Pelayanan CS LinkAja Bertele-tele dan Berbelit, Tanpa Solusi

Pada tanggal 2 Desember 2021, saya melakukan transaksi pembelian pulsa ke nomor Indosat saya di nomor 0856468011** sebesar 50 ribu rupiah, menggunakan aplikasi LinkAja. Saldo LinkAja sudah terdebit sejumlah 49.250 rupiah untuk pulsa Rp50 ribu dan notifikasi transaksi sukses.

Status saldo linkaja sudah terdebit

Saya cek ulang di history, transaksi sudah sukses. Namun ada satu hal yang mengganjal, yaitu SN pulsa 0 tidak berisi nomor yang menjelaskan bahwa transaksi pulsa tersebut berhasil. Saya anggap mungkin masih pending untuk pulsanya.

Sejam, dua jam menunggu tidak ada notifikasi di nomor Indosat saya bahwa sudah diisi pulsa. Akhirnya saya putuskan setelah 1×24 jam tidak ada pulsa yang masuk langsung saya menghubungi Call Center LinkAja di nomor 150911, untuk meminta kejelasan transaksi saya. Keluhan saya ditanggapi oleh Call Center LinkAja dengan nomor laporan 07606184 dan disuruh menunggu selama 3×24 jam untuk refund saldo karena transaksi gagal.

Setelah saya tunggu selama 3×24 jam, tepatnya tanggal 7 Desember 2021, saya memutuskan kembali untuk menghubungi Call Center untuk update mengenai permasalahan saya. Call Center membenarkan bahwa proses refund pulsa per hari ini tanggal 7 Desember 2021. Apabila masih belum ada saldo refund yang masuk ke akun LinkAja saya, bisa menghubungi Call Center dengan menyebutkan nomor laporan sebelumnya.

Setelah saya tunggu 1×24 jam, per tanggal 8 Desember 2021, saya hubungi kembali Call Center LinkAja karena refund saldo belum masuk dan tidak ada kejelasan. Alangkah terkejutnya saya setelah mendapat informasi dari agen Call Center LinkAjayang bernama Alya, bahwa saya diharuskan menunggu lagi selama 3×24 jam, karena masih ada koordinasi dengan pihak LinkAja dan provider Indosat.

history panggilan dengan CS Linkaja

Langsung saya tekankan selama ini pihak LinkAja yang menjanjikan dan memberikan tenggat waktu ngapain aja? Saya pelanggan full service LinkAja sejak masih bernama T-Cash dan di bawah naungan Telkomsel. Namun kenapa setelah berubah menjadi Linkaja untuk memberikan solusi atas keluhan saya sangat lama dan bertele-tele? Malah terkesan lempar tanggung jawab.

Berapa lama lagi saya diharuskan menunggu untuk refund saldo saya setelah saya rugi waktu dan materi hanya untuk permasalahan pulsa 50 ribu yang sudah terdebit oleh LinkAja, tetapi dengan SN 0 sehingga tidak masuk ke nomor Indosat saya?

Mohammad Agus Salim
Lumajang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:9    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan LinkAja atas Surat Pembaca Bapak Mohammad Agus Salim

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Agus pada 9 Desember...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan CS LinkAja Bertele-tele dan Berbelit, Tanpa Solusi

oleh MOHAMMAD AGUS SALIM dibaca dalam: 1 menit
0