Pinjol Easycash yang Tidak Terbuka

Karena terdesak membayar tagihan, kemarin saya mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol Easycash, kebetulan limit saya Rp4.300.000. Di situ saya diharuskan untuk melakukan tanda tangan elektronik. Saya baca surat perjanjiannya, pembayarannya adalah Rp1.199.700 x 4, masing-masing berselang 2 minggu dalam 1 bulan.

Yang menjadi masalah dan membuat saya kaget, ternyata masih ada potongan biaya layanan dan administrasi, yang tidak masuk akal dan terlalu besar, sebesar Rp430.000 dan tidak dijelaskan di awal.

Pinjol yang terdaftar dan diawasi OJK, tapi terlalu lintah darat. Saya ingin mengembalikan saja dan tidak jadi meminjam, karena tidak transparan infonya. Bahkan pada tagihan yang muncul, hanya bersisa 9 hari. Padahal perjanjian awal tempo pinjaman 60 hari, dengan pembayaran 2 minggu sekali.

Mentari Megasanti
Kab. Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Easycash atas Surat Pembaca Pinjol Easycash yang Tidak Terbuka

Dengan hormat, Sehubungan dengan adanya surat pembaca yang dibuat oleh Ibu Mentari Megasanti selaku salah satu konsumen Easycash (selanjutnya disebut...
Baca Selengkapnya

56 komentar untuk “Pinjol Easycash yang Tidak Terbuka

  • 13 Desember 2021 - (00:10 WIB)
    Permalink

    Sebenernya diawal sudah dijelasin, yang diterima berapa yang dikembaliin berapa,

    Emang mbaknya aja, ga baca semua kan tinggal2 klik2 doang, mau di ajuin ke pengadilan jg mbaknya yg kalah,

    Buat yang lain itu aemua udah jelas detailnya, tinggal gmn anda mau pinjem apa ngga?

  • 13 Desember 2021 - (00:11 WIB)
    Permalink

    Stop menggunakan layanan pinjol. Mau legal atau ilegal sama aja, sama2 bocor data pribadi anda. Mending gadaikan barang yang bisa digadaikan. Klo ngg ada yang bisa digadaikan, minta tolong tetangga atau ke RT/RW. Yang penting sanggup mengembalikan. Klo pinjam tp ngg bisa kembalikan, JANGAN NGUTANG.

  • 4 Desember 2022 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Saya pernah minjam dana 6 juta di easycash karena modal reseller kan saya reseller juga, saya mengajukan pinjaman tanggal 20 November dan langsung cair masa jatuh tempo tanggal 5 Desember, ini mah kagak benar, Masa Tenor 60 hari Jatuh tempo 5 Desember, Ini mah nakut2in!!

 Apa Komentar Anda mengenai Easycash?

Ada 56 komentar sampai saat ini..

Pinjol Easycash yang Tidak Terbuka

oleh Mentari Megasanti dibaca dalam: <1 menit
56