Pinjol Easycash yang Tidak Terbuka

Karena terdesak membayar tagihan, kemarin saya mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol Easycash, kebetulan limit saya Rp4.300.000. Di situ saya diharuskan untuk melakukan tanda tangan elektronik. Saya baca surat perjanjiannya, pembayarannya adalah Rp1.199.700 x 4, masing-masing berselang 2 minggu dalam 1 bulan.

Yang menjadi masalah dan membuat saya kaget, ternyata masih ada potongan biaya layanan dan administrasi, yang tidak masuk akal dan terlalu besar, sebesar Rp430.000 dan tidak dijelaskan di awal.

Pinjol yang terdaftar dan diawasi OJK, tapi terlalu lintah darat. Saya ingin mengembalikan saja dan tidak jadi meminjam, karena tidak transparan infonya. Bahkan pada tagihan yang muncul, hanya bersisa 9 hari. Padahal perjanjian awal tempo pinjaman 60 hari, dengan pembayaran 2 minggu sekali.

Mentari Megasanti
Kab. Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Easycash:
[Total:502    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Easycash atas Surat Pembaca Pinjol Easycash yang Tidak Terbuka

Dengan hormat, Sehubungan dengan adanya surat pembaca yang dibuat oleh Ibu Mentari Megasanti selaku salah satu konsumen Easycash (selanjutnya disebut...
Baca Selengkapnya

52 komentar untuk “Pinjol Easycash yang Tidak Terbuka

    • 10 Desember 2021 - (10:02 WIB)
      Permalink

      Itulah kenapa apapun yg di awasi OJK, saya tdk pernah percaya kecuali perbankan.. krn sudah bnyak korban,, OJK klo di lapori gak langsung sret2 padahal bukti pelanggaran sudah jelas

      41
      • 11 Desember 2021 - (20:33 WIB)
        Permalink

        PINJOL kaya gini masih dilindungi OJK ?
        Di OJK kan ada orang ekonomi nya, masa gak bisa ngitung ? Itu sangat merugikan nasabah bukan untuk menolong nasabah, kira kira aja cuma beberapa hari harus mengembalikannya segitu banyaknya…..
        BENAR BENAR LINTAH DARAT

        30
        • 12 Desember 2021 - (01:36 WIB)
          Permalink

          Ada juga modus tempo 60 hari.namun dihari ke14 sudah diharuskan membayar melebihi pokok pinjaman. Dihari 30 dan 60 cuma suruh bayar bunga aja. Ngaain coba. Contoh bantusaku, uatas dll, misal pinjem sejuta, tenor 60 hari. Tapi dihari ke 15 sudah harus bayar sejuta lebih. Hari 30 dan 60 masih ahrus bayar bunga juga. Kalo 2 Minggu suruh bayar melebihi pokok kenapa harus ada embel2 60 hari. Dan bunga pinjaman dihitung 60 hari pula. Tapi OJK kupingnya kayak pake headset kalo dikasih laporan

          26
          1
    • 10 Desember 2021 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Ajayyy biaya layanan 430..ini mah lintah darat,
      Berkedok aplikasi, ko bisa lolos di ojk…perusahaan seperti ini…
      Se vip apa sih..layananya samoe 430…wkwkwkwk..
      10 orang ajah ajuin…sdh untung berlipat2..

      16
      1
      • 11 Desember 2021 - (20:15 WIB)
        Permalink

        Iya saya juga sama ini d tipu oleh easy cash..sy sudah membayar 3.070.000 ditagih katanya belum membayar…ya saya ga mau suruh byr lg..nyari uang ga gampang..DC nya ngancam2

        2
        2
        • 11 Desember 2021 - (20:17 WIB)
          Permalink

          Saya lapor ke ojk tidak ada tanggapan yg pasti..malah suruh lapor ke polisi…๐Ÿ˜”ojk tugas nya kan mengawasi…knp yg begini ga d awasi…๐Ÿฅบeasy cash mengancam ingin menyebar luaskan…๐Ÿ˜”

          4
          1
          • 11 Desember 2021 - (22:05 WIB)
            Permalink

            Kan ada bukti pembayarannya. Yg penting aplikasi jngn di hapus. Kalo bisa jngn punya utang. Sy pun pinjam di easycash. Tp alhamdulillah gk ada masalah. Memank bunga tinggi. Tp utang sy gk banyak. Paling tinggi 2jt. Terima 1jt800. Byar 666.000 4x di byar 2minggu. Dan tidak tambahan biaya apapun.

            2
            15
          • 13 Desember 2021 - (11:39 WIB)
            Permalink

            Cocok ini jawaban nya… Benar!! Paling tim lapangan nya datang kerumah, kita paling dimaki-maki… Saya sich, berharap nya mereka maen tangan ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜ ( setelah itu kita bisa buat laporan ada tindakkan penganiayaan+kita minta fisum…nanti kita yang untung banyak dahh๐Ÿ˜๐Ÿคฃ)

      • 14 Desember 2021 - (05:18 WIB)
        Permalink

        Baca dulu balasan easychasnya bro ini penulis punya 2 pinjaman di easycash harusnya sadar dong bunga tinggi kok bisa sampai 2 pinjam hahahaha

    • 11 Desember 2021 - (23:03 WIB)
      Permalink

      Ini ojk bekerja mengawasi pinjol ini..atau yg lain2..benar2,luntur kepercayaan qu..pd mou..
      l1l

  • 10 Desember 2021 - (16:21 WIB)
    Permalink

    OJK gak jelas.semuanya gak jelas,kalo kayak gini mo ngadu sama siapa,pinjol legal atau ilegal sama aja,mendingan ga usah di bayar biar DC nya kerumah,saya tunggu DC nya , paling beranteng doang,malu dikenat ga apapa,

    18
  • 10 Desember 2021 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Bubarin aja OJK nggak ada gunanya hanya habisinkan anggaran negara saja. Mending anggaranya dialokasikan yg lebih penting dan berguna. Sepak terjang OJK hanya memberi harapan palsu.

    26
    1
    • 11 Desember 2021 - (21:08 WIB)
      Permalink

      Sy pernah pinjam di EASYCASH,
      memang benar tenornya 60hari pd waktu itu.
      Yg sangat di sayangkannya yaitu cara penagihannya (tanpa tolen)
      Waktu itu sy telat 1hari dan itupun tagihannya hanya 88.300 ribu rupiah.
      Saya di ancam dan di maki2.
      Serta sudah di lakukannya sebar data oleh pihak DC.

  • 11 Desember 2021 - (00:13 WIB)
    Permalink

    LEBIH BAIK SEMUA PINJOL DI HAPUS, BANYAK ORANG-ORANG YANG TERJERAT OLEH PINJOL APA LAGI CARA PENAGIHANNYA MENGANCAM DAN INTIMIDASI. PINJOL LEGAL SERASA ILEGAL, SUDAH BANYAK MANUSIA YANG MENGAKHIRI HIDUPNYA KARENA PINJOL. TOLONG BUAT PEMERINTAH SEMUA PINJOL YANG ADA DI INDONESIA DI TUTUP SEBELUM MEMAKAN KORBAN LAGI KARENA PINJOL.

    39
    • 11 Desember 2021 - (23:05 WIB)
      Permalink

      seruju, saat disinilah Pemerintah harus berperan memberi kebijakan untuk melindungi rakyatnya dengan cara mengalokasi dana perhitungan dana yg dipinjam oleh rakyatnya dimasa pandemi ini dan juga berdoa semoga pandemi corona berakhir serta pinjol~pinjol juga terhapus semua….Aamiin YRA

  • 11 Desember 2021 - (07:26 WIB)
    Permalink

    Sama kayak saya janji di awal 6 bulan eh / 15hr pembayaran pas sudah di terimah
    Mana pinjam 9jt potongan 9ratus ribu anjir
    Bayarnya 1,7 lagi
    Gila easy cash
    Mencekek

    14
    • 13 Desember 2021 - (22:34 WIB)
      Permalink

      Saya pernah coba dwnload aplikasi ini easycash,cbaยฒ mo pinjam 650,ga tau na pnjaman saya jd 6.500.000,kata na ksalahan sistem mreka,trus di setujuin kan sama mereka,,kaget,panik gitu,,trus saya buka ig mnta no yg buat kritik atau saran gitu,,trus chat lah saya,,saya mo balikkin uang na,,singkat cerita na uang na uda saya kembalikkan uang 5,800.000,,yg di trima dr 6.500.000
      Tp ada pihak yg tidak bertanggung jawab trnyata mnipu saya yg chat saya di Wa pngaduan itu,,trnyaya tagihan masih ada,malahan saya di suruh download aplikasi uangku,kata na klo dwnload itu,,biar kehapus data saya di situ,mana saya mau,,karena saya sadar uda kena tipu,krena mereka coba mau masuk k3 akun shopee saya dan mau minta kode otp saya saya,,sempat saya kasih,tp cepatยฒ saya ganti kode pssword na,,
      Saya uda ngadu ke pngaduan yg lewat email itu,sama OJk,tp tetap kata na ksalahan saya,,๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
      Sampai skarang masih byar yg buat 8x pmbayaran itu,,๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
      Pdhal saya sama skali ga prnh makan tu uang,uda saya kembalikan semua,,
      Malahan saya pernah di ancamยฒ klo saya gak byar data saya mau di salah gunakan,,nasib aja lagi,,๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
      Saya belajar ikhlas,smoga yg make uang yg transfer balik itu cepat aja,,ga da berkat juga make uang haram hasil nipu,,๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

  • 11 Desember 2021 - (07:27 WIB)
    Permalink

    pinjam.. gak usah dibayar.. gak ngaruh apa2 itu di slik ojk.. tinggal kuat2an sama DCnya.. kalaupun mau balikin ya cukup balikin sesuai apa yg diterima

    13
  • 11 Desember 2021 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Sudah tau kan easy itu selalu ingin membodohi peminjamnnya denga cara seperti itu terus apanya yang di awasi ojk ? Tulisan aja yang tertulis di awasi

    • 14 Desember 2021 - (05:21 WIB)
      Permalink

      Kamu salah bro hahahaha kenapa peminjamnya mau dengan kontrak seperti itu, tidak mungkin potongan uang tidak dijelaskan pasti diberitahu sebelum meminjam kenapa pula mau dengan syarat itu lagi pula penulis loh sampai ada 2 pinjaman di easy cash hahahahaha

  • 11 Desember 2021 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Nti kl di bls di media konsumen. Harap hub. Call centre kami ato live chat ato apalah bullshit semua. Mana dc nya easy cash. Jgn cma di blkng meja doang lu.

  • 11 Desember 2021 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Ya,,, easy cash gitu. Udah dilaporin ke ojk, tp tidak ada tindakan. Kayaknya ada kongkalikong nih dengan ojk.

    16
  • 11 Desember 2021 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Diemin aja bos,betah2an aja,,,tunggu dirumah ntar sapa yg datang.gt aja…ga usah di respon telpon/wa/SMS…anggap aja angin lalu,kalo perlu ganti nomor lah
    Semua pinjol sm aja,mo legal ato ilegal.adanya mah rentenir resmi tuh,,,sami mawon

    15
    1
  • 11 Desember 2021 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Rata2 pinjol macam ini ya…blom jatuh tempo aja udah diteror…mana lagi pinjam 500 misal ditrima 460 kembali bisa 700 kredit pintar utamanya…wah wah wah…cepet kaya loe cuk anjir anjir

  • 11 Desember 2021 - (17:55 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya dengan easy cash gitu juga…gak transparan. Kalo mau make pinjol yg transparan adalah simpan pinjam shopee, 360 kredi, rupiah cepat dan uangme. Semua dirincikan di awal, seperti bunga dan potongan, setelah kita klik pun ditanya ulang lagi yakin mau pinjam / gak…bungapun sangat bersahabat, minjam sejuta tenor 30 hari, bunganya 115 rb – 118 rb….

  • 11 Desember 2021 - (19:28 WIB)
    Permalink

    Sama sy jg kena pinjol easycash… Pinjaman sebesar 5jt..sy terima 4.5jt.
    Biaya layanan rp. 500.000
    Biaya pinjaman rp. 2.740.000
    Jd total yg sy harus kembalikan sebesar
    Rp. 7.740.009
    2 minggu sekli hrs bayar .. Easycash mmg sangat merugikan masyarakat.. Lebih dari lintah darat.. Sdh mengajukan pengaduan ke ojk tp tetep aja gk ada pengaruh nya… Saran sy klo bisa jgn prnh pinjam le easycash.. Sangat merugikan

    5
    1
      • 13 Desember 2021 - (22:37 WIB)
        Permalink

        Sama mbak,,harus nanggung,,januari nanti baru habis mbak,klo ga byar di teror trus,,telat shari bunga nambah,,๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

        • 13 Desember 2021 - (23:04 WIB)
          Permalink

          Mka na itu,,pasrah aja,moga makan uang yg ga pernah saya pake 1sen pun..ga da berkat bat mreka,,pdhl jamuari baru hbis,,byar dlm sbulan amggap 1,3..๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • 11 Desember 2021 - (20:28 WIB)
    Permalink

    orang di OJK apa dah goblok semua ya… masak masih ada lintah darat berbaju pinjol… kerja loe jangan makan gaji buta doang..

  • 12 Desember 2021 - (02:56 WIB)
    Permalink

    ๐—ข๐—ท๐—ธ
    ๐—ข๐—ฟ๐—ฎ๐—ป๐—ด
    ๐—๐˜‚๐—ด๐—ฎ
    ๐—ž๐—ฎ๐˜„๐—ฎ๐—ป๐—ป๐˜†๐—ฎ

  • 12 Desember 2021 - (03:14 WIB)
    Permalink

    Jangan sekali- kali pinjem sama pinjol easy cash parah nih, OJK mohon di tutup yang kaya gini.

  • 12 Desember 2021 - (12:47 WIB)
    Permalink

    Penjol Easycash memang byk jebakannya hampir semua penjol tu lintah darat.. sebaiknya dbubarin j smua penjol.. krn percuma lebih byk merugikan masyarakat daripada membantu masarakat… Krn sistemny seperti lintah darat.. harap ojk u ikut bertanggung jwb mengenaik masalah keluhan masyarakat.. baik legal n ilegal sama j..

  • 13 Desember 2021 - (00:10 WIB)
    Permalink

    Sebenernya diawal sudah dijelasin, yang diterima berapa yang dikembaliin berapa,

    Emang mbaknya aja, ga baca semua kan tinggal2 klik2 doang, mau di ajuin ke pengadilan jg mbaknya yg kalah,

    Buat yang lain itu aemua udah jelas detailnya, tinggal gmn anda mau pinjem apa ngga?

  • 13 Desember 2021 - (00:11 WIB)
    Permalink

    Stop menggunakan layanan pinjol. Mau legal atau ilegal sama aja, sama2 bocor data pribadi anda. Mending gadaikan barang yang bisa digadaikan. Klo ngg ada yang bisa digadaikan, minta tolong tetangga atau ke RT/RW. Yang penting sanggup mengembalikan. Klo pinjam tp ngg bisa kembalikan, JANGAN NGUTANG.

 Apa Komentar Anda mengenai Easycash?

Ada 52 komentar sampai saat ini..

Pinjol Easycash yang Tidak Terbuka

oleh Mentari Megasanti dibaca dalam: <1 menit
52