Hati-hati Jika Ada Penawaran Produk Investasi dari Bank DBS, Ujung-ujungnya Kecewa Berat

Saya adalah nasabah Bank DBS yang sudah lama mempunyai account di bank tersebut. Sempat tidak aktif, walaupun sering ditawari produk investasi via email atau whatsapp oleh Bank DBS. Beberapa waktu yang lalu, ada RM/marketing DBS yang bernama Se*** Dam****** mengirimkan email penawaran produk ORI20. Setelah mendapat penjelasan, saya memutuskan melakukan investasi. Namun kemudian ternyata tidak mendapatkan kuota, karena sudah kehabisan.

Kemudian dia menawarkan saya beberapa produk investasi yang lain. Setelah saya diberikan beberapa alternatif produk investasi, saya memutuskan memilih investasi reksadana Ashmore Dana Obligasi Unggulan Nusantara ( ADOUN ), yang diinfokan oleh Bu Se*** selaku marketing Bank DBS, saya akan mendapatkan (selain bunga/dividen dari ADOUN) beberapa macam cashback dari DBS, yaitu: Cashback dari aplikasi (14 hari kerja dari penempatan), cashback Rp500 ribu dari investment yang akan dikreditkan monthly basis dan cashback top up Rp2,5 juta yang akan dikreditkan tanggal 27 Desember 2021

Pada awal penempatan, respon komunikasi dari Bu Se*** selaku marketing Bank DBS tidak ada masalah. Namun mulai ada kendala late respon WA (tentunya dengan berbagai alasan), pada saat saya menanyakan cashback pertama, yang harusnya dikreditkan setelah 14 hari penempatan. Setelah ada sedikit kendala, masalah ini terselesaikan.

Lalu muncul masalah cashback kedua yang tidak dikreditkan yang harusnya setiap akhir bulan berjalan, sesuai informasi beliau pada waktu sebelum saya putuskan melakukan investasi. Awalnya info ditunggu saja, setelah lewat tenggat waktu, lalu minta maaf karena ada miskomunikasi dan minta saya tunggu 1 minggu.

Setelah 1 minggu, saya tanyakan via WA sudah tidak ada respon. Saya remind beliau mohon konfirmasinya, tapi tetap tidak ada respon sampai 3 hari. Saya sangat kecewa dan akan menarik dana investasi saya, tapi tetap tidak direspon oleh beliau, walaupun jelas pesan saya dibaca.

Akhirnya saya putuskan menarik dana investasi saya di Bank DBS dan sudah tidak berharap lagi akan janji-janji menarik di awal yang tidak direalisasikan dengan berbagai alasan. Satu hal yang sangat mengecewakan saya sebagai nasabah, tidak ada sama sekali respon komunikasi dari Bu Se*** selaku marketing DBS.

Sebagai bukti, saya lampirkan beberapa pesan WA dengan Bu Se*** selaku marketing Bank DBS. Saya berharap respon dari Bank DBS dan juga kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jika ada penawaran investasi dari Bank DBS.

Darwis
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Darwis

Kepada Yth Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Di tempat Perihal: Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Pembaca Mediakonsumen.com Redaksi Surat Pembaca...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Hati-hati Jika Ada Penawaran Produk Investasi dari Bank DBS, Ujung-ujungnya Kecewa Berat

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Hati-hati Jika Ada Penawaran Produk Investasi dari Bank DBS, Ujung-uju…

oleh Darwis dibaca dalam: 1 menit
3