Kecewa Pelayanan BFI Cabang Kelapa Gading

Saya adalah konsumen BFI cabang Harapan Indah Bekasi. Di sini saya ingin mengajukan permohonan kesanggupan untuk membayar angsuran BPKB saya, yang telat 3 bulan jalan. Bukan untuk pelunasan yang dimaksud pihak BFI Kelapa Gading, dengan alasan karena sudah ditangani pihak ke 3, yaitu Victory Target Indonesia (matel).

Saya sebagai konsumen sangat dirugikan, karena sudah tidak bisa mendapatkan kendaraan saya yang mereka sita di tengah jalan. Padahal pada saat yang bersamaan, saya ingin melakukan pembayaran angsuran. Dengan dipaksa saya harus menyerahkan kendaraan saya dan diarahkan ke kantor mereka. Apakah prosedur penarikan paksa di jalan masih ada???

Saya juga sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kolektor, untuk jaga-jaga jikalau dana saya belum masuk ke rekening, karena keterlambatan transfer dan pihak kolektor menyetujui ok! Namun alangkah terkejutnya saya, ketika di tengah jalan kendaraan saya dipepet oleh kelompok matel. Saya coba menjelaskan bahwa saya sudah konfirmasi dengan pihak kolektor BFI, tetapi mereka tetap memaksa saya untuk menyerahkan kendaraan saya tersebut.

Pada waktu yang bersamaan, saya coba hubungi atasan kolektor tersebut dan memohon meminta toleransi dan dispensasi untuk membayar angsuran saya yang tertunggak saja. Tapi dia bilang gak bisa, jika ingin memiliki kendaraan tersebut saya harus segera melakukan pelunasan ditambah biaya penarikan. Loh biaya penarikan dibebankan ke konsumen pak? Tanya saya.

Melalui Media Konsumen, saya berharap kendaraan saya bisa saya miliki kembali. Karena memang saya sangat membutuhkannya dan saya hanya sanggup untuk membayar angsuran BPKB saya di BFI yang tertunggak dan angsuran yang masih berjalan setiap bulannya selama 12 bulan.

Terima kasih.

Juman
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BFI Finance:
[Total:10    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan BFI Finance atas Surat Bapak Juman

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Menanggapi keluhan Bapak Juman pada kolom Surat Pembaca MediaKonsumen.com tanggal 9 Desember 2021 yang...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Kecewa Pelayanan BFI Cabang Kelapa Gading

  • 9 Desember 2021 - (22:31 WIB)
    Permalink

    “Dengan dipaksa saya harus menyerahkan kendaraan saya dan diarahkan ke kantor mereka. Apakah prosedur penarikan paksa di jalan masih ada???”

    Penarikan kendaraan ditengah jalan sudah diperbolehkan oleh pengadilan. Jadi penyitaan di tengah jalan itu SAH dan LEGAL.

    kalau sudah disita, ya itu jadi tambahan beban lu. Sapa suruh telat bayar. Jangan salahkan pandemi. Kalau udah ada bayangan gak bisa bayar, ya lu jual itu motor.

    4
    2
  • 10 Desember 2021 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Giliran udah ditarik bisa nyiapin dana buat melunasi tunggakan 3 bulan
    Kemaren kemaren sebelum ditarik malah santai aja Ampe numpuk tagihan 3 bulan

    1
    1
    • 10 Desember 2021 - (10:19 WIB)
      Permalink

      Bukannya santai pak.. sy sdh coba bayar via transfer tapi nomor kontrak gak bisa.. dan sy juga Sdh coba hubungi BFI Finance lewat fitur chatt apakah bisa bayar angsuran dikantor cabang terdekat.. Mereka bilang gak bisa harus ke kantor cabangnya yg di Bekasi dekat mall metropolitan.. posisi sy sangat jauh dari sana.. dan terkendala juga dgn adanya keluarga yg sedang sakit juga membutuhkan biaya.. mungkin anda orang yg serba kecukupan sangat beruntung anda pak ! Semoga anda tidak pernah mengalami kondisi serba kesulitan.. terima kasih

      5
      1
      • 10 Desember 2021 - (14:58 WIB)
        Permalink

        Ya kali keluarga sakit nyampe 3 bulan sibuk terus ga kemana mana padahal kantor BFI buka di hari Sabtu emang ga bisa izin dari kerjaan buat Dateng ke BFI nya saat masih belum telat !!!ya kalo didiemin sampe 3 bulan ya emang udah niat ga mau bayar

        Dan untuk nomer kontrak yg diblokir memang harus ke kantor cabang terdaftar buat buka blokirannya
        Dan BFI itu ada DC nya yg kalo telat sebulan aja udah Dateng ke alamat pengajuan apakah anda sudah ketemu Ama DC yg megang data anda untuk diomongin baik baik saat telat masih dibawah 3 bulan atau sengaja menghindar

        Kalo telat 3 bulan mah ibarat nya udah parah banget bisa masuk daftar hitam

  • 10 Desember 2021 - (23:36 WIB)
    Permalink

    Kasihan sih… Tapi ya kesalahan dari anda sendiri,padahal sanggup bayar angsuran tapi dengan berbagai alasan nunggak terus menerus.
    Mungkin beberapa saat anda bisa menghindar dari mereka,tapi naas ketemu juga.. ya apa mau dicakap.

  • 11 Desember 2021 - (01:13 WIB)
    Permalink

    buat pelajaran rakyat indonesia.. klo pinjam di lising selain bunga tinggi ,telat bayar akan di rampas..
    klo sy simak DC nya ikut komentar… ikut sedih juga mobil di tarik lising.. prinsip rente itu “uang itu tidak ada saudara dan kemanusiaan..” ntah alasan meninggal pun tetap di kejar…

 Apa Komentar Anda mengenai BFI Finance?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan BFI Cabang Kelapa Gading

oleh Juman dibaca dalam: 1 menit
7