cyber polri jika ada indikasi perbuatan tidak menyenangkan sekarang udah ada pasalnya lohh jd jgn salahkan OJK dan AFPI yaa para konsumen yg bijak menurut saya prosedur mereka sudah cukup mantapppp dan intinya kalo mampu bayar ya bayar kalo nga yaa kooperatif saja saya yakin mereka juga akan mengerti

  • 10 Desember 2021 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Semua bermula dari peminjam bermental buruk yg nga sanggup menepati janji yg sdah disepakati,jadi jangan cari alasan.

    1
    4
    • 12 Januari 2022 - (06:58 WIB)
      Permalink

      Kondisi org tidak ada yg tau. Bisa saja hari ini berkelebihan bisa saja tiba2 besok tidak punya apapun contoh org2 yg diphk siapa juga yg mau dan kapan mereka tau. Jadi jangan anda sama kan setiap nasabah bermental buruk. Ada juga yg berniat baik cuma kondisi tidak memungkinkan. Coba bisa dianalisa dikit lah klo kategori nasabah yg dr awal tidak ada pembayaran dan tidak ada respon pun boleh anda kejar. Tapi klo dr record dulunya lancar tiba2 tersendat jgn anda samakan dan anggap itu cuma alasan. Cari tau dan berusaha pahami kondisi nasabah jgn main lgs gas boss….

  • 12 Desember 2021 - (04:14 WIB)
    Permalink

    Sebar data=lunas
    DC nya masih pada baru yg lama udah pada keluar karena sudah sadar…….

  • 17 Desember 2021 - (18:11 WIB)
    Permalink

    Diberi masukan malah dikatain DC
    Hadeh nih org koplok bener dah
    Makan tuh utang, udh tau riba malah dicoba
    Pasti niat awal cuma mau minjam duit trs gl bayar
    Klo berani aplod ss chat lu semuanya tanpa sensor
    Tanpa hapus chat dll

  • 19 Desember 2021 - (20:43 WIB)
    Permalink

    PINJOL mah gak usahbdi bayar. Kita hadapi saja dengan cara bar2, pasti mereka mundur sendiri

  • 26 Desember 2021 - (22:26 WIB)
    Permalink

    Kalau bisa jangan pernah meminjam bro, tapi yang namanya kepepet ya mau gimana lagi ya semua juga tidak bisa berkutik apa apa, negara saja masih bisa berutang. Tapi dengan cara DC bertindak seperti itu sangat tidak profesional banget, Cara bertindak, tingkah laku, susun kata bicara. Bukannya Pengancaman dan penyebaran data itu ada hukumnya di negara ini? Mereka dapat pendidikan dimana? Padahal dari perusahaan pasti memberikan prosedur yang baik dan apa yang harus dilakukan.
    Saya tidak membela siapa siapa, untuk DC kedepannya bertindak lebih profesional lagi jangan sampai ada kata yang melanggar hukum, ingat pengancaman dan penyebaran data itu hukumnya berat loh lebih kasian lagi keluargamu kalau sampe terjerat hukum dan untuk pengutang jangan sampai mengutang lagi usahakan, ingat mengutang itu tidak menyelesaikan masalah tapi hanya menunda masalah ditambah utang itu adalah masalah jadi kamu harus menyelesaikan dua masalah sekaligus nantinya.

    • 12 Januari 2022 - (04:47 WIB)
      Permalink

      Betul itu. Saran aja klo kepepet jgn solusi nya ke pinjol deh. Banyakin baca berita korban pinjol. Msh banyak solusi lain. DC seperti ga berpendidikan, ga punya sopan santun. Saya tau yg jd DC nya punya anak2 baru pada lulus. Saya kenal betul beberapa DC di bank terkenal sikap mereka profesional dan berpendidikan. Sopan santun dijaga. Ingat anda sopan kami segan. Anda kurang aja kelar lo. orang jd respect yg tdnya ga punya dana dibela belain untuk bayar utang cara dimana pun klo caranya yg benar dan profesional. Tapi klo cara2 preman dan org pasar maaf ada duit pun ogah saya bayar.

  • 27 Desember 2021 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Yaaah DC lagi…dah tinggal bobok aja biar mo ngomong apa,percuma di layani pake wa bos bikin jari keriting aja…mending suruh datang aja ke rmh di ajak ngopi bareng gitu…skalian liat apa bacot nya besar kyk yg di wa…🤣🤣🤣🤣

    • 12 Januari 2022 - (04:41 WIB)
      Permalink

      Hahaaa…paling ngeliat muka kite aja ga berani. Jalan nunduk sambil “permisi om/tante”..kasian gajinya berapa sih?

  • 29 Desember 2021 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Zaman sekarang yang Ilegal atau Legal cara penagihannya ngga beda kok sama kasar dan brutalnya.. entah itu sebatas ancama belaka atau memang beneran dilakukan prosedur penyebaran data hutang debitur ke semua kontak yang sudah di retas dari HP debitur dan cara yang mungkin jauh lebih extreme lagi.., Semoga debitur yang sudah terlanjur pinjam bisa segera terlepas dari jeratan pinjol ya

    • 11 Januari 2022 - (22:03 WIB)
      Permalink

      Aamiin…jauh2 dah yg namanya pinjol2. Klo semua org sadar tidak pinjam ke pinjol lama2 kan tutup tuh pinjol karena tdk dpt keuntungan. Paling ngemis2 sms dengan kata2 “selamat anda dapat kenaikan limit…bla.bla..bla batas sampai hari ini”. Di tlp…”ga sayang pak/bu limit segitu kenapa blm dicairkan….bla…bla.bla…”

  • 2 Januari 2022 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Jangan di bayar biar bangkrut sekalian, lagian dia sudah melanggar UU ITE, brati dia termasuk pinjol ilegal himbauan pemerintah jgn di bayar Jagan takut ama pinjol

  • 5 Januari 2022 - (13:32 WIB)
    Permalink

    Kalo anda telat itu emang resiko anda karena anda melanggar aturan mainnya.
    Kecuali kalo belom telat 1 hari ditagih tagih sampe diancam kek setan seperti yang saya rasakan barulah marah.
    Jangan main main sama PINJOL deh isinya setan smua.
    Ini saya kurang 1 cicilan lagi dah ga sentuh2 pinjol lagi, cukup tau aja cara main pinjol kek gimana buat pengalaman.

    • 11 Januari 2022 - (21:56 WIB)
      Permalink

      Setuju bang. Saya juga terakhir kalinya tidak akan berurusan dgn pinjol dan pesan yg buat yang butuh dana JANGAN PERNAH AJUIN KE YANG NAMANYA PINJOL. Telat sehari aja dan uda kasih alasan yg jelas. Dan kasi tau kapan saya sanggup bayar tidak lebih dari sebulan. Mereka uda ky kesetanan ga mau tau menahu kendala nasabah, seolah2 tutup mata tutup telinga mereka. Padahal saya msh pny rasa tanggung jawab. Tetap dikatakan tdk pny itikad baik. Masa tidak ada toleransi apapun dr mereka. Digaji berapa sih mereka2? Jd kasian. “Barang siapa membahayakan orang lain maka Allah akan membalas bahaya kepadanya dan barang siapa menyusahkan atau menyulitkan orang lain maka Allah akan menyulitkannya.” (HR al-Tirmidzi dan Ibnu Majah)

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 159 komentar sampai saat ini..

Ancaman Sebar Data oleh DC Kredit Pintar

oleh Bambang Nurdiansyah dibaca dalam: <1 menit
159